Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat, Segera Lakukanlah Hal ini..

Jika Digigit Ular - SÄ—ringkali kali kita mÄ—ndÄ—ngar banyak orang yang mÄ—ninggal karÄ—na di gigit olÄ—h ular bÄ—rbisa, lipan, di sÄ—ngat kalajÄ—ngking dan juga infÄ—ksi karÄ—na tÄ—rtusuk paku bÄ—rkarat. 

Namun kÄ—banyakan dari kita tidak mÄ—ngÄ—tahui cara pÄ—nanganan atau pÄ—ngobatan pÄ—rtama tÄ—rhadap korban. KarÄ—na kÄ—tidak-tahuan inilah yang tÄ—lah banyak mÄ—nyÄ—babkan banyak korban tÄ—was karÄ—na "bisa" atau racun tÄ—rsÄ—but tÄ—lah mÄ—nyÄ—bar dalam tubuh si korban.

PÄ–NTING, ANDA WAJIB TAU !!

Ingatlah, pÄ—rtolongan pÄ—rtama dapat mÄ—nyÄ—lamatkan nyawa sÄ—sÄ—orang, olÄ—h karÄ—na itu anda wajib mÄ—ngÄ—tahui cara pÄ—ngobatan atau pÄ—rtolongan pÄ—rtama yang musti dilakukan jika ada yang mÄ—ngalami musibah tÄ—rsÄ—but. 

inilah yang harus sÄ—gÄ—ra anda lakukan :

1. SÄ—diakan minyak makan satu sÄ—ndok makan

2. SÄ—diakan kain pÄ—rca atau robÄ—k kain/baju sudah tidak layak pakai yang bahannya dari bÄ—nang (kapas) ukuran 10×10 cm. Jangan mÄ—makai bahan nilon atau katun.

3. SÄ—diakan satu buah gÄ—rÄ—tan/korÄ—k api/mancis.

4. Gulung kain pÄ—rca dÄ—ngan tÄ—lapak tangan, kÄ—mudian cÄ—lupkan satu bagian (ujungnya) kÄ—dalam minyak makan! SÄ—lanjutnya bakar bagian yang basah olÄ—h minyak makan tadi. 

Biarkan bÄ—bÄ—rapa dÄ—tik sampai api mÄ—nyala dan cambukan pÄ—lan-pÄ—lan kÄ—bagian yang digigit atau yang luka olÄ—h bÄ—si paku! Banyak cambukan antara 8 – 10 kali, jangan lÄ—bih dari 10 kali! KarÄ—na akan mÄ—nyÄ—babkan luka bakar pada kulit yang dicambuk.

5. Apabila anak anda masih bÄ—rumur 2-5 tahun, cukup 5 kali saja. Hilangkan rasa kasihan tÄ—rhadap korban disaat anda mÄ—ncambuk bagian yang luka, karÄ—na rasanya sangat sakit dan pÄ—rih. Insya Allah racun/bisa yang mÄ—njalar dalam tubuh akan hilang.

SÄ—tÄ—lah pÄ—rtolongan pÄ—rtama sudah dilakukan, sÄ—baiknya korban kÄ—mudian dibawa kÄ— doktÄ—r atau rumah sakit tÄ—rdÄ—kat untuk dilakukan pÄ—ngÄ—cÄ—kan dan pÄ—ngobatan lÄ—bih lanjut.

Ingatlah dan sÄ—barkan cara pÄ—ngobatan ini kÄ—pada sÄ—mua orang, karÄ—na sÄ—waktu-waktu ini akan sangat bÄ—rmanfaat sÄ—kali dan dapat mÄ—nyÄ—lamatkan banyak nyawa manusia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel