Mulai Kėna Flu dan Pilėk ?? Jangan langsung Kasih Obat Warung !! Bikin Aja Obat dėngan Bahan Alami Dijamin Lėbih Ampuh dan Cėpat Sėmbuh !!

Pėnyakit Flu (Influėnza) dan pilėk (common cold) dapat mėnginfėksi orang sėcara cėpat dan tiba-tiba. Hal ini kėrap tėrjadi kėtika sistėm kėkėbalan tubuh mėnurun, kurang tidur, jam makan yg tidak tėratur, konsumsi makanan yang kurang bėrgizi, dan konsumsi air putih yang tidak mėmadai.

Karėna pėnyakit flu tidak ada obatnya maka cara mėngobati Flu dan pilėk dėngan cėpat dan mudah adalah dgn mėningkatkan sistėm kėkėbalan tubuh Anda sėhingga dapat mėlawan virus dan mėringankan gėjala pilėk dan flu yang mėmbuat Anda tidak nyaman.

Tips ampuh untuk mėngobati sakit flu dan pilėk:

Lėmon dan madu

Mėngalami sakit tėnggorokan, suara sėrak dan hilang saat flu? Ambil sėgėlas air panas dan masukkan irisan lėmon dan dua sėndok makan madu kėmudian minum sėlagi panas. Sėbėlum tidur, hisaplah pėrmėn mėngandung lozėngė (di Indonėsia contohnya pėrmėn Strėptills atau Woods) untuk mėrėdakan sakit tėnggorokan.

Istirahat yang cukup

Banyak orang tėrlalu sibuk bėkėrja atau mėlakukan kėgiatan lain sėhingga lupa waktu untuk bėristirahat dan bėgadang sėtiap malamnya mėskipun kėėsokan paginya harus tėtap bėkėrja. Tapi kėtika tubuh tėrsėrang pėnyakit flu dan mėngalami gėjala bėrupa sakit tėnggorokan, dėmam dan pilėk – maka salah satu cara ampuh mėngobati flu adalah mėngambil istirahat panjang (tidur) supaya tidak tambah parah dan cėpat sėmbuhnya.

Bila mėmungkinkan mintalah izin agar tidak masuk kėrja atau sėkolah, namun bila tidak bisa maka hindari aktifitas yang mėlėlahkan dan buat tubuh sė-rilėks mungkin agar mėngurangi rasa sakit yang disėbabkan olėh flu.

Minum banyak air putih

Cara mudah mėngobati flu & pilėk namun sėring dianggap rėmėh ini sėbėnarnya mėmiliki khasiat yang bėnar-bėnar ėfėktif. Dėngan mėminum air putih yang banyak maka tubuh mėmiliki amunisi untuk mėlawan bėbėrapa gėjala flu bėrat sėpėrti sakit tėnggorokan, sakit kėpala, mėriang (panas dingin) ataupun hidung tėrsumbat.

Namun jika tėnggorokan tėrasa sakit saat mėminum banyak air, coba akali dėngan mėnambahkan campuran air jėruk nipis (bisa juga diganti dėngan juga lėmon yang fungsinya mėlėgakan hidung tėrsumbat dan mėrėdakan pėrut kėmbung).

Bėrkumur dėngan Air Garam

Apakah Anda mėrasa tėrganggu dėngan dahak di tėnggorokan? Cara mėnyėmbuhkannya dapat dgn bėrkumur air garam supaya tidak tėrlalu sakit. Air garam sangat ėfėktif mėngatasi dahak karėna mampu mėnarik kėlėbihan cairan dari jaringan yang mėradang di tėnggorokan.

Fungsi lainnya adalah mėngėncėrkan lėndir, mėnghilangkan iritasi sėpėrti alėrgėn, baktėri, dan jamur dari tėnggorokan. Jadi kumur-kumur mėnggunakan air + satu sėndok garam dalam gėlas bėrukuran sėdang sėlama bėbėrapa dėtik.


Obati flu dėngan Makan sup ayam

Cara tradisional supaya flu cėpat sėmbuh yang mėnganjurkan sėsėorang mėmakan sop ayam tėrnyata tidak hanya sėkėdar mitos. Khasiat dari mėmakan sup ayam adalah mėmbuat pėrasaan mėnjadi nyaman dan mėncėgah pėnyėbaran nėutrofil kė dalam saluran pėrnapasan. (Nėutrofil adalah sėl darah putih yang dapat mėnyėbabkan pėradangan dėmam).

Manfaat sup ayam yang lainnya adalah mėnghambat produksi lėndir, mėnghangatkan sėkitar rongga hidung yg mampu mėngurangi gėjala dari sakit flu & pilėk, mėlėgakan hidung saat bėrnafas dan mėnghangatkan suhu tubuh.

Tips mėncėgah flu & pilėk datang kėmbali adalah sėlalu istirahat yang cukup, makan tėratur, cukup tidur, dan minum air putih dėngan cukup. Sėlain itu, untuk mėningkatkan kėkėbalan tubuh Anda juga dapat mėngkonsumsi suplėmėn sėpėrti zat bėsi dan vitamin C.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel