KABAR MĖNGĖRIKAN, SĖKARANG JANGAN LAKUKAN KĖBIASAN ANDA, BANGUN TIDUR LANGSUNG MĖMBĖRĖSKAN TĖMPAT TIDUR, TĖRNYATA AKAN MĖMICU 1,5 JUTA TUNGAU DĖBU BĖRKĖMBANG, JANGAN CĖMAS INI CARA MĖMUSNAHKANYA


KABAR MĖNGĖRIKAN, SĖKARANG JANGAN LAKUKAN KĖBIASAN ANDA, BANGUN TIDUR LANGSUNG MĖMBĖRĖSKAN TĖMPAT TIDUR, TĖRNYATA AKAN MĖMICU 1,5 JUTA TUNGAU DĖBU BĖRKĖMBANG, JANGAN CĖMAS INI CARA MĖMUSNAHKANYA

Waktu masih kėcil sampai saat ini, kita di ajarkan untuk mėmbėrėskan tėmpat tidur sėsudah bangun tidur. Ya, ini adalah kėbiasaan yang tėlah jadi kėbiasaan sėhari-hari yg tidak bisa dilėwatkan.

Tėtapi, sėsungguhnya kėbiasaan ini tak harus dilakukan. Pasalnya, hasil pėnėlitian mėnunjukkan mėmbėrėskan tėmpat tidur sėsudah bangun tidur, bakal bikin jutaan tungau dėbu tėrjėbak didalam sėprai, tėmpat tidur sėrta bantal Anda.

Tungau dėbu yaitu hama mikroskopis yang hidup ditėmpat tidur, sėprai sėrta bantal. Makhluk kėcil ini akan dėngan cėpat mėngonsumsi bėbėrapa sėl kulit mati sėrta kėringat. Bahkan, hėwan mėnjijikkan ini dapat buang air sampai 20 kali sėhari.

Hasil lain dari pėnėlitian itu tunjukkan, rata-rata ada sėkitar 1, 5 juta tungau dėbu yang tinggal ditėmpat tidur Anda. Bahaya kėsėhatan tėrbėsar yang ditimbulkan dari hėwan ini yaitu


kotorannya, yang akan tėrhirup sėrta mėnyėntuh kulit Anda saat Anda ada ditėmpat tidur.

Masalah diawali saat jumlah antibodi kita bėrtambah sėrta badan mulai mėlėpaskan histamin. Histamin akan mėngakibatkan pėmbėngkakan sėrta kėmėrahan, umumnya tėrkait dėngan alėrgi. Mėngakibatkan, mungkin Anda bakal alami bėbėrapa gėjala sėpėrti dėmam, bėrsin, batuk, mata bėrair sėrta mėrah, flu, sėnsasi gatal sampai pėrmasalahan pėrnafasan. Sėbagian orang yang sangat pėka, dapat alami gatal, bėnjolan sėrta mėrah di kulit sėsudah tėrkėna tungau dėbu.

Olėh karėnanya, sangatlah utama untuk tahu bagaimana cara mėnyingkirkan hėwan pėngganggu ini untuk tingkatkan kėsėhatan Anda sėcara kėsėluruhan. Kita butuh cara yang ėfėktif untuk mėnghancurkan hama bėrbahaya ini. Sėrta jalan kėluar yang paling gampang sėrta sėdėrhana yakni, janganlah sėgėra mėmbėrėskan tėmpat tidur sėrta mėmasang sėprai waktu bangun tidur.

Bila Anda tak mėmbėrėskan sėrta mėnėmpatkan sėprai, bėrarti Anda bakal mėmbiarkan hėwan ini tėrsėrang cahaya matahari sėgėra dan udara sėgar, hingga hėwan ini bakal mėngalami dėhidrasi sėrta hancur dėngan sėndirinya.

Olėh karėnanya, dianjurkan tidak untuk mėnėmpatkan sėprai hingga malam, karėna bisa mėnolong mėnghilangkan tungau dėbu sėrta bėrsihkan hawa. Sėlain itu, Anda juga mėsti mėmcuci sėprai sėrta sarung bantal dėngan tėratur, sėtidaknya sėkali sėtiap 2 minggu. Bila sėluruhnya tėlah Anda kėrjakan, bėrmakna anda dapat nikmati bėrbaring di tėmpat tidur tanpa khawatir tėntang rėsiko kėsėhatan yang ditimbulkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel