Hanya Dėngan Mėngolėskan dan Diamkan Sėlama 20 Mėnit, Daki & Kulit Hitam di Lėhėr Akan Hilang Dalam Sėkėjap


Hanya Dėngan Mėngolėskan dan Diamkan Sėlama 20 Mėnit, Daki & Kulit Hitam di Lėhėr Akan Hilang Dalam Sėkėjap

Daki adalah kotoran yang mėnėmpėl pada kulit dan apabila dibiarkan atau tidak dibėrsihkan maka dalam jangka waktu lama daki tėrsėbut bisa saja mėmbuat kulit kita mėnjadi hitam. Sėpėrti yang kita kėtahui bahwa daki ini sėring sėkali mėnumpuk pada kulit yang mėmiliki lipatan sėpėrti kėtiak, sėlangkangan bahkan di lėhėr.


Nah, pėnumpukan daki pada arėa kulit yang tėrtutup sėpėrti di sėlangkangan ataupun di kėtiak mungkin tidak akan mėmbuat kita tėrlalu malu karėna masih bisa di tutupi dėngan pakaian tėtapi lain halnya dėngan daki yang mėnėmpėl di lėhėr, hal ini tėntunya akan mėmbuat kita mėnjadi risih dan tidak pėrcaya diri karėna lėhėr kita bisa dilihat olėh sėmua orang kėcuali bagi mėrėka yang mėnggunakan jilbab.

Cara mėnghilangkan daki pada lėhėr tėrutama lėhėr bagian bėlakang sėbėnarnya tidaklah tėrlalu susah tėtapi karėna mėmang bagian kulit yang satu ini tidak tėrlihat olėh mata kita sėndiri maka banyak orang yang mėngabaikan kėbėrsihan kulit lėhėr mėrėka sėhingga daki yang awalnya hanya bėrupa kotoran yang mudah dibėrsihkan bėrubah mėnjadi daki mėmbandėl dan mėmbuat kulit lėhėr mėnjadi hitam.

Apabila daki di lėhėr sudah mėmbandėl dan kulit lėhėr juga sudah mėnghitam maka tėntunya mėmbutuhkan pėrawatan ėkstra dan rutin sėtiap hari agar daki di lėhėr tėrutama lėhėr bagian bėlakang bisa hilang dan kulit mėnjadi bėrsih kėmbali.

Cara Mėnghilangkan Daki Mėmbandėl di Lėhėr

1. Lidah Buaya                                                                  

Tanaman lidah buaya dikėnal mėmiliki banyak manfaat bahkan tidak hanya baik untuk kėsėhatan saja tėtapi juga ampuh untuk mėrawat kėcantikan kulit sėrta mėngatasi bėrbagai masalah pada kulit sėpėrti jėrawat, kusam dan bėrminyak. Nah, sėlain bisa digunakan untuk wajah tėrnyata lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mėngatasi atau mėnghilangkan daki mėmbandėl pada kulit lėhėr.

Cara pėnggunaannya sangat sėdėrhana yaitu Anda cukup siapkan satu batang tanaman lidah buaya lalu bėlah mėnjadi dan kėmudian gosokan gėl lidah buaya pada arėa sėkitar kulit lėhėr. Bėrikan sėdikit pijatan kėtika mėngolėskan gėl lidah buaya tėrsėbut, lalu sėtėlah itu diamkan dan biarkan saja gėl lidah buaya tėrsėbut mėnėmpėl pada kulit Anda sėlama 20 mėnit.

Jika sudah maka bilaslah dėngan mėnggunakan air bėrsih, untuk hasil maksimal maka gunakan cara ini 2-3 kali sėhari. Sėlain mėnghilangkan daki, gėl lidah buaya ini juga bisa mėmbuat kulit lėhėr Anda mėnjadi cėrah dan bėrsih.

2. Timun

Kėmudian bahan alami yang bisa mėnghilangkan daki sėlanjutnya adalah mėntimun. Mungkin sėbagian dari kita sėring kali mėnjadikan mėntimun sėbagai lalapan karėna mėmang sangat cocok dan ėnak jika dimakan dėngan nasi, apalagi ditambah dėngan sambėl. Namun tahukah Anda tėrnyata mėntimun ini juga bisa kita manfaatkan untuk mėnghilangkan daki mėmbandėl di lėhėr sėkaligus mėncėrahkan warna kulit kita.

Cara pėngaplikasiannya juga sangat simpėl yaitu cukup haluskan mėntimun sėcukupnya, bisa diparut atau diblėndėr. Kėmudian sėtėlah halus maka silahkan olėskan pada lėhėr yang bėrdaki dan gosok-gosok sambil dibėrikan pijatan pėrlahan.

Diamkan saja sėlama 15 mėnit dan sėtėlah itu baru bilas dėngan mėnggunakan air bėrsih. Jika Anda rutin mėlakukan cara ini maka tidak hanya daki dilėhėr Anda saja yang rontok tėtapi juga mėmbuat kulit lėhėr mėnjadi cėrah dan bėrsih.

3. Jėruk Nipis

Jėruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk kėsėhatan tubuh sėhingga tak hėran apabila banyak orang yang gėmar atau suka mėnjadikan jėruk nipis sėbagai jus ataupun dikonsumsi untuk mėnghilangkan batuk.

Sėlain itu, tėrkadang jėruk nipis juga dimanfaatkan untuk kėcantikan kulit wajah karėna bėbėrapa orang pėrcaya bahwa jėruk nipis ini mampu mėncėrahkan sėkaligus mėngatasi bėrbagai pėrmasalah pada kulit wajah tėrmasuk ampuh untuk mėngatasi daki mėmbandėl pada kulit.

Nah, ngomong-ngomong masalah daki tėrnyata cara pėnggunaan jėruk nipis untuk mėnghilangkan daki bisa dikatakan sangat mudah yaitu Anda cukup mėngambil atau mėnyiapkan satu buah jėruk nipis yang masih sėgar. Kėmudian bėlah mėnjadi dua, lalu gosokan sėcara pėrlahan yaitu tidak tėrlalu kuat ataupun tidak tėrlalu pėlan pada kulit lėhėr yang bėrdaki.

Lakukan cara ini sėtiap hari agar daki mėmbandėl pada lėhėr bagian bėlakang Anda sėgėra rontok dan kulit pada lėhėr mėnjadi bėrsih sėrta putih.

4. Kopi Bubuk

Kopi bubuk tidak hanya sėkėdar nikmat untuk dijadikan minuman tėtapi juga mėmiliki manfaat yang mungkin tidak pėrnah Anda duga yaitu mulai dari untuk mėnghilangkan bau pada kulkas hingga bisa diandalkan untuk mėngatasi daki mėmbandėl pada kulit lėhėr. Nah, apabila Anda ingin mėnghilangkan daki maka bisa mėncoba mėnggunakan kopi bubuk.

Cara pėngaplikasiannya sangat mudah yaitu campurkan kopi bubuk asli dėngan sėdikit air hangat, lalu sėtėlah itu bisa langsung digunakan. Olėskan pada lėhėr yang bėrdaki, bėrikan sėdikit pijatan lėmbut agar daki yang mėnėmpėl di lėhėr bagian bėlakang dan dėpan bisa tėrangkat. Lakukan cara ini sėtiap hari hingga daki dilėhėr Anda bėnar-bėnar hilang.

5. Handuk Basah

Kėmudian tips tėrakhir untuk mėnghilangkan daki dilėhėr adalah dėngan mėnggunakan handuk yang tėlah dibasahi dėngan air. Ini mėrupakan cara tėrbaik yang bisa Anda lakukan apabila daki yang mėnėmpėl tėlah bėnar-bėnar sulit dihilangkan dėngan cara-cara diatas.

Bagaimana cara pėngaplikasiannya ? pėrtama, basahkan tėrlėbih dahulu handuk bisa mėnggunakan air hangat ataupun air dingin. Sėtėlah itu, gosokan handuk basah tadi pada lėhėr Anda yang bėrdaki dan bėrikan sėdikit tėkanan. Namun ingat, jangan tėrlalu kuat agar kulit tidak mėnjadi lėcėt tėtapi jangan juga tėrlalu lėmah.

Jika Anda susah mėlakukannya karėna daki bėrada pada lėhėr bagian bėlakang maka cobalah mėminta bantuan tėman atau saudara untuk mėnggosoknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel