Warung Nenek Ini Disatroni Maling. Pas Pencurinya Terciduk, Si Nenek Malah Melakukan hal ini ke Si Maling

Sungguh beda nasib maling yang satu ini. Alih-alih habis dihajar masa, si maling justru dilindungi oleh korbannya. Nggak cuma itu, malingnya dikasih duit!


Adalah Mak Madura, seorang nenek yang berjualan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Di sore itu, Mak Madura mendapati uang di warung miliknya raib. Sadar ada maling yang masuk, dia pun kemudian berteriak minta pertolongan warga.

"Orang itu masuk ke warung emak, ngambil kantong uang emak terus pergi. Si emak pas balik sadar uangnya nggak ada terus teriak 'uangnya ilang'. Nah orangnya itu sudah jalan ke arah Istiqlal," kata saksi mata bernama Dadang.

Setelah si maling ketangkap, rupanya warga yang geram bermaksud untuk menghakimi si maling. Beruntung, Mak Madura sangat baik hati. Dia justru meminta kepada warga untuk tidak memukuli si pencuri, dan tidak melaporkannya ke polisi.

"Kalau bulan puasa jangan suka pukul-pukul orang lah," ucap wanita yang berusia 82 tahun ini.
Dari sini, si maling udah dapet berkah banget Gaes. Dia nggak digebukin, nggak dilaporin juga ke polisi. Masih belum cukup, setelah si maling meminta maaf dan mengembalikan uang yang dia curi, Mak Madura pun kemudian memberikan sedikit uangnya. Lumayan lah, 20 ribu!

"Saya kasih Rp 20.000 sambil bilang, 'Sudah, kamu pergi dari sini.' Buat ongkos dia, daripada dipentungin," kata Mak Madura.

Duh, Emak baik banget nyak? Panjang umur dan sehat selalu ya Mak, moga-moga dilimpahi rezeki yang banyak. 

Semoga kejadian yang menimpa Emak bisa menjadi inspirasi kita semua.

Sumber : keepo.me

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel