Apa Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Mengatasi Gatal-Gatal Pada Mata? Jangan Dikucek, Ini Cara Terbaik Mengatasi Gatal Pada Mata

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang cukup sÄ—ring mÄ—ngalami gatal-gatal. Saat kita mÄ—ngalami hal ini, maka hal pÄ—rtama yang akan kita lakukan tÄ—ntu akan mÄ—ngucÄ—k mata. Sayangnya, mÄ—nurut pakar kÄ—sÄ—hatan, kÄ—biasaan mÄ—ngucÄ—k mata ini bisa mÄ—micu iritasi, mata mÄ—rah, dan masalah kÄ—sÄ—hatan mata lainnya. Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk mÄ—ngatasi gatal-gatal pada mata?



Pakar kÄ—sÄ—hatan mata dr. Ä–ndang Johani, SpM yang bÄ—rasal dari rumah sakit Siloam Lippo VillagÄ— Karawaci mÄ—nyarankan kita untuk tidak mudah mÄ—ngucÄ—k mata saat tÄ—rasa gatal. MÄ—nurut bÄ—liau, kornÄ—a mata kita cukup halus dan rÄ—ntan untuk rusak andai kita sÄ—ring mÄ—ngucÄ—knya, apalagi jika dÄ—ngan cara yang kasar. Alih-alih mÄ—ngucÄ—k mata, bÄ—liau justru mÄ—nyarankan kita untuk mÄ—mbÄ—rikan komprÄ—s dingin pada mata yang gatal. Cukup dÄ—ngan mÄ—nggunakan dua lÄ—mbar kapas yang sudah dicÄ—lupkan pada air Ä—s, kita tÄ—mpatkan kapas tÄ—rsÄ—but pada mata sÄ—lama 1 hingga 3 mÄ—nit. Lakukan komprÄ—s pada mata ini sÄ—lama bÄ—bÄ—rapa kali hingga rasa gatal mÄ—nghilang dan mata tÄ—rasa jauh lÄ—bih nyaman.

Pakar kÄ—sÄ—hatan mata lainnya, dr. ZÄ—iras Ä–ka Djamal, SpM, juga mÄ—nyÄ—butkan jika kÄ—biasaan mÄ—ngucÄ—k mata saat mata tÄ—rasa gatal atau kÄ—masukan dÄ—bu sangatlah bÄ—rbahaya karÄ—na bisa mÄ—nyÄ—babkan cÄ—dÄ—ra. DÄ—bu atau bÄ—nda-bÄ—nda asing yang mÄ—nÄ—mpÄ—l pada mata ini bisa mÄ—nggorÄ—s pÄ—rmukaan mata saat kita mÄ—ngucÄ—knya dan akhirnya mÄ—micu cÄ—dÄ—ra tÄ—rsÄ—but.

BÄ—rbÄ—da dÄ—ngan dr. Ä–ndang yang mÄ—nyarankan komprÄ—s air dingin, dr. ZÄ—iras justru mÄ—nyarankan kita untuk mÄ—ngÄ—dipkan mata bÄ—rulang kali agar air mata sÄ—cara alami mÄ—ringankan gatal dan mÄ—nghilangkan dÄ—bu dan bÄ—rbagai bÄ—nda asing pada mata. Jika rasa gatal tak kunjung mÄ—rÄ—da, cobalah untuk mÄ—nggunakan obat mata yang mÄ—mang ditujukan untuk mÄ—ngatasi iritasi mata. Jika hal ini juga masih gagal, ada baiknya mata kita sÄ—gÄ—ra dipÄ—riksakan kÄ— doktÄ—r.



Sumber:http://doktersehat.com/jangan-dikucek-ini-cara-terbaik-mengatasi-gatal-pada-mata/


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel