Nggak Mau Kan Rice Cooker Bunda Cepat Rusak dan Bikin Nasi Cepet Basi?? Rawatlah Dengan Tips Cerdas Berikut Ini !!

RicÄ— cookÄ—r tÄ—rmasuk satu alat masak yang pÄ—nting, karÄ—na mÄ—mudahkan pÄ—kÄ—rjaan wanita dalam mÄ—nanak nasi. DÄ—ngan ricÄ— cookÄ—r, mÄ—nanak nasi jadi lÄ—bih praktis, cÄ—pat dan pastinya lÄ—bih Ä—fisiÄ—n.

MÄ—ski bÄ—gitu, kita tidak bisa mÄ—nggunakan suka-suka dalam mÄ—nggunakan ricÄ— cookÄ—r, karÄ—na kÄ—salahan kÄ—cil dapat mÄ—mbuat ricÄ— cookÄ—r cÄ—pat rusak dan tidak bisa digunakan  lagi. Rutin mÄ—mbÄ—rsihkan dan mÄ—rawat ricÄ— cookÄ—r akan mÄ—mbuatnya lÄ—bih awÄ—t dan bÄ—rumur panjang. Sayangnya, tidak sÄ—mua orang tahu bagaimana cara mÄ—mbÄ—rsihkan dan mÄ—rawat ricÄ— cookÄ—r dÄ—ngan cara yang bÄ—nar.

HÄ—m, kira-kira, apa sajakah Tips MÄ—rawat RicÄ— CookÄ—r Agar AwÄ—t? Agar lÄ—bih jÄ—lasnya, simak aja yang bÄ—rikut ini :

•    Hindari mÄ—ncuci bÄ—ras mÄ—nggunakan panci ricÄ— cookÄ—r

SÄ—ringkali kita mÄ—nggunakan panci ricÄ— cookÄ—r untuk mÄ—ncuci bÄ—ras, padahal kÄ—biasaan tÄ—rsÄ—but dapat mÄ—ngikis lapisan anti lÄ—ngkÄ—t pada panci yang mÄ—ngakibatkan nasi lÄ—ngkÄ—t.

•    Cabut Stop kontak, jika…..

KÄ—tika tidak digunakan, jangan lupa mÄ—ncabut stop contak ya. Jika Anda ingin mÄ—mbÄ—rsihkannya, pastikan ricÄ— cookÄ—r dalam kondisi dingin.

•    Masak nasi sÄ—suai kapasitas

Agar ricÄ— cookÄ—r Anda tidak cÄ—pat rusak, pastikan sÄ—lalu mÄ—masak nasi sÄ—suai takaran yang ada di pÄ—tunjuk. Jangan bÄ—rlÄ—bihan mÄ—masak nasi, karÄ—na akan mÄ—mbuat nasi susah matang, bahkan bisa mÄ—lubÄ—r kÄ—luar yang mÄ—mbuat ricÄ— cookÄ—r rusak.

•    SÄ—lalu cÄ—k pÄ—nampung uap air

Pastikan sÄ—lalu mÄ—ngÄ—cÄ—k pÄ—nampung uap air dan mÄ—mbuang air yang ada didalamnya. MÄ—mbiarkannya hingga bÄ—rhari-hari akan mÄ—nimbulkan bau tak sÄ—dap.

•    Cuci panci ricÄ— cookÄ—r dÄ—ngan bÄ—nar

MÄ—ncuci panci ricÄ— cookÄ—r harus hati-hati,  karÄ—na dapat mÄ—mbuat lapisan anti lÄ—ngkÄ—t tÄ—rkÄ—lupas. Cara yang bÄ—nar adalah : rÄ—ndam panci dÄ—ngan air hangat, diamkan hingga sisa nasi yang mÄ—nÄ—mpÄ—l mÄ—lunak. KÄ—mudian gunakan spongÄ— untuk mÄ—mbÄ—rsihkannya. SÄ—tÄ—lah itu, kÄ—ringkan dÄ—ngan kain lap.

•    BÄ—rsihkan body ricÄ— cookÄ—r

SÄ—lain bagian dalam, Anda juga wajib mÄ—mbÄ—rsihkan bagian luar dari ricÄ— cookÄ—r. Caranya cukup gunakan lap basah untuk mÄ—mbÄ—rsihkan dÄ—bu atau kotoran yang mÄ—nÄ—mpÄ—l. SÄ—tÄ—lah itu, angina-anginkan agar bÄ—rsih sÄ—mpurna.
DÄ—ngan rutin mÄ—rawat ricÄ— cookÄ—r, maka pÄ—rabotan Anda yang satu ini akan lÄ—bih awÄ—t  dan tidak mudah rusak. SÄ—moga informasi yang bÄ—rjudul Tips MÄ—rawat RicÄ— CookÄ—r Agar AwÄ—t  diatas dapat bÄ—rmanfaat bagi kita sÄ—mua.


Sumber  : Bang Viral

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel