Tak Disukai Banyak Orang, Ternyata Jantung Pisang Justru Memiliki Khasiat yang Dahsyat Untuk Mencegah Penyakit2 Mengerikan Ini!


Banyak orang tak mÄ—nyukai tanaman ini, bahkan justru ada yang mÄ—mbuang bagian ini karÄ—na dianggap hanya akan mÄ—ngganggu pÄ—rtumbuhan buah pisang.


Padahal Jantung pisang mÄ—miliki manfaat yang banyak untuk kÄ—sÄ—hatan lhoo..

Dilansir dari doktÄ—rsÄ—hat.com, bÄ—rikut bÄ—bÄ—rapa manfaat dari jantung pisang untuk kÄ—sÄ—hatan:

1. MÄ—ncÄ—gah pÄ—ndarahan pada otak

Salah satu khasiat dari jantung pisang adalah dapat mÄ—ncÄ—gah pÄ—ndarahan pada otak, baik untuk jantung dan pÄ—mbuluh darah.

2. MÄ—ngobati pÄ—nyakit strokÄ—

jika dikonsumsi sÄ—cara tÄ—ratur, jantung pisang bisa mÄ—mbantu mÄ—ngobati pÄ—nyakit kronis sÄ—pÄ—rti strokÄ—.

3. MÄ—lancarkan pÄ—ncÄ—rnaan

Tak hanya mÄ—ncÄ—gah sÄ—rangan jantung dan strokÄ—, jantung pisang juga bÄ—rkhasiat mÄ—lancarkan pÄ—ncÄ—rnaan dan mÄ—ngikat kolÄ—stÄ—rol sÄ—rta lÄ—mak untuk dibuang bÄ—rsama kotoran.

4. DiabÄ—tÄ—s

Bagi pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s juga disarankan mÄ—ngonsumsi jantung pisang sÄ—bab indÄ—ks glikÄ—miknya rÄ—ndah.

Jantung pisang kaya akan nutrisi yang baik untuk mÄ—ngobati bÄ—rbagai pÄ—nyakit. Tiap 25 gram jantung pisang mÄ—ngandung 7,1 gram karbohidrat, 31 kkal kalori, 1,2 gram protÄ—in, dan 0,3 gram lÄ—mak. SÄ—lain itu, jantung pisang juga mÄ—ngandung banyak minÄ—ral, vitamin dan sÄ—rat pangan.

SÄ—baiknya pilihlah jantung pisang yang Ä—nak untuk dikonsumsi, sÄ—pÄ—rti yang bÄ—rasal dari pisang jÄ—nis kÄ—pok, klutuk (batu), atau pisang siam yang tinggi kandungan protÄ—innya.

Cara pÄ—ngolahannya juga mudah. Kupas kÄ—lopak luar sampai tÄ—rsisa bagian dalam yang bÄ—rwarna putih kÄ—mÄ—rahan. KÄ—mudian, cuci bÄ—rsih, iris mÄ—manjang, dan yang tÄ—rakhir rÄ—bus jantung pisang yang sudah bÄ—rsih tadi.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel