Wajib Tahu dan Dicoba Nih ! Ini Cara Mėmbėdakan Ės Batu yang Kamu Konsumsi dari Air Mėntah Atau Matang !!






 Ės batú mėnjadi kėbútúhan útama banyak orang kėtika cúaca panas sėpėrti sėkarang ini. Ės batú yang dipėrcaya bisa mėlėgakan dahaga ini júga púnya dampak búrúk bagi kėsėhatan. Tėrútama bagi kamú yang súka mėngkonsúmsi ės batú yang tėrbúat dari air mėntah. Kėbanyakan orang mėmilih mėmbúat ės batú dėngan air mėntah karėna dirasa cúkúp simplė

Kėbanyakan orang mėmilih mėmbúat ės batú dėngan air mėntah karėna dirasa cúkúp simplė dan lėbih cėpat. Apalagi ės batú ini mėrėka gúnakan úntúk bėrdagang , mėrėka kėbanyakan mėmbúat ės batú dėngan air mėntah lantaran lėbih mėndapatkan kėúntúngan kėtimbang ės batú yang dibúat dėngan air matang yang jaúh lėbih rėpot lantaran pėrlú mėrėbús tėrlėbih dahúlú.



Namún tahúkah kamú jika ės batú yang tėrbúat dari air mėntah mėngandúng baktėri yang mėmbahayakan kėsėhatanmú, bėrnama Ėschėrichia coli. Baktėri Ė Coli ini dipėrcaya bisa mėmicú masalah pėncėrnaan múlai dari diarė ataúpún múntabėr bahkan bisa mėrúsak ginjal dan úsús. Ės batú yang tėrbúat dari air mėntah tidak tėrstėrilisasi olėh prosės pėmanasan saat mėrėbús. Dan búat kamú yang tak ingin tėrsėrang pėnyakit akibat sėring minúm ės . Cobalah úntúk lėbih pintar kėtika mėmbėli ės batú.

Ada bėbėrapa hal yang pėrlú kamú pėrhatikan kėtika mėmbėli ės batú yakni mėmbandingkan ės batú yang tėrbúat dari air mėntah dan air matang.
Sėpėrti yang dilansir dari Tribúnnėws.com, inilah dia cara mėmbėdakan ės batú dėngan air mėntah dan ės batú dėngan air matang.

1. Warna ės batú dari air mėntah cėndėrúng bėwarna tėrlihat lėbih pútih pėkat, sėdangkan ės batú dėngan air matang mėmiliki warna pútih bėning sėpėrti kristal.

2. Warna pėkat pada ės batú air mėntah disėbabkan kandúngan gas yang ada di dalamnya, sėdangkan warna pútih pada ės batú air matang mėmiliki sėdikit kandúngan gas, karėna súdah bėrkúrang saat prosės pėrėbúsan.

3. Ės batú dėngan air matang úmúmnya ada dalam bėntúk ės kristal dan icė cúbė, walaúpún bėgitú tapi kamú pėrlú lėbih tėliti apakah warna bėning di ės bėnar-bėnar bėrsih.

4. Pėrhatikan baik-baik warna pútih pada ės batú, apakah ada kotoran yang ada di dalamnya, jika iya sėgėra tinggalkan karėna itú tidak bėrsih.

Jangan sampai tėrtipú ya gúys. Jika úntúk konsúmsi sėndiri , sėbaiknya búat ės batú sėndiri di rúmah dėngan mėnggúnakan air yang súdah matang.



Sumbėr : klik sėhat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel