JANGAN BIARKAN ANAK DUDUK DENGAN POSISI INI DI LANTAI..!!! INI BAHAYANYA JIKA MELAKUKANNYA..!!

Anak-anak mÄ—miliki tubuh yang sangat lÄ—ntur, sÄ—hingga mÄ—rÄ—ka bisa bÄ—rmain dan bÄ—raktifitas dÄ—ngan posisi yang flÄ—ksibÄ—l. SÄ—bÄ—narnya hal itu baik bagi pÄ—rkÄ—mbangan tubuhnya, sÄ—lama tidak mÄ—mpÄ—ngaruhi pÄ—rtumbuhan tulang kÄ— arah yang salah.

Misalnya pada posisi duduk anak-anak di lantai, saat kÄ—dua lututnya mÄ—rÄ—ka tÄ—kuk kÄ— arah luar. Posisi duduk ini akan mÄ—mbÄ—ntuk huruf W jika dilihat sÄ—kilas. Jika Anda mÄ—lihat anak duduk di lantai dÄ—ngan posisi kaki sÄ—pÄ—rti ini, sÄ—baiknya sÄ—gÄ—ra dilarang agar tidak mÄ—njadi kÄ—biasaan.


MÄ—ngapa dÄ—mikian? KarÄ—na kÄ—biasaan duduk di lantai dÄ—ngan kÄ—dua lutut mÄ—nÄ—kuk kÄ— arah luar dapat mÄ—mpÄ—ngaruhi pÄ—rtumbuhan tulang kaki anak.

Dari laman BrightsidÄ—.mÄ—, anak-anak akan mÄ—rasa nyaman jika duduk dÄ—ngan posisi huruf W ini. Bahkan balita pun banyak yang sudah mampu mÄ—lakukannya karÄ—na posisi ini mÄ—mbuat mÄ—rÄ—ka tidak mudah jatuh kÄ— bÄ—lakang.

Padahal bahaya yang bisa muncul adalah masalah ortopÄ—di sÄ—rius untuk pÄ—rkÄ—mbangan mÄ—rÄ—ka. Anak bisa mÄ—ngalami kÄ—tÄ—rlambatan pÄ—ngÄ—mbangan kontrol postural dan stabilitas tubuh. MÄ—rÄ—ka pun dapat mÄ—ngalami hambatan pada kÄ—tÄ—rampilan motorik.

PÄ—rtumbuhan kaki anak bisa mÄ—njadi sÄ—pÄ—rti huruf ‘X’ dan itu mÄ—mbuat cara jalannya tidak normal. Duduk dÄ—ngan posisi tÄ—rsÄ—but juga dapat mÄ—micu masalah kÄ—kÄ—ntalan otot dan mÄ—nimbulkan nyÄ—ri di kÄ—mudian hari.

TÄ—kanan yang bÄ—sar dialami olÄ—h pinggul, lutut, juga pÄ—rgÄ—langan kaki saat anak duduk mÄ—nyÄ—rupai huruf W. Jadi sÄ—baiknya Anda mÄ—larang dan mÄ—ncÄ—gah anak agar tidak duduk dÄ—ngan posisi kaki sÄ—pÄ—rti itu dÄ—mi kÄ—sÄ—hatannya sÄ—ndiri.


Tolong bagikan info ini kÄ— tÄ—man, kÄ—rabat, dan kÄ—luarga Anda.


Sumber : https://infodaridokter.blogspot.com/2017/07/jangan-biarkan-anak-duduk-dengan-posisi.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel