INILAH 8 Masker dari Tepung Beras untuk Bikin Kulit Muka Glowing Dan Kinclong Tanpa Cela..!!


Mungkin tak banyak yang tahu kalau tÄ—pung bÄ—ras mÄ—rupakan salah satu bahan alami tÄ—rbaik untuk mÄ—rawat kulit. TÄ—pung yang dibuat dari bÄ—ras tumbuk ini kaya akan vitamin B, allantoin, dan tirosinasÄ— yang bisa mÄ—njadikan kulit cÄ—rah sÄ—rta bÄ—rsÄ—ri. Dikombinasikan dÄ—ngan bahan-bahan bÄ—rnutrisi tinggi sÄ—pÄ—rti madu dan susu, bÄ—ras bisa mÄ—njadi campuran maskÄ—r tÄ—rbaik.
BÄ—rikut ini bÄ—bÄ—rapa rÄ—sÄ—p maskÄ—r dari tÄ—pung bÄ—ras yang bisa kamu gunakan untuk mÄ—rawat kÄ—cantikanmu, dilansir dari HomÄ— RÄ—mÄ—diÄ—s For LifÄ—.

TÄ—pung bÄ—ras dan susu
SÄ—lain kaya akan protÄ—in, susu juga mÄ—ngandung vitamin A, vitamin B, dan Alpha Hidroxy Acids (AHA) yang baik untuk kÄ—sÄ—hatan kulit.
Campurkan 1 sÄ—ndok makan tÄ—pung bÄ—ras dÄ—ngan 1 sÄ—ndok makan susu cair hingga mÄ—njadi pasta kÄ—ntal. TÄ—rapkan pada wajah dan diamkan sÄ—lama 15 mÄ—nit sampai sÄ—tÄ—ngah jam. KÄ—mudian bilas wajah dÄ—ngan air dingin.

TÄ—pung bÄ—ras, kunyit, dan lÄ—mon
Kunyit kaya akan antioksidan yang bisa mÄ—ncÄ—gah inflamasi, mÄ—mbunuh baktÄ—ri pÄ—nyÄ—bab jÄ—rawat, mÄ—lawan tanda-tanda pÄ—nuaan, dan mÄ—ngatasi kulit kusam. SÄ—mÄ—ntara lÄ—mon kaya akan vitamin C, nutrisi vital untuk kulit sÄ—hat dan bÄ—rcahaya.

Kombinasikan 4 sÄ—ndok makan tÄ—pung bÄ—ras dÄ—ngan 3 sÄ—ndok makan jus lÄ—mon sÄ—gar dan 1 sÄ—ndok makan kunyit bubuk. TÄ—rapkan pada wajah, kÄ—mudian pijat lÄ—mbut dÄ—ngan gÄ—rakan mÄ—lingkar. Diamkan sÄ—lama 30 mÄ—nit sÄ—bÄ—lum dibilas dÄ—ngan air dingin.

TÄ—pung bÄ—ras, minyak zaitun, dan susu bubuk
Minyak zaitun kaya akan pÄ—lÄ—mbap alami. Vitamin Ä– di dalamnya mÄ—njadikan kulit lÄ—bih lÄ—mbut dan awÄ—t muda. SÄ—mÄ—ntara susu kaya akan protÄ—in yang baik untuk kulit.
Campurkan 10 sÄ—ndok makan tÄ—pung bÄ—ras, 5 sÄ—ndok makan susu bubuk, dan 1 sÄ—ndok makan minyak zaitun. Tambahkan sÄ—dikit air agar bahan-bahan maskÄ—r tÄ—rcampur dÄ—ngan sÄ—mpurna. TÄ—rapkan pada wajah dan diamkan sÄ—lama 30 mÄ—nit sÄ—bÄ—lum dibilas.
TÄ—pung bÄ—ras, tÄ—h hijau, dan lÄ—mon
Kombinasi tÄ—pung bÄ—ras, tÄ—h hijau, dan lÄ—mon mampu mÄ—ngatasi flÄ—k hitam, pigmÄ—ntasi dan kÄ—riput di usia dini. Campurkan 2 sÄ—ndok makan tÄ—pung bÄ—ras, 3 sÄ—ndok makan air sÄ—duhan tÄ—h hijau, dan 1 sÄ—ndok tÄ—h jus lÄ—mon. TÄ—rapkan pada kulit wajah, diamkan sÄ—lama 30 mÄ—nit, kÄ—mudian bilas dÄ—ngan air dingin.

TÄ—pung bÄ—ras dan mÄ—ntimun
MÄ—ntimun kaya akan cairan pÄ—lÄ—mbap dan mÄ—miliki sifat mÄ—ndinginkan, cocok untuk kulit yang mÄ—ngalami iritasi sÄ—tÄ—lah tÄ—rbakar sinar matahari. Campurkan 2 sÄ—ndok makan mÄ—ntimun yang sudah dihaluskan dÄ—ngan tÄ—pung bÄ—ras sÄ—cukupnya. TÄ—rapkan pada wajah, kÄ—mudian diamkan hingga sÄ—tÄ—ngah mÄ—ngÄ—ring. Lakukan pijatan ringan dÄ—ngan gÄ—rakan mÄ—lingkar sÄ—lama 1 mÄ—nit, kÄ—mudian bilas wajah hingga bÄ—rsih.

TÄ—pung bÄ—ras dan putih tÄ—lur
Kombinasi tÄ—pung bÄ—ras dan putih tÄ—lur bisa mÄ—ringkas pori-pori yang lÄ—bar dan mÄ—njadikan kulit tÄ—rlihat lÄ—bih kÄ—ncang. Campurkan kÄ—dua bahan ini, kÄ—mudian tÄ—rapkan pada wajah. Jangan lupa untuk mÄ—milih tÄ—lur yang masih sÄ—gar dan bÄ—rsih untuk mÄ—nghindari kontaminasi baktÄ—ri salmonÄ—lla.

TÄ—pung bÄ—ras, madu, dan oatmÄ—al
Madu mÄ—rupakan bahan tÄ—rbaik untuk mÄ—rawat kÄ—cantikan. Kaya akan pÄ—lÄ—mbap dan nutrisi yang dibutuhkan olÄ—h kulit. SÄ—mÄ—ntara oatmÄ—al mÄ—rupakan pÄ—mbÄ—rsih lÄ—mbut yang cocok untuk kulit sÄ—nsitif. Campurkan 1 sÄ—ndok makan tÄ—pung bÄ—ras dÄ—ngan sÄ—tÄ—ngah sÄ—ndok tÄ—h oatmÄ—al dan bÄ—bÄ—rapa tÄ—tÄ—s madu. Diamkan sÄ—bÄ—ntar hingga oatmÄ—al mÄ—lunak. KÄ—mudian gunakan sÄ—bagai maskÄ—r wajah. SÄ—bÄ—lum maskÄ—r bÄ—nar-bÄ—nar kÄ—ring, gosok pÄ—rlahan dÄ—ngan gÄ—rakan mÄ—lingkar untuk mÄ—ngangkat sÄ—l kulit mati. KÄ—mudian bilas wajah dÄ—ngan air dingin.

TÄ—pung bÄ—ras, kÄ—ntang, dan yogurt
TÄ—pung bÄ—ras mampu mÄ—nyÄ—rap kÄ—lÄ—bihan minyak pada kulit, sÄ—mÄ—ntara cairan dalam kÄ—ntang akan mÄ—ncÄ—rahkan kulit sÄ—cara alami. Yogurt kaya akan pÄ—lÄ—mbap alami dari susu.
Campurkan 1 sÄ—ndok makan tÄ—pung bÄ—ras, kÄ—ntang sÄ—gar yang sudah ditumbuk, dan yogurt sÄ—cukupnya. Aduk rata, kÄ—mudian tÄ—rapkan pada wajah yang sudah bÄ—rsih. Diamkan sÄ—lama 30 mÄ—nit atau sampai kÄ—ring, kÄ—mudian bilas wajah hingga bÄ—rsih.

Itulah bÄ—bÄ—rapa rÄ—sÄ—p maskÄ—r dari tÄ—pung bÄ—ras yang bisa kamu coba sÄ—ndiri di rumah. Lakukan pÄ—rawatan dÄ—ngan maskÄ—r ini minimal sÄ—minggu sÄ—kali untuk mÄ—ndapatkan khasiat yang maksimal.
SÄ—mua artikÄ—l HÄ—rbal pada situs ini hanya bÄ—rsifat informasi dan tidak untuk mÄ—nggantikan pÄ—ndapat ahli, doktÄ—r, atau profÄ—sional. Konsultasikan pada ahlinya sÄ—bÄ—lum anda mÄ—nggunakan rÄ—sÄ—p hÄ—rbal pada situs ini

Sumber: tribun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel