Ternyata jeruk nipis sangat manjur untuk mengusir kutu rambut

Obat kutu Rambut Alami, Perawatan rambut berkutu hanya dengan keramas seperti biasa saja terkadang tak cukup untuk membasmi kutu di kepala. Dibutuhkan obat kutu rambut yang ampuh untuk menghilangkannya. 

Anda tidak perlu repot membeli dan memilih jenis obat kutu, sebab ada obat kutu rambut alami yang bisa digunakan. Menghilangkan kutu rambut dengan cara tradisional ini juga bisa dibilang cukup ampuh untuk mengusir kutu yang menjadi penyebab gatal. Apa saja bahan tradisional yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutu? Ini dia.

Jeruk nipis dan minyak kayu putih
Cukup sederhana untuk dapat membasmi kutu menggunakan campuran jeruk nipis dan minyak kayu putih. Dapatkan 4 sendok makan perasan air jeruk nipis kemudian campur dengan minyak kayu putih. 

Aduk hingga merata campuran tersebut dan gunakan pada rambut Anda. Biarkan obat kutu rambut tradisional ini bekerja selama dua jam di rambut sebelum dibilas. Setelah dua jam, bilas dan keramas rambut menggunakan shampoo. Kutu rambut yang telah pingsan oleh sari jeruk nipis dan minyak kayu putih akan ikut terbawa oleh air ketika keramas.

Cuka putih
Cuka putih ini dapat berperan membasmi kutu rambut yang ada. Cara kerjanya yaitu cuku putih ini akan membuat telut kutu yang ada di rambut tidak bisa menetas. Jadi kita bisa mencegah pertambahan kutu yang semakin banyak. Anda dapat mengoleskan cuka putih langsung ke rambut. 

Kemudian biarkan selama 2 jam agar cuku bekerja mematikan telur calon kutu yang akan menetas. Kemudian keramaslah hingga bersih dengan menggunakan shampoo. Bibit kutu juga akan ikut terbuang karena sudah terkena cuku yang bisa membuatnya tidak berkutik lagi.

Minyak kelapa
Siapa sangaka, ternyata minyak kelapa bisa menjadi obat kutu rambut yang ampuh. Caranya oleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala. Lalu tutup menggunakan penutup kepala/shower cup dan biarkan hingga beberapa jam. 

Setelah itu bilas rambut dengan air hangat dan shampoo agar kutu rambut dapat hilang. Cara tradisional menghilangkan kutu rambut ini bisa Anda ulangi sampai kutu rambut benar-benar hilang.

Bawang merah
Bumbu penyedap masakan ini dapat juga digunakan untuk menghilangkan kutu rambut yang membandel. Caranya yaitu dengan menggunakan bawang merah yang telah dihaluskan dan gunakan untuk mengolesi rambut hingga merata. 

Cara ini ampuh membunuh kutu karena kandungan pada bawang tidak disukai kutu rambut. Sebaiknya lakukan cara ini sampai kut benar-benar telah hilang dari kepala Anda.

Obat kutu rambut alami dan tradisional tersebut dapat dengan mudah didapat di sekitar Anda. Jika Anda menggunakan secara rutin, maka Anda bisa terbebas dari kutu rambut

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel