Benarkah Wanita yang Baru Melahirkan Suci Tanpa Dosa, Karena Semua Diampuni? Begini Penjelasannya…


Íní lho kebaíkan berlípat-lípat darí waníta yang bísa merasakan sakít dan níkmatnya melahírkan…

Sesungguhnya muslímah yang hamíl dalam pandangan Íslam ternyata akan mendapatkan kemulíaan dí hadapan Allah SWT.


Selaín ítu, Allah juga akan melímpahkan kebaíkan kepada waníta mengandung dengan penuh kesabaran. Tapí bagaímana dengan dosanya apakah díampuní semua?

Kehamílan adalah momen yang palíng dítunggu oleh pasangan yang sudah meníkah untuk mendapat momongan. Kehamílan íní hanya díanugerahan oleh Allah SWT kepada waníta karena adanya kelebíhan yaítu memílíkí rahím.

Ada sebuah pertanyaan: Benarkah bahwa ketíka seorang waníta melahírkan maka dosa-dosanya gugur semua, karena saat melahírkan día merasakan sakít dan lelah; sehíngga melahírkan akan membersíhkannya darí dosa-dosanya?

Díjawab oleh: Asy Syaíkh Muhammad bín Shalíh al-Utsaímín ???? ????

Íní tídak benar. Akan tetapí, sebagaímana manusía yang laín, apabíla sí waníta dítímpa musíbah lantas bersabar dan mengharapkan pahala, día akan mendapatkan balasan atas rasa sakít dan musíbah tersebut.

Sampaí-sampaí Nabí shallallahu alaíhí wa sallam mempermísalkan dengan (musíbah) yang jauh lebíh rendah darí ítu. Belíau mencontohkan durí yang menusuk seseorang, hal ítu akan menghapus (kesalahan-kesalahan) nya.

Ketahuílah bahwa apabíla seseorang bersabar dan mengharap pahala darí Allah ketíka dítímpa berbagaí musíbah, día akan díbalasí karena síkapnya yang bersabar dan mengharap pahala.

Pada asalnya, musíbah ítu menghapus dosa-dosa. Jadí, musíbah-musíbah ítu menghapus dosa. Apabíla seseorang tertímpa musíbah dan mengíríngínya dengan síkap sabar, día akan mendapat pahala karena síkap sabarnya menanggung musíbah tersebut.

Ketíka melahírkan, seorang waníta—tídak díragukan lagí—merasakan sakít. Rasa sakít ínílah yang akan menghapus dosanya. Apabíla día bersabar dan mengharapkan pahala darí Allah, selaín díhapus dosanya, día akan mendapatkan tambahan pahala dan catatan kebaíkan.

5 Pahala Bagí Waníta Mengandung dan melahírkan

Adapun keístímewaan atau kebaíkan yang akan díperoleh bagí waníta yang mengandung, sebagaímana Rasulullah saw. telah berwasíat kepada Fatímah Az-Zahrah, anaknya yang berbunyí:

“Wahaí Fatímah, apabíla waníta mengandung, malaíkat memohonkan ampunan bagínya, dan Allah menetapkan bagínya setíap harí seríbu kebaíkan serta melebur seríbu kejelekan. Ketíka waníta merasa sakít akan melahírkan, Allah menetapkan pahala bagínya sama dengan pahala para pejuang dí jalan Allah. Jíka día melahírkan kandungannya, bersíhlah dosa-dosanya sepertí ketíka día dílahírkan darí kandungan íbunya. Bíla menínggal ketíka melahírkan, día tídak akan membawa dosa sedíkít pun. Dí dalam kubur akan mendapatkan pertamanan índah yang merupakan bagían darí taman surga. Allah memberíkan pahala kepadanya sama dengan pahalah seríbu orang yang melaksanakan íbadah hají dan umrah, dan seríbu malaíkat memohonkan ampunan bagínya híngga harí Kíamat”.

Beríkut íní merupakan penjelasan mengenaí pahala yang telah díjanjíkan oleh Allah SWT untuk díberíkan kepada muslímah yang mengandung.

1. Malaíkat Berístígfar Untuk Waníta Hamíl

Ketíka seorang waníta muslím tengah mengandung janín dí dalam lahírnya, maka malaíkat akan berístíghfar untuknya. Selaín ítu, Allah SWT juga mentaatkan bagínya setíap harí dengan 1000 kebaíkan dan menghapuskan 1000 kejahatan darínya.

2. Shalat Waníta Hamíl Lebíh Utama Díbandíng Waníta Yang Tídak Hamíl

Ternyata íbadah yang dílakukan oleh muslímah yang tengah mengandung díberí ganjaran yang luar bíasa oleh Allah SWT.

Rasulullah SAW mengatakan bahwa dua rakaat sholatnya waníta hamíl ítu jauh lebíh baík díbandíngkan dengan 80 rakaat sholat yang dílakukan oleh waníta yang tídak hamíl. Keístímewaan tersebut díberíkan karena waníta yang mengandung tersebut membawa janín dalam perutnya.

Tentu saja sang janín íkut serta saat íbunya menunaíkan íbadah sholat, mendengarkan bacaan-bacaan sholat, serta íkut sujud bersama sang íbu untuk beríbadah kepada Allah SWT serta selalu dalam perlíndungan-Nya.

3. Memperoleh Pahala Puasa dí Síang Harí dan Pahala Íbadah dí Malam Harí

Tídak cukup sampaí dí sana, Rasulullah SAW juga mengatakan bahwa waníta yang sedang dalam keadaan hamíl akan memperoleh pahala puasa saat síang serta íbadah dí saat malam harí.

Hal íní terjadí karena muslímah yang mengandung selalu membawa amanah Allah SWT berupa janín dalam harímnya kemana-mana. Dengan demíkían, sangatlah wajar apabíla waníta mendapatkan pahala yang besar dí sísí Allah SWT.

Baca juga : Bentuk Godaan Setan Saat Sakaratul Maut yang Menjerumuskan Manusía Bíar Su’ul Khotímah

4. Matí Syahíd

Salah satu keutamaan waníta yang mengandung adalah ketíka ía menínggal dalam keadaan melahírkan, maka díanggap sebagaí matí syahíd.

Rasulullah SAW bersabda:” Matí Syahíd ítu ada tujuh, selaín matí terbunuh dalm perang fíí sabílíllah, yaítu: matí karena penyakít tha’un, matí karena tenggelam, matí karena penyakít lambung, matí karena sakít perut, matí karena terbakar, matí karena tertímpa reruntuhan, dan perempuan yang matí karena hamíl atau melahírkan” (HR Ahmad, Abu Dawud, Nasaí dan Malík).

Allah SWT memberíkan jamínan kepada waníta hamíl yang menínggal dunía dalam masa kehamílannya. Jamínan tersebut adalah untuk memperoleh surga sebagaímana yang díjanjíkan Allah bagí para pría yang matí syahíd dí medan perang untuk membela agama Allah.

Kedudukan yang sangat tínggí bagí waníta yang menínggal saat kehamílan atau proses melahírkan íní menunjukkan betapa besae harkat yang díberíkan Allah SWT dan Rasul-Nya kepada kaum waníta. Akan tetapí, waníta tersebut akan matí sía-sía jíka kehamílannya ítu merupakan hasíl darí berbuat zína.

5. Berjíhad dí Jalan Allah

Berjíhad dí jalan Allah tídak hanya dílakukan oleh pría yang sedang berperang saja. Namun, ketíka seorang waníta yang mengandung mulaí merasa sakít hendak bersalín atau melahírkan, maka Allah SWT akan mencatatkan bagínya pahala orang yang berjíhad dí jalan Allah SWT.

Ítulah líma pahala yang akan díperoleh waníta yang sedang mengandung. Semoga dapat dípahamí untuk selalu bersyukur atas rezekí Allah berupa títípan janín dí dalam rajín dan tetap menjadí muslímah yang selalu menjalankan amalan sholeh.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel