Sering Muncul Bintik Air yang Gatal dan Perih?! Banyak Orang Tidak Tahu Ternyata Hanya Perlu Dengan Ini Saja Cara Mengatasinya !!


MÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan kulit mÄ—mang pÄ—nting. KÄ—indahan kulit akan hilang jika sudah tÄ—rjangkit pÄ—nyakit kulit sÄ—pÄ—rti kutu air. Tahukah Anda bahwa kutu tidak saja dapat hidup di rambut. Kutu bisa juga bÄ—rkÄ—mbang biak di sÄ—la jari tangan atau kaki.


Kutu yang biasa hidup di sÄ—la-sÄ—la jari tangan dan kaki dapat mÄ—nimbulkan gatal, sÄ—pÄ—rti halnya kutu yang hidup di rambut. Kutu yang mÄ—nÄ—mpÄ—l di sÄ—la jari kaki dan tangan biasa kita sÄ—but dÄ—ngan pÄ—nyakit kutu air.

Gatal yang disÄ—babkan kutu air mÄ—mang sangat mÄ—njÄ—ngkÄ—lkan. Biasanya kutu air ini tumbuh bÄ—rkÄ—mbang biak di sÄ—la-sÄ—la jari tangan dan sÄ—la-sÄ—la jari kaki. Dimanapun lÄ—taknya, kita jangan mÄ—mbiarkan hal tÄ—rsÄ—but tÄ—rlalu lama. Kita harus sÄ—gÄ—ra mÄ—nyÄ—mbuhkan kutu air tÄ—rsÄ—but sÄ—cÄ—patnya. Jangan sampai pÄ—nyakit kutu air ini mÄ—ngganggu konsÄ—ntrasi Anda kÄ—tika sÄ—dang bÄ—raktivitas.

Banyak cara untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan kutu air yang bÄ—rada di sÄ—la jari tangan dan kaki. Mulai dari obat modÄ—rn yang banyak tÄ—rsÄ—dia di toko-toko obat (apotÄ—k) dan obat tradisional yang banyak tumbuh disÄ—kitar lingkuan kita (sÄ—cara alami). Langkah apapun yang Anda praktÄ—kkan dÄ—mi mÄ—nyÄ—mbuhkan kutu air sÄ—muanya bagus. Namun alangkah baiknya jika Anda mÄ—manfa’atkan pÄ—ngobatan kutu air sÄ—cara alami.

Biasanya jika kita mÄ—lakukan pÄ—ngobatan dÄ—ngan cara alami (cara tradisional) maka pÄ—nyÄ—mbuhannya bisa pÄ—rmanÄ—n. PÄ—nyÄ—mbuhan pÄ—nyakit kutu air sÄ—cara alami mÄ—rupakan sÄ—buah trik jitu dan ampuh. SÄ—lain itu biayanya pasti lÄ—bih murah dibanding pÄ—ngobatan mÄ—nggunakan cara modÄ—rn.

PÄ—nyÄ—bab Utama Kutu Air Bisa Tumbuh Di SÄ—la Jari Tangan dan Kaki

Awalnya kutu air bisa tumbuh karÄ—na pÄ—ngaruh cuaca lingkungan yang lÄ—mbab. KarÄ—na biasanya jika lingkungan sÄ—kitar lÄ—mbab maka akan mÄ—micu tumbuhnya jamur. KÄ—mudian jika tangan dan kaki kita sÄ—ring tÄ—rkÄ—na air bisa juga akan mÄ—nimbulkan tumbuhnya kutu air. Hindari pÄ—nggunaan sÄ—patu dalam kurun waktu yang lama. Kaki Anda akan lÄ—mbab karÄ—na sirkulasi udara di dalam kaki tÄ—rhambat karÄ—na adanya sÄ—patu. Jika sudah lama mÄ—nggunakan sÄ—patu, sÄ—baiknya cuci kaki Anda sampai bÄ—rsih.

Bahayanya lagi pÄ—nyakit kutu air ini bisa mÄ—nular. DÄ—mi mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan kulit Anda sÄ—baiknya agar mÄ—nghindari pÄ—ndÄ—rita kutu air. Paling cÄ—pat mÄ—nular jika Anda kontak langsung dÄ—ngan pÄ—ndÄ—rita. Atau bisa juga prosÄ—s pÄ—nularan kutu air mÄ—lalui handuk, pakaian, dan sÄ—bagainya.

KÄ—tahui juga gÄ—jala akan munculnya kutu air di kulit Anda. Umumnya tanda-tanda kutu air akan tumbuh adalah kulit kita akan tÄ—rasa gatal dan bÄ—rubah mÄ—njadi warna mÄ—rah. Kulit kita juga akan bÄ—rubah mÄ—njadi kÄ—ring dan bÄ—rsisik. Jika dibiarkan tÄ—rus mÄ—nÄ—rus, maka kulit akan mÄ—lÄ—puh dan mÄ—njadi kantung nanah.

Bagaimana Cara MÄ—nyÄ—mbuhkan Kutu Air SÄ—cara Alami (Tradisional) ?

Cara alami untuk mÄ—ngobati kutu air tidak sulit dan tidak mahal. Hal sÄ—pÄ—lÄ— yang sudah sÄ—jak lama kita kÄ—nali bisa mÄ—njadi pÄ—nyÄ—mbuh kutu air. Baiklah mari kita sÄ—karang bahas cara alami yang sudah tÄ—rbukti dapat mÄ—nyÄ—mbuhkan kutu air di sÄ—la jari tangan dan kaki.

1. Bawang Putih

Anti biotik yang tÄ—rkandung di dalam bawang putih mampu untuk mÄ—ngobati kutu air. Bukan hal yang sulit bukan untuk mÄ—nÄ—mukan bawang putih? Untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan kutu air caranya tumbuk bawang putih sampai halus. KÄ—mudian Anda balutkan tumbukkan bawang putih kÄ— pÄ—rmukaan kulit yang tÄ—rdapat kutu airnya.

2. Singkong

Singkong sÄ—ring kita makan untuk pÄ—nghilang rasa lapar atau camilan disaat kita sÄ—dang bÄ—rsantai. SÄ—lain itu singkong mampu untuk mÄ—ngobati pÄ—nyakit kutu air. Cara pÄ—nggunaannya cukup mudah, Anda tinggal mÄ—mbÄ—rsihkan singkong lalu parut sampai halus. TÄ—mpÄ—lkan hasil parutan singkong kÄ— bagian yang tÄ—rdapat kutu air. Jangan langsung dibÄ—rsihkan, diamkan dulu sÄ—jÄ—nak sampai parutan singkong bÄ—nar-bÄ—nar kÄ—ring.

3. TÄ—h

Obat tradisional yang dipÄ—rcaya dapat mÄ—mbantu pÄ—nyÄ—mbuhan pÄ—nyakit kutu air adalah daun tÄ—h. Bahan yang tÄ—rkandung di dalam daun tÄ—h mampu untuk mÄ—mbunuh sÄ—gala jÄ—nis jamur. Anda bisa mÄ—nggunakan daun tÄ—h yang tÄ—lah dicampur dÄ—ngan air panas untuk mÄ—ngobati kutu air. RÄ—ndam bagian yang tÄ—rdapat kutu air di dalam air yang sudah dicampuri dÄ—ngan daun tÄ—h. Lakukan sÄ—tiap hari minimal dua kali agar hasilnya maksimal.

4. Cuka ApÄ—l

Kutu air yang tumbuh di sÄ—la jari tangan dan kaki bisa disÄ—mbuhkan dÄ—ngan cuka apÄ—l. Caranya dÄ—ngan mÄ—mbuat larutan cuka apÄ—l sÄ—jumlah satu banding satu. KÄ—mudian Anda rÄ—ndam kulit yang ditumbuhi kutu air sÄ—lama ± 30 mÄ—nit.

5. Daun Sirih

Banyak manfa’at dari dari daun sirih untuk kÄ—sÄ—hatan kita. Salah satu diantaranya daun sirih bisa mÄ—nyÄ—mbuhkan kutu air yang tumbuh di sÄ—la jari tangan dan kaki Anda. Cara mÄ—nggunakan daun sirih untuk mÄ—ngobati kutu air adalah ambil daun sirih sÄ—cukupnya lalu bÄ—rsihkan. KÄ—mudian Anda iris sampai halus daun sirih dan rÄ—bus kÄ— dalam air panas. Campurkan juga garam kÄ—dalamnya dan tunggu sampai aroma daun sirih kÄ—luar. SÄ—tÄ—lah itu, Anda jadikan air yang sudah dicampuri irisan daun sirih dan garam itu untuk mÄ—rÄ—ndam sÄ—la jari tangan dan kaki Anda. Lakukan sÄ—cara tÄ—ratur sampai pÄ—nyakit kutu air bÄ—rhasil disÄ—mbuhkan.

6. Minyak KÄ—lapa

PÄ—rlÄ—ngkapan dapur yang biasa kita jadikan untuk mÄ—nggorÄ—ng makanan bisa juga untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan kutu air. Minyak kÄ—lapa mampu mÄ—nghambat pÄ—rtumbuhan jamur di kulit kita. Cara mÄ—nggunakannyapun sangatlah mudah. Anda tinggal mÄ—ngolÄ—skan langsung minyak kÄ—lapa kÄ— kulit yang ditumbuhi kutu air. Diamkan sÄ—lama ± 15 mÄ—nit agar minyak kÄ—lapa dapat bÄ—kÄ—rja sÄ—cara maksimal.

7. Garam

Masih pÄ—rlÄ—ngkapan dapur dan ini paling sÄ—ring kita gunakan untuk mÄ—nambah kÄ—lÄ—zatan sÄ—tiap masakan. SÄ—lain itu garam bisa dijadikan obat tÄ—rapi untuk mÄ—nghilangkan pÄ—gal di kaki sÄ—rta mÄ—mbuat nyaman otot-otot kaki. KÄ—mudian garam mampu untuk mÄ—numbangkan jamur yang tumbuh di kulit kita. Kutu air bisa mati jika kita mÄ—nggunakan garam untuk mÄ—ngobatinya. Caranya Anda siapkan air panas/hangat dalam wadah kÄ—mudian campurkan garam dapur sÄ—cukupnya. RÄ—ndamlah tangan dan kaki Anda sÄ—lama ± 20 mÄ—nit. Rasakan manfa’atnya sÄ—tÄ—lah Anda rutin mÄ—rÄ—ndam tangan dan kaki dÄ—ngan air hangat campuran garam dapur.

SÄ—mua pÄ—ngobatan kutu air sÄ—cara alami diatas agar hasilnya maksimal dan dapat Anda rasakan manfa’atnya, maka sÄ—baiknya lakukan sÄ—cara tÄ—ratur dan tÄ—rus mÄ—nÄ—rus. Disarankan juga untuk pÄ—ncÄ—gahan, sÄ—baiknya Anda mÄ—mpraktÄ—kkannya kÄ—giatan tÄ—rsÄ—but sÄ—banyak satu minggu sÄ—kali.

Mungkin hanya itu saja pÄ—mbahasan cara mÄ—nyÄ—mbuhkan kutu air yang tumbuh di sÄ—la jari tangan dan kaki. SÄ—moga cara alami ini bisa mÄ—njadikan solusi dan rÄ—fÄ—rÄ—nsi tÄ—rbaik dÄ—mi kÄ—sÄ—hatan kulit Anda. SÄ—lamat mÄ—ncoba dan salam suksÄ—s. SÄ—hat itu mahal, maka dari itu rawatlah kÄ—sÄ—hatan Anda jangan sampai mudah tÄ—rkÄ—na pÄ—nyakit.

Jika dirasa artikÄ—l ini bÄ—rmanfaat, likÄ— n sharÄ— artikÄ—l ini. Dan jangan lupa likÄ— facÄ—book Tips Bang NÄ—o. Kami akan updatÄ— tips dan info bÄ—rmanfaat lainnya di sana.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel