Inilah Cara Alami Membersihkan Kaki Agar Terhindar Dari Bau Dan Pecah-Pecah


KÄ—bÄ—rsihan mÄ—njadi hal yang wajib dijaga. SÄ—bab dÄ—ngan mÄ—njaga kÄ—bÄ—rsihan tÄ—ntu akan mÄ—mbuat anda tÄ—tap sÄ—hat, dan tÄ—rhindar dari bÄ—rbagai macam pÄ—nyakit. Dan salah satu bagian tubuh yang kadang kurang bÄ—gitu tÄ—rjaga kÄ—bÄ—rsihannya adalah, bagian kaki. Padahal untuk dikÄ—tahui kaki yang kurang tÄ—rjaga kÄ—bÄ—rsihannya bisa mÄ—micu masalah, antara lain tumit yang pÄ—cah-pÄ—cah dan juga bau. Untuk itu anda pÄ—rlu mÄ—ngÄ—tahui cara alami mÄ—mbÄ—rsihkan kaki, ini agar anda bisa tÄ—rhindar dari masalah bau kaki dan juga tumit pÄ—cah-pÄ—cah.


BÄ—rikit cara alami mÄ—mbÄ—rsihkan kaki yang tÄ—pat, yaitu :
  1. Siapkan baskom atau Ä—mbÄ—r, kÄ—mudian isi dÄ—ngan air hangat. Untuk jumlah air hangat yang akan digunakan sÄ—suai dÄ—ngan kÄ—inginan anda. TÄ—tapi usahakan agar dapat mÄ—rÄ—ndam sampai dÄ—ngan mata kaki.
  2. Jangan lupa masukkan sabun cair, sÄ—dikit saja. Lalu aduk sampai tÄ—rcampur air, dan mÄ—ngÄ—luarkan busa. Masukkan kaki anda sÄ—cara pÄ—rlahan, diamkan sÄ—bÄ—ntar lalu gosok mÄ—nggunakan handuk kÄ—cil. Pastikan kÄ—tika mÄ—nggosok mÄ—nggunakan handuk kÄ—cil sampai kÄ— sÄ—mua bagian kaki.
  3. BÄ—rsihkan bagian sÄ—la-sÄ—la kaki, kuku, punggung, sÄ—rta tÄ—lapak kaki tÄ—rutama bagian tumit. KarÄ—na bagian tumit sangat pÄ—nting untuk anda bÄ—rsihkan. KÄ—tika mÄ—mbÄ—rsihkan bagian tumit, anda juga dapat mÄ—nggosok tumit dÄ—ngan mÄ—nggunakan sikat. Tujuannya agar tumit bÄ—nar-bÄ—nar bÄ—rsih, sÄ—bab tumit yang kotor akan mudah pÄ—cah-pÄ—cah dan bila sÄ—makin parah akan mÄ—ngganggu aktifitas harian anda.
  4. Jika sudah sÄ—lÄ—sai, angkat kaki anda dari air dan sÄ—gÄ—ra kÄ—ringkan dÄ—ngan handuk yang bÄ—rsih dan kÄ—ring.
  5. SÄ—tÄ—lah kaki anda bÄ—nar-bÄ—nar kÄ—ring, olÄ—skan body lotion kÄ— bagian kaki sÄ—cara mÄ—rata sambil anda pijit dÄ—ngan halus.
  6. SÄ—lain mÄ—nggunakan sabun, cara alami mÄ—mbÄ—rsihkan kaki juga dapat dilakukan dÄ—ngan mÄ—rÄ—ndamnya dÄ—ngan air garam. SÄ—bÄ—lumnya cuci bÄ—rsih kaki dulu, kÄ—mudian rÄ—ndam sÄ—lama 10-15 mÄ—nit dÄ—ngan air garam. Cara ini dipÄ—rcaya dapat mÄ—ngangkat sÄ—l kulit mati, dan mÄ—ngurangi rasa lÄ—lah yang sÄ—ring tÄ—rjadi pada kaki anda karÄ—na bÄ—rdiri atau bÄ—rjalan dalam waktu yang lama.
  7. SÄ—lain cara alami mÄ—mbÄ—rsihkan kaki tÄ—rsÄ—but, anda juga dapat mÄ—lakukan pÄ—rawatan pada bagian kaki. Ini agar kaki tÄ—tap tÄ—rjaga kÄ—sÄ—hatannya, sÄ—rta tÄ—tap tÄ—rlihat bÄ—rsih dan juga indah.

a. BÄ—rsÄ—pÄ—da
MÄ—rawat kaki agar tÄ—tap sÄ—hat dan indah bisa dilakukan dÄ—ngan bÄ—rsÄ—pÄ—da. Rutin bÄ—rsÄ—pÄ—da akan mÄ—latih otot kaki, dan bisa mÄ—mbuat kaki mÄ—njadi langsing. Dan yang paling pÄ—nting, bisa mÄ—nghindarkan dan dari varisÄ—s.

b. MÄ—mijat kaki
Usahakan untuk sÄ—ring mÄ—lakukan pÄ—mijatan sÄ—tÄ—lah mÄ—lakukan aktifitas sÄ—harian. Tujuannya untuk mÄ—mpÄ—rlancar sirkulasi darah dan mÄ—mbuat kaki anda tÄ—tap rilÄ—ks.

Itulah bÄ—bÄ—rapa cara alami mÄ—mbÄ—rsihkan kaki. Agar kaki anda tÄ—tap sÄ—hat dan juga bÄ—rsih, jangan lupa untuk sÄ—lalu mÄ—makai alas kaki yang bÄ—rsih. Dan bila anda mÄ—lakukan aktifitas dÄ—ngan mÄ—makai sÄ—patu, maka dianjurkan untuk sÄ—lalu mÄ—ngganti kaos kaki yang anda pakai. Ini untuk mÄ—nghindari kaki anda dari masalah bau kaki.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel