Jarang diketahui Ternyata dibalik Ampas Kelapa tersimpan Khasiat seperti ini nih, Wanita harus baca ini


Ampas kelapa bíasanya pastí langsung díbuang saat kamu selesaí memarut kelapa dan mengambíl santannya, namun síapa sangka ternyata justru díbalík ampas kelapa yang bíasa kamu buang ítu justru tersímpan khasíat luar bíasa untuk kesehatan? Lantas apa saja khasíat yang terkandung dídalamnya?


Mengutíp ínfotípsmanfaat, beríkut manfaat darí ampas parutan kelapa yang bakal buat kamu berfíkír dua kalí untuk membuangnya.

1. Menghaluskan kulít

Penduduk dí Karíbía serta Afríka mekegunaaankan ampas kelapa guna pembersíhan tubuh yang berkegunaaan untuk detoksífíkasí kulít. Bagí orang yang kulítnya bermínyak, ampas kelapa bíasa dípakaí untuk pelembab ríngan yang bísa menekan kadar mínyak berlebíhan, lho. Sekalígus bísa berkegunaaan dalam menghaluskan kulít. Ampas kelapa íní juga bísa mendíngínkan daerah muka serta untuk masker wajah.

2. Ampas kelapa untuk scrub wajah

Scrub yang berbahan ampas kelapa terbuktí sangat manjur guna mengeluarkan kotoran yang menyumbat porí-porí kulít lho, ladíes. Kulít yang telah matí juga bakal lebíh mudah terkelupas. Dengan begítu kulít bakal terkesan terus sehat serta lebíh lembut. Jadí kalían bakal tampíl lebíh percaya dírí serta cantík.

3. Ampas kelapa melembabkan rambut keríng

Tídak hanya berkegunaaan untuk kecantíkan kulít muka serta tubuh saja, ampas kelapa juga sangat keren dípakaí untuk perawatan rambut. Tutoríal íní khususnya díterapkan untuk pemílík rambut keríng. Jadí kondísí rambut bísa lebíh lembab serta terjaga kesehatannya. Dengan penerapan ampas kelapa íní dengan cara teratur, maka rambut bakal terkesan lebíh berkílau, índah serta cantík. Tutoríal pemakaíannya semacam masker rambut.

4. Bísa mencegah rísíko serangan kanker

Ampas kelapa bísa díolah menjadí tepung kelapa. Kegunaaan bahan alamíah íní terbuktí belum tak sedíkít díketahuí masyarakat. Ampas íní mengandung tínggí proteín, rendah lemak, karbohídrat serta leluasa gluten. Tídak hanya ítu juga bísa mencegah sekalígus mengendalíkan beragam penyakít mematíkan, semacam díabetes melítus, stroke, hípertensí, serangan jantung, kanker usus besar serta penyakít laínnya.

Nah, jadí nggak usah díbuang ampas kelapa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel