Cara Pengajuan Magang dan Bimbingan Penelitian di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO)

Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO) menerima mahasiswa dan pelajar yang akan melaksanakan kerja praktek atau magang dan melakukan penelitian buah jeruk dan subtropika. 

Penelitian yang bisa dilakukan merupakan penelitian skripsi, penelitian tesis, penelitian disertasi maupun kerjasama. Sesuai dengan tugas dan fungsi Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO), bidang studi yang diterima untuk kerja praktek atau magang dan bimbingan penelitian ialah bidang ilmu agronomi, biologi molekuler, ilmu tanah, pemuliaan tanaman, kultur jaringan, pasca panen, hama dan penyakit, administrasi, agribisnis, informasi teknologi, akuntansi perbenihan dan statistika.
Cara Pengajuan Magang dan Bimbingan Penelitian di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO)
Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO) menerapkan kuota banyaknya mahasiswa dan pelajar yang diterima kerja praktek atau magang yaitu maksimal 30 (tiga puluh) orang dalam 1 (satu) bulan. Penempatan kerja praktek atau magang akan di tempatkan di Kebun Percobaan Punten (Batu), Kebun Percobaan Tlekung (Batu), Kebun Percobaan Banaran (Batu) Kebun Percobaan Kliran (Batu) dan Kebun Percobaan Banjarsari (Probolinggo). Peserta magang (kerja praktek) tidak dipungut biaya (gratis).

Syarat dan Ketentuan Untuk Kerja Praktek atau Magang
1. Mengajukan surat resmi kepada Kepala Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO), dan akan dijawab dengan surat penerimaan jika di terima.

2. Lama kerja praktek atau magang dan penelitian sesuai dengan kebutuhan peserta ( diatas satu bulan), sangat dianjurkan minimal 3 bulan supaya dapat masuk dalam penelitian di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO).

3. Selama kerja praktek atau magang tidak boleh mengambil mata kuliah di kampus, kehadiran di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO) wajib 100%.

4. Peserta kerja praktek atau magang wajib menandatangani dan mengikuti peraturan serta ketentuan kerja praktek atau magang yang berlaku di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO).

5. Peserta kerja praktek atau magang wajib menyerahkan laporan hasil kerja praktek atau magang dan penelitian sebanyak 2 (dua) jilid (1 untuk pembimbing dan 1 untuk perpustakaan) serta softcopy dalam bentuk CD atau DVD.

6. Hak publikasi kerja praktek atau magang menjadi milik Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO) sepenuhnya atau nama pertama dari Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO). (kecuali skripsi atau penelitian ada aturan dan perjanjian tersendiri).
Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO)
Catatan: Sebelum mengirim surat resmi yang ditandatangani kepala sekolah atau kepala instansi (institut/universitas), calon peserta kerja praktek atau magang dan penelitian dapat mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada penanggung jawab magang yaitu Jaslit Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO) via Umi Nurul Taflikhah di 0852.3402.4426 atau 0856.0414.2572. Bisa juga telepon kantor Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (BALITJESTRO) di 0341.592683.

Sumber: Inspirasiberkebun.blogspot.com & balitjestro. litbang. pertanian. go. id/ layanan/ magang- kerja- praktek- dan- bimbingan- penelitian/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel