Belajarlah Mengendalikan Hati Agar Tak Mudah Sombong Saat Ada Yang Memuji. Karena Justru Kesombongan Itu Akan Menjatuhkan Kita

Hati adalah bagian terpenting dan anugerah Allah SWT yang terbesar dalam tubuh manusia. Karena hati tidak hanya bagian tubuh, tapi juga pengatur emosi sekaligus penunjuk alami manusia yang di berikan Allah, agar manusia bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Oleh sebab itu. Seseorang yang sudah terbungkus hatinya, biasanya sangat mudah berpikir sempit, hatinya selalu tak tenang bahkan serasa kosong. Makanya jaga selalu hatimu. Belajarlah untuk mengendalikan emosi. khususnya ketika kamu sedang dipuji ataupun disakiti. Jangan sampai hatimu dipenuhi rasa sombong atau rasa benci dan dendam.

Belajarlah Mengendalikan Hati. Karena Hati Adalah Anugerah Allah SWT Yang Paling Indah Sebagai Petunjuk Alami Manusia
Sebenarnya kita sudah dianugerahi petunjuk alami untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah, bahkan tanpa ada seorang pun yang mengajari. Pasti, saat kita melakukan hal yang tercela, hati otomatis merasa bersalah, saat kita melihat hal yang menyedihkan, hatipun ikut sedih dan tergerak untuk membantu. Oleh sebab itu jagalah hatimu karena sungguh itu adalah anugerah Allah yang indah.

Belajarlah Mengendalikan Hati Agar Tak Mudah Sombong Saat Ada Yang Memuji. Karena Justru Kesombongan Itu Akan Menjatuhkan Kita 

Syetan terusir dari surga Allah karena sifat sombongnya. Fir aun ditenggelamkan ke lautan, karena sifat sombongnya. Dan banyak sekali manusia yang khilaf dan berdosa karena kesombongan dalam hatinya. Kita harus ingat bahwa kita hanyalah makhluk Allah yang begitu lemah dan kecil. Apapun yang kita miliki hanyalah titipan yang pasti kembali kepadaNya. Jadi apa yang perlu kita sombongkan. Sehingga perlu bagi kita untuk menjaga hati agar tak sombong saat sukses ataupun dipuji orang lain.

Belajar Mengendalikan Hati Agar Tak Mudah Terluka Saat Di Sakiti 

Merasa sakit saat orang lain menyakiti itu mungkin hal yang wajar. Tapi jangan sampai luka dan rasa sakit itu membekas hingga menimbulkan kebencian dan dendam dalam hati. Ingatlah, bahwa setiap perbuatan selalu ada balasannya. Dan biarlah Allah sendiri yang menegur orang yang telah menyakitimu. Berusahalah memaafkan, bahkan meskipun itu begitu sulit. Agar hatimu menjadi lebih tenang dan lebih damai dalam menjalani hidup. Toh karma itu tetap ada.

Jangan Biarkan Hati Yang Suci Menjadi Ladang Dosa. Selalu Bersihkan Dengan Menyebut Asma Allah Dalam Hatimu.

Hati yang seharusnya dijadikan petunjuk malah diisi dengan perbuatan dosa, maksiat, sombong, dendam dan kebencian. Sehingga hati itu semakin terbungkus dan mengeras. Bahkan saat ada orang lain yang menasehati tentang kebaikan. Maka dengan mudah kamu menganggapnya remeh, kafir ataupun sesat. Naudzubillah. Sungguh jangan biarkan kesesatan dan kesombongan masuk dalam hati. Syukuri apapun yang kita miliki dan selalu mengingat Allah SWT untuk membersihkannya.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Source: humairoh.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel