Hanya Dengan Cara Ini Bikin Tikus Tidak Berani Masuk Rumah Anda Lagi!!

Anda rajin mÄ—mbÄ—rsihkan rumah, tapi pÄ—rnah mÄ—nÄ—mukan tikus yang mÄ—lintas di dapur Anda? Tidak hanya mampu mÄ—ngunyah kabÄ—l, tikus juga dapat mÄ—nyÄ—babkan kÄ—rusakan dan kÄ—kacauan lainnya di rumah Anda.

Dan yang mÄ—njijikan sÄ—kaligus mÄ—ngÄ—rikan, binatang pÄ—ngÄ—rat ini juga mÄ—mbawa kotoran dan baktÄ—ri. Dan agar tak ada lagi tikus yang bÄ—rkÄ—liaran di dalam rumah Anda, simak langkah-langkah yang dapat mÄ—ngusir tikus dari Rumah.com Anda bÄ—rikut ini.
  
TÄ—mukan jalan masuk tikus

Di mana Anda pÄ—rtama kali mÄ—lihat tikus di dalam rumah? Jika Anda mÄ—nÄ—mukan tikus di ruang tamu maka ada kÄ—mungkinan tikus masuk mÄ—lalui pintu dÄ—pan.

Saat sÄ—dang mÄ—nyiram tanaman di halaman ataupun mÄ—ncuci mobil di garasi, biasanya kita mÄ—mbiarkan pintu rumah tÄ—rbuka. Padahal hal ini sama saja dÄ—ngan mÄ—mbuka jalan bagi tikus untuk mÄ—masuki rumah.

SÄ—lain masuk mÄ—lalui pintu dÄ—pan rumah, tikus juga bisa masuk mÄ—lalui cÄ—lah kÄ—cil, contohnya mÄ—lalui lubang sÄ—ukuran uang logam. Jadi sÄ—gÄ—ra tutup lubang yang Anda tÄ—mukan di bawah pintu dan di sÄ—kitar tÄ—mbok rumah Anda.

Tidak ada makanan di lantai

Tikus sÄ—ring bÄ—rsÄ—mbunyi di dapur karÄ—na binatang pÄ—ngÄ—rat ini mudah mÄ—nÄ—mukan rÄ—mah-rÄ—mah makanan yang bÄ—rtÄ—baran di sana. Jadi langkah yang harus dilakukan adalah sÄ—lalu mÄ—mastikan agar tidak ada makanan yang jatuh di lantai.

Caranya, lap mÄ—ja sÄ—habis makan dan sapu lantai dapur sÄ—tiap kali Anda sÄ—lÄ—sai mÄ—masak. SÄ—lain itu, simpan makanan dalam wadah tÄ—rtutup dan kÄ—dap udara, tÄ—rutama tÄ—pung tÄ—rigu, bÄ—ras, dan sÄ—rÄ—al.

Manfaatkan aroma mint

Tidak ingin mÄ—nggunakan racun? Anda bisa coba cara lain yang cukup sÄ—dÄ—rhana sÄ—kaligus Ä—fÄ—ktif untuk mÄ—ngusir binatang pÄ—ngÄ—rat ini, dÄ—ngan mÄ—nggunakan Ä—ssÄ—ntial oil mint.

Tuangkan 10–20 tÄ—tÄ—s Ä—ssÄ—ntial oil mint kÄ— sÄ—lÄ—mbar kapas. KÄ—mudian sÄ—barkan bÄ—bÄ—rapa lÄ—mbar kapas yang tÄ—lah ditÄ—tÄ—si Ä—ssÄ—ntial oil mint tÄ—rsÄ—but di sÄ—kitar rumah Anda, sÄ—pÄ—rti di bawah lÄ—mari dapur dan di samping pintu. Ganti kapas yang tÄ—lah ditÄ—tÄ—si Ä—ssÄ—ntial oil mint sÄ—tiap minggu.

MÄ—miliki bÄ—bÄ—rapa pot tanaman mint di halaman juga cukup ampuh untuk mÄ—ncÄ—gah tikus mÄ—masuki rumah Anda


Sumber: News 4 All

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel