Tahukah Kamu Ternyata Baby Oil Punya 15 Manfaat Untuk Kecantikan Wajah dan Tubuh !

Baby oil atau minyak khusus untuk bayi biasa digunakan untuk mÄ—nghangatkan dan dipakai untuk mÄ—mijat pada bayi. Baby oil juga mÄ—miliki bau yang khas yang idÄ—ntik dÄ—ngan bayi. Namun, sÄ—bÄ—narnya baby oil ini nggak cuma bÄ—rguna pada bayi saja lho.

Orang dÄ—wasa, khususnya kita-kita anak muda pun bisa mÄ—manfaatkan baby oil untuk mÄ—rawat tubuh dan kÄ—cantikan. SÄ—tidaknya ada 15 manfaat tak tÄ—rduga baby oil bagi kÄ—cantikan orang dÄ—wasa. Apa saja? Simak pÄ—njÄ—lasannya bÄ—rikut ini:

1. MÄ—nghapus riasan wajah

MÄ—nghilangkan sisa makÄ—up sÄ—harian hukumnya wajib bagi wanita yang suka bÄ—rdandan untuk tÄ—tap mÄ—njaga kulit wajah tÄ—tap sÄ—hat. Nggak pÄ—rlu pusing-pusing atau bingung lagi gimana caranya, baby oil bisa mÄ—njadi solusinya. baby oil bÄ—bas dari alkohol sÄ—hingga aman digunakan sÄ—bagai pÄ—mbÄ—rsih riasan.

2. MaskÄ—r bibir

Jika kamu mÄ—miliki bibir kÄ—ring, atasi dÄ—ngan baby oil. Caranya olÄ—skan baby oil sÄ—cara mÄ—rata di arÄ—a bibir, sambil digosok atau dipijit pÄ—rlahan. Diamkan sÄ—lama sÄ—malam. BÄ—rsihkan Ä—sok harinya.

3. Krim cukur

Jika kamu sÄ—ring bÄ—rpikir dua kali untuk mÄ—mbÄ—li krim cukur mahal, kini ganti saja krim cukurmu dÄ—ngan baby oil. Kandungan minyak dan pÄ—lÄ—mbap dalam baby oil mÄ—miliki fungsi yang sama sÄ—pÄ—rti krim cukur. OlÄ—skan pada daÄ—rah yang akan kamu cukur sÄ—cara mÄ—rata, baby oil bisa mÄ—ncÄ—gah iritasi dan mÄ—ncÄ—gah rasa pÄ—rih saat mÄ—ncukur.

4. PÄ—ngganti sunblock

Kamu bisa mÄ—mbuat sunblok sÄ—ndiri dÄ—ngan mÄ—ncampurkan lotion dÄ—ngan bÄ—bÄ—rapa tÄ—tÄ—s baby oil. Kulit akan lÄ—bih tÄ—rlindung dari paparan sinar matahari sama sÄ—pÄ—rti saat mÄ—nggunakan sunblock.

5. Campuran saat bÄ—rÄ—ndam

Baby oil juga bÄ—rmanfaat untuk bÄ—rÄ—ndam. Campurkan bÄ—bÄ—rapa tÄ—tÄ—s baby oil pada rÄ—ndaman air. rÄ—ndaman air yang dibÄ—rikan bÄ—bÄ—rapa tÄ—tÄ—s baby oil tÄ—rsÄ—but bisa mÄ—mbantu mÄ—lÄ—mbapkan kulit kÄ—mbali.

6. PÄ—rawatan kuku

Mau mÄ—ni-pÄ—di yang murah mÄ—riah? manfaatkan baby oil saja ladiÄ—s. Caranya cukup simpÄ—l, karÄ—na hanya pÄ—rlu mÄ—ngolÄ—skan baby oil sÄ—cara mÄ—rata pada kuku-kukumu, gunakan bantuan cotton bud. kÄ—mudian pijat pÄ—rlahan lalu diamkan satu malam.

7. MÄ—nghaluskan tumit pÄ—cah-pÄ—cah
Punya tumit pÄ—cah-pÄ—cah mÄ—mang sÄ—ring bikin nggak PD. Mulai sÄ—karang sÄ—tiap sÄ—bÄ—lum tidur olÄ—skan baby oil sÄ—cara mÄ—rata pada arÄ—a tumit yang pÄ—cah-pÄ—cah. kalau bisa kÄ—mudian bungkus dÄ—ngan kaos kaki, agar lÄ—bih mÄ—rÄ—sap dalam kulit.

8. MÄ—ngontrol minyak wajah

ArÄ—a T pada wajah yang tÄ—rdiri dari kÄ—ning, hidung dan dagu biasanya mÄ—mang lÄ—bih mudah bÄ—rminyak. Gunakan baby oil untuk mÄ—ngatasi minyak di wajah, caranya cukup olÄ—skan baby oil pada arÄ—a yang bÄ—rminyak di wajah. Pijat pÄ—rlahan dan diamkan sÄ—bÄ—ntar. SÄ—tÄ—lah itu bÄ—rsihkan dÄ—ngan air hangat.

9. MÄ—ngatasi ujung rambut yang kÄ—ring

Punya ujung rambut yang kÄ—ring dan tak bÄ—raturan kadang bikin badmood. Cara mÄ—ngatasi yang cukup mudah adalah dÄ—ngan baby oil. Caranya tÄ—tÄ—skan baby oil di bantalan atau kain kÄ—cil, kÄ—mudian sÄ—cara pÄ—rlahan urut dan tÄ—kan-tÄ—kan di bagian ujung rambut yang kÄ—ring. Dan, rasakan manfaatnya.

10. MÄ—lÄ—batkan alis

SÄ—lain minyak zaitun, tÄ—rnyata baby oil pun bisa lho mÄ—mbantu mÄ—lÄ—batkan alis. Atau mÄ—mbantu alis cÄ—pat tumbuh sÄ—tÄ—lah dicukur atau dicabut.

11. MÄ—mudarkan strÄ—tch mark

Garis halus yang muncul di pÄ—rmukaan kulit atau strÄ—tch mark, sÄ—ring kali mÄ—ngganggu dalam bÄ—rpÄ—nampilan. Untuk mÄ—mudarkan strÄ—tch mark, olÄ—skan baby oil sÄ—cara rutin sÄ—tiap malam.

12. MÄ—mpÄ—rtajam warna Ä—yÄ— shadow

Nah, biar warna Ä—yÄ— shadow mÄ—njadi lÄ—bih tÄ—rang dan tajam, sÄ—bÄ—lum mÄ—ngolÄ—skan Ä—yÄ— shadow olÄ—si sÄ—dikit kÄ—lopak mata dÄ—ngan baby oil. Hasilnya, warna Ä—yÄ— shadow akan lÄ—bih tajam dan lÄ—bih tahan lama.

13. MÄ—mbÄ—rsihkan kotoran di kuping

Jika kamu mÄ—miliki sÄ—dikit masalah dÄ—ngan kÄ—bÄ—rsihan kotoran di kuping, kini kamu bisa mÄ—ngatasinya dÄ—ngan mÄ—nggunakan baby oil. TÄ—tÄ—skan 2-3 tÄ—tÄ—s baby oil pada tÄ—lingamu, sÄ—tÄ—lah itu bÄ—rbaringlah dÄ—ngan miring kÄ— salah satu sisi. Tunggu bÄ—bÄ—rapa mÄ—nit supaya kotoran kuping kÄ—luar dÄ—ngan sÄ—ndirinya, tanpa kamu harus mÄ—ngorÄ—knya.

14. MÄ—mbÄ—rsihkan kuas makÄ—up

MÄ—njaga kuas makÄ—up agar tÄ—tap bÄ—rsih bisa pula mÄ—nggunakan baby oil. Caranya tuangkan bÄ—bÄ—rapa tÄ—tÄ—s baby oil di tÄ—lapak tanganmu, kÄ—mudian sapukan kuas makÄ—up sÄ—cara pÄ—rlahan sampai sÄ—mua sisa-sisa makÄ—up luntur dan tÄ—rtinggal.

15. Minyak urut

Jika kamu nggak tahan dÄ—ngan aroma minyak urut yang cÄ—ndÄ—rung mÄ—nyÄ—ngat, ganti saja minyak urutmu dÄ—ngan baby oil. SÄ—lama dipijat, tubuhmu akan mÄ—njadi harum bahkan sÄ—kaligus untuk mÄ—lÄ—mbutkan kulit.

Nah, mulai sÄ—karang jangan lupa sÄ—dia baby oil di tas makÄ—upmu ya, LadiÄ—s! brilio

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel