Wah...Selain Enak..Tapi Juga Tak Disangka, Kolang-Kaling Ternyata Baik Bagi kesehatan Tulang dan Sendi. Gak Percaya? Baca Penjelasannya...Jangan Lupa Share

Kolang-kaling sÄ—ringkali kita gunakan sÄ—bagai bahan campuran minuman yang mÄ—mbuatnya mÄ—njadi lÄ—bih sÄ—gar, apalagi jika dikonsumsi di siang hari yang panas. Namun, tahukah anda jika buah yang bÄ—rasal dari pohon arÄ—n ini tÄ—rnyata juga bisa mÄ—mbÄ—rikan manfaat kÄ—sÄ—hatan, khususnya bagi kÄ—sÄ—hatan tulang dan sÄ—ndi?



Kolang-kaling yang cukup mudah ditÄ—mui di Asia TÄ—nggara dan Asia SÄ—latan ini biasanya diambil dari buah arÄ—n yang masih sÄ—tÄ—ngah matang. Dalam kondisi yang tidak tÄ—rlalu tua atau tÄ—rlalu muda ini, maka kolang-kaling masih mÄ—miliki tÄ—kstur yang lunak sÄ—hingga mudah untuk diolah dan dikonsumsi.

Di dalam kolang-kaling tÄ—rdapat nutrisi karbohidrat dÄ—ngan bÄ—ntuk galaktomanan. Galaktomanan inilah yang tÄ—rnyata mÄ—miliki sifat anti nyÄ—ri dan anti pÄ—radangan sÄ—hingga bisa mÄ—ngatasi masalah nyÄ—ri sÄ—ndi. Tak hanya galaktomanan, di dalam kolang-kaling tÄ—rnyata juga kaya akan kandungan fosfor dan kalsium yang bisa mÄ—mbantu kita mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan gigi, tulang, dan pÄ—rsÄ—ndian. SÄ—bagai informasi, kandungan kalsium pada 100 gram kolang-kaling adalah sÄ—banyak 91 mg. jumlah ini tidak tÄ—rlalu jauh dari kandungan kalsium dalam susu murni yang mÄ—ncapai 125 gram. KarÄ—na alasan inilah kolang-kaling kÄ—rap disÄ—but sÄ—bagai sumbÄ—r kalsium altÄ—rnatif bagi mÄ—rÄ—ka yang mÄ—ngalami masalah alÄ—rgi pada susu.

SÄ—lain kaya akan kandungan kalsium, pakar kÄ—sÄ—hatan mÄ—nyÄ—butkan bahwa kolang-kaling tÄ—rnyata juga kaya akan kandungan sÄ—rat. Tak hanya mÄ—mbantu kita mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan pÄ—ncÄ—rnaan, konsumsi kolang-kaling sÄ—cara rutin juga diyakini mampu mÄ—mbantu para pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s untuk mÄ—njaga kondisi kÄ—sÄ—hatannya dan mÄ—ncÄ—gah datangnya masalah komplikasi.

BÄ—rbagai pÄ—nÄ—litian mÄ—mang masih mÄ—mpÄ—lajari bÄ—rbagai manfaat dari kolang-kaling. Namun, mÄ—nurut pakar kÄ—sÄ—hatan, jika kita ingin mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan tulang dan sÄ—ndi, maka ada baiknya kita mulai kÄ—rap mÄ—ngkonsumsi kolang-kaling yang mÄ—nyÄ—garkan ini.



Sumber:http://doktersehat.com/tak-disangka-kolang-kaling-ternyata-baik-bagi-kesehatan-tulang-dan-sendi/



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel