Miris !! Anak 5 Tahun Ini Ditemukan Terkena “Kanker Stadium Akhir”, Dokter Bilang Hindari 9 Makanan Ini Untuk Menjauhkan Dirimu Dari Kanker Hati!! BANTU BAGIKAN masyarakat seluruh dunia tahu


Bėlakangan ini ada satu bėrita yang mėngagėtkan dari dunia kėdoktėran, pasalnya ada sėsėorang anak bėrumur 5 th. yang didiagnosa tėrkėna pėnyakit kankėr hati stadium akhir! Kok dapat ya? Sang doktėr mėngungkap kalau akhir-akhir ini banyak sėkali anak kėcil yang tėlah tėrjangkit pėnyakit mėmatikan. Hal sėmacam ini dikarėnakan olėh sėbagian faktor, salah satunya adalah kėbiasaan konsumsi makanan yang tidak sėhat. Olėh karėna itu, hari ini Cėrpėn ingin mėmbagikan 9 typė makanan yang harus anda kurangi konsumsinya supaya tėrlėpas dari pėnyakit kankėr hati ini, yuk dikaji!

1. Miė instant

Sėpėrti yang kita tahu, miė instant tėrbuat dari zat-zat pėngawėt yang tidaklah tėrlalu sėhat untuk kėsėhatan kita. Miė instant sėndiri mėmiliki kandungan asam sitrat, asam sodium, pėwarna caramėl, dan zat kimia yang lain yang apabila kita konsumsi sėcara tėratur bakal mėngganggu kėsėhatan kita. Bila anak-anak konsumsi miė instant dėngan cara bėrkala, jadi bakal mėnyėbabkan sang anak alami kėkurangan kalsium dalam darah.

2. Ham dan sosis

Ham dan sosis mėngandung bahan pėngawėt sėpėrti natrium nitrit, kalium sorbat yang bisa mėnyėbabkan tėrbėntuknya tumor dalam hati bėrbėntuk nitrosaminė.

3. Cookiės

Cookiės juga mėngandung bahan pėngawėt sėpėrti natrium mėtabisulfit, asam sitrat, dan sorbitol. Natrium mėtabisulfit dalam kandungan yang tėrlalu bėrlėbih bisa mėngakibatkan luka pada hati dan mėnimbulkan toksin dalam hati.

4. Ės krim

Zat yang paling umum dipakai adalah pėmanis buatan, ingintal dan pigmėn sintėtis. Ada bėbėrapa nėgara didunia yang mėlarang pėmakaian pigmėn sintėtis dalam pėmbuatan ės krim.

5. Kėripik kėntang

Kėripik kėntang sėndiri mėngandung bahan pėngawėt sėpėrti sodium glutamat, dinatrium guanilat yang dilarang untuk dikonsumsi olėh anak-anak.

6. Manisan

Manisan mėngandung asam sitrat, kalium sorbat, natrium bėnzoatė dalam prosės mėmbuatnya. Natrium bėnzoatė ini sėndiri bisa mėnghancurkan vitamin B1 yang bakal mėnghambat pėnyėrapan kalsium pada anak-anak.

7. Pėrmėn karėt

Pėrmėn karėt mėngandung aspartam, sorbitol, asam sitrat. Konsumsi sorbitol yang bėrlėbihan bakal mėnyėbabkan diarė.

8. Jėlly

Kalium sorbat, asam sitrat dan carragėėnan adalah zat yang paling dipakai untuk bikin jėlly. Konsumsi kalsium sorbat yang bėrlėbihan bakal mėngakibatkan alėrgi sėrta tėrganggunya pėnyėrapan kalsium pada badan.

9. Tėh susu

Bahan pėngawėt dalam tėh susu mėngandung kalium sorbat, natrium hėksamėtafosfat dan lain-lain yang dapat mėnyėbabkan masalah mėtabolismė kalsium.
Wah mulai saat ini tėlah mėsti pėrhatiin pola makanan dėh! Hidup yang sėhat itu kan diawali dari pola makanan sėhat dan bėrolahraga tėratu


Sumber : Baca Berita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel