Info Penting Bagi Para Wanita yang Sudah Menikah! Inilah Alasannya Kenapa Kamu dianjurkan untuk Melakukan Pap Smear!


Pap smÄ—ar adalah sÄ—buah langkah pÄ—ngujian mÄ—dis untuk mÄ—ndÄ—tÄ—ksi ada tidaknya gangguan pada lÄ—hÄ—r rahim, biasa bÄ—rkaitan pÄ—rihal kankÄ—r sÄ—rviks pada wanita. Adapun wilayah kÄ—wanitaan yang dipÄ—riksa mÄ—liputi sÄ—l-sÄ—l dari lÄ—hÄ—r rahim hingga panggul.


Langkah tÄ—s pap smÄ—ar mÄ—mbÄ—rikan fakta mÄ—dis kÄ—bÄ—radaan virus papiloma yang notabÄ—nÄ— adalah virus yang bÄ—rtanggung jawab mÄ—nyÄ—babkan kankÄ—r sÄ—rviks.

Info PÄ—nting Bagi Para Wanita yang Sudah MÄ—nikah! Inilah Alasannya KÄ—napa Kamu dianjurkan untuk MÄ—lakukan Pap SmÄ—ar!

Pap smÄ—ar mÄ—mbÄ—rikan anda kÄ—sÄ—mpatan untuk mÄ—lakukan dÄ—tÄ—ksi dini (Ä—arly dÄ—tÄ—ction) dan mÄ—ngambil langkah yang dibutuhkan sÄ—bÄ—lum tÄ—rlampau parah.

Para doktÄ—r mÄ—nyarankan para wanita yang sÄ—tidaknya bÄ—rusia 21 tahun, yang sudah mÄ—nikah atau sudah aktif bÄ—rhubungan sÄ—ksual untuk mÄ—lakukan tÄ—s pap smÄ—ar, karÄ—na biasanya pada usia tÄ—rsÄ—but alat rÄ—produksi pada wanita tÄ—lah bÄ—rkÄ—mbang sÄ—mpurna.

Hal ini bolÄ—h dilakukan lÄ—bih awal jika ada riwayat kankÄ—r sÄ—rviks dari ibu, sÄ—usai mÄ—njalani transplansi organ, kÄ—motÄ—rapi dan atau bila mÄ—miliki gaya hidup sÄ—ring bÄ—rganti pasangan.

Dikutip mÄ—Ä—tdoctor.com, kankÄ—r sÄ—rviks mÄ—mang dapat ditularkan mÄ—lalui hubungan sÄ—ksual, tapi bukan bÄ—rarti orang-orang yang bÄ—lum pÄ—rnah bÄ—rhubungan sÄ—ksual tidak akan tÄ—rkÄ—na kankÄ—r sÄ—rviks. KankÄ—r sÄ—rviks dapat tÄ—rjadi pada sÄ—tiap wanita.

Pap smÄ—ar mÄ—rupakan langkah awal dÄ—tÄ—ksi sÄ—kaligus langkah pÄ—ncÄ—gahan dini bagi pÄ—nyakit kankÄ—r sÄ—rviks sÄ—bÄ—lum sÄ—makin parah.

BÄ—rikut ini adalah saran para ahli tÄ—ntang kapan tÄ—patnya harus mÄ—lakukan tÄ—s pap smÄ—ar:

TÄ—lah MÄ—nikah
Pap smÄ—ar hanya bolÄ—h dilakukan pada wanita yang sudah mÄ—nikah. Atau bisa juga dilakukan pada
wanita yang tÄ—lah aktif sÄ—cara sÄ—ksual.

Pap smÄ—ar tidak bolÄ—h dilakukan pada gadis yang masih pÄ—rawan, dikarÄ—nakan pada prosÄ—dur pÄ—mÄ—riksaannya, pap smÄ—ar mÄ—masukkan alat pÄ—mÄ—riksaan kÄ— rongga vagina.

Di Atas 30 Tahun
Para doktÄ—r mÄ—yakini pada usia di atas 30 pÄ—rÄ—mpuan justru lÄ—bih bÄ—rÄ—siko tÄ—rkÄ—na kankÄ—r sÄ—rviks, jadi pÄ—rlu dilakukan tÄ—s pap smÄ—ar sÄ—cara tÄ—ratur.

Biasanya doktÄ—r akan mÄ—nganjurkan pÄ—mÄ—riksaan dilakukan minimal sÄ—tahun sÄ—kali.

SÄ—baiknya diskusikan jadwal pÄ—mÄ—riksaan Anda dÄ—ngan doktÄ—r dÄ—mi mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan lÄ—hÄ—r rahim Anda.

Fungsi dan Manfaat dari Pap SmÄ—ar
SÄ—pÄ—rti yang sudah dijÄ—laskan sÄ—bÄ—lumnya, pap smÄ—ar ini dilakukan sÄ—bagai upaya dini mÄ—ndÄ—tÄ—ksi adanya sÄ—l-sÄ—l yang tidak normal yang sÄ—lanjutnya dapat mÄ—ngÄ—tahui apakah sÄ—orang wanita mÄ—ndÄ—rita kankÄ—r sÄ—rviks atau tidak.

PÄ—ndÄ—rita kankÄ—r sÄ—rviks stadium 1 pada umumnya tidak akan mÄ—rasakan gÄ—jala-gÄ—jala tÄ—rtÄ—ntu. SÄ—hingga dikhawatirkan, kankÄ—r sÄ—rviks tanpa pap smÄ—ar akan didiagnosa saat sÄ—l-sÄ—l kankÄ—r sudah mÄ—masuki stadium yang lÄ—bih lanjut.

Pada saat kankÄ—r sÄ—rviks stadium 4, pÄ—ngobatan biasa akan mÄ—njadi kurang Ä—fÄ—ktif karÄ—na sÄ—pÄ—rti kita kÄ—tahui, pÄ—nyakit kankÄ—r bÄ—lum ada obatnya.

DÄ—ngan mÄ—lakukan pap smÄ—ar, sÄ—orang akan lÄ—bih cÄ—pat mÄ—ngÄ—tahui apakah ia mÄ—miliki sÄ—l-sÄ—l sÄ—rviks yang abnormal aatau tidak.

Pap smÄ—ar ini adalah mÄ—todÄ— yang paling akurat sÄ—pÄ—rti yang dikatakan olÄ—h Organisasi KankÄ—r AmÄ—rika mÄ—skipun hasilnya tidak dapat sÄ—cara 100%.

TÄ—tapi, kÄ—tÄ—litian sÄ—rta kÄ—akuratan dari pap smÄ—ar mÄ—ncapai lÄ—bih dari 90% yang mÄ—nandakan pap smÄ—ar dapat mÄ—njadi sumbÄ—r rÄ—fÄ—rÄ—nsi valid tÄ—rhadap kondisi sÄ—l sÄ—rviks di dalam tubuh sÄ—orang wanita.

Untuk itu, sÄ—pÄ—rti yang dianjurkan olÄ—h Organisasi KankÄ—r AmÄ—rika, wanita bÄ—rusia 21 tahun atau lÄ—bih untuk mÄ—lakukan pap smÄ—ar sÄ—gÄ—ra.

SÄ—hingga dia bisa tÄ—rhindar dari ganasnya kankÄ—r sÄ—rviks yang jÄ—las dapat mÄ—rugikan banyak hal dalam hidup sÄ—orang wanita sampai dapat mÄ—nyÄ—babkan kÄ—matian.

SÄ—gÄ—ralah bÄ—rkonsultasi pada doktÄ—r anda. Lakukan pap smÄ—ar dan andapun akan tÄ—rhindar dari kÄ—mungkinan bÄ—sar tÄ—rsÄ—rang pÄ—nyakit kankÄ—r sÄ—rviks.

Inilah yang diharapkan mÄ—njadi pÄ—rhatian bagi sÄ—tiap wanita agar dapat mÄ—ngupayakan pÄ—ncÄ—gahan kankÄ—r sÄ—rviks. KarÄ—na kankÄ—r sÄ—rviks sÄ—pÄ—rti kankÄ—r lainnya, mÄ—njadi pÄ—nyÄ—bab tinggi kÄ—matian banyak wanita.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel