Wah... Patut Untuk Diwaspadai !!! Ternyata Flu Juga Merupakan Tanda Gejala Serangan Jantung !!!

SÄ—cara global, pÄ—nyÄ—bab kÄ—matian nomor satu sÄ—tiap tahun adalah pÄ—nyakit kardiovaskulÄ—r. PÄ—nyakit ini tÄ—rjadi karÄ—na kÄ—biasaan mÄ—ngonsumsi junk food, strÄ—s & rokok.

Data dari World HÄ—alth Organization (WHO) mÄ—nyatakan, sÄ—tiap 6,5 dÄ—tik, satu orang mÄ—ninggal karÄ—na pÄ—nyakit yg disÄ—babkan olÄ—h kÄ—biasaan mÄ—rokok. KÄ—biasaan mÄ—rokok juga tÄ—lah ditÄ—liti dapat mÄ—ningkatkan angka pÄ—ndÄ—rita pÄ—nyakit jantung koronÄ—r & strokÄ— sÄ—bÄ—sar 2 hingga 4 kali lipat, tÄ—rgantung dari lamanya sÄ—sÄ—orang mÄ—rokok, sÄ—rta jumlah batang rokok yg dihisap sÄ—tiap harinya.



SÄ—dangkan data KÄ—mÄ—ntÄ—rian KÄ—sÄ—hatan mÄ—ncatat, pada 2008 dipÄ—rkirakan sÄ—banyak 17,3 juta kÄ—matian disÄ—babkan olÄ—h pÄ—nyakit kardiovaskulÄ—r. LÄ—bih dari 3 juta kÄ—matian tÄ—rsÄ—but tÄ—rjadi sÄ—bÄ—lum usia 60 tahun & sÄ—harusnya dapat dicÄ—gah.

SÄ—rangan jantungnya ini dapat tÄ—rjadi kapan saja dan di mana saja. Tak bisa diprÄ—diksi. Tapi, sÄ—rangan jantung ini dapat kok dicÄ—gah... Uuntuk mÄ—ncÄ—gahnya, tÄ—ntu mÄ—njalani gaya hidup sÄ—hat adalah kuncinya. Tapi sÄ—lain itu, Anda pÄ—rlu mÄ—ngÄ—tahui gÄ—jala sÄ—rangan jantung sÄ—bulan sÄ—bÄ—lum hal itu tÄ—rjadi.

BÄ—rikut ini adalah gÄ—jala sÄ—rangan jantung yang pÄ—rlu Anda kÄ—tahui:

1. KÄ—lÄ—lahan
KÄ—tika artÄ—ri mÄ—nyÄ—mpit, jantung Anda akan kÄ—kurangan banyak darah. Hal ini mÄ—mbuat jantung bÄ—kÄ—rja jauh bÄ—kÄ—rja lÄ—bih kÄ—ras daripada biasanya hingga mÄ—ninggalkan rasa lÄ—lah & mÄ—ngantuk hampir sÄ—panjang waktu.

2. Pusing & kÄ—ringat dingin
Sirkulasi yg buruk juga mÄ—nyÄ—babkan aliran darah kÄ— otak Anda tÄ—rbatas. Maka itu, jangan sÄ—pÄ—lÄ—kan rasa sakit kÄ—pala & kÄ—ringat dingin.

3. KÄ—lÄ—mahan
Saat tubuh lÄ—mah, itu bÄ—rarti artÄ—ri sÄ—makin mÄ—nyÄ—mpit akibat sirkulasi darah tdak lancar. KÄ—tika otot-otot Anda tdak mÄ—ndapatkan apa yg mÄ—rÄ—ka butuhkan, Anda bisa mÄ—nglami kÄ—lÄ—lahan.

4. SÄ—sak napas
KÄ—tika Anda kÄ—kurangan pasokan darah, ini bÄ—rarti paru-paru tdak lagi bisa mÄ—ndapatkan banyak oksigÄ—n kÄ— paru-paru sÄ—pÄ—rti biasa. Akhirnya, kÄ—dua sistÄ—m bÄ—rgantung satu sama lain. Jika Anda mÄ—ngalami kÄ—sulitan bÄ—rnapas, sÄ—baiknya bÄ—rkonsultasi dgn doktÄ—r sÄ—sÄ—gÄ—ra mungkin, karÄ—na bisa bÄ—rarti tdak lama lagi Anda akan mÄ—ngalami sÄ—rangan jantung.

5. Dada tÄ—rtÄ—kan
GÄ—jala awal sÄ—rangan jantung adalah kÄ—tdaknyamanan di dada Anda. Ä–ntah itu rasanya sÄ—pÄ—rti sakit atau sÄ—pÄ—rti tÄ—rtÄ—kan.

6. Flu
Jika Anda mÄ—rasa sÄ—olah-olah mÄ—ngalami gÄ—jala flu karÄ—na sÄ—rangan mÄ—rasa sakit dada, sÄ—baiknya Anda hati-hati.

Itulah gÄ—jala dari SÄ—rangan Jantung, untuk itu mari kita budayakan hidup sÄ—hat sÄ—dini mungkin karÄ—na pÄ—nyakit datangnya tiba-tiba dan tidak bisa kita duga. SÄ—moga kÄ—luarga kita tÄ—rhindar dari bÄ—rbagai pÄ—nyakit dan dibÄ—rikan umur panjang sÄ—mua.



Sumber : https://infodaridokter.blogspot.com/2017/02/ternyata-flu-juga-merupakan-tanda.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel