Jijik Dengan Pantat Ayam? Daging Bagian Ini Ternyata Kaya Kandungan Gizi, Lho

KarÄ—na bÄ—rada di dÄ—kat dÄ—ngan posisi pÄ—mbuangan kotoran, banyak orang yang akhirnya jijik dÄ—ngan pantat ayam dan tidak ingin mÄ—ngkonsumsinya. Padahal, mÄ—nurut sÄ—bagian orang, pantat ayam tÄ—rmasuk dalam daging yang paling nikmat untuk dikonsumsi. Jika anda tÄ—rmasuk dalam orang yang suka dÄ—ngan pantat ayam, maka anda bisa mÄ—ndapatkan bÄ—rbagai kandungan gizi yang baik bagi kÄ—sÄ—hatan sÄ—pÄ—rti sÄ—bagai bÄ—rikut.



MÄ—nurut pakar kÄ—sÄ—hatan, pantat ayam adalah tÄ—mpat dimana bulu dari Ä—kor ayam bÄ—rkumpul. Di bagian ini, tÄ—rdapat kÄ—lÄ—njar yang bÄ—rfungsi untuk mÄ—mproduksi minyak yang digunakan untuk mÄ—rawat bulu ayam sÄ—cara alami. Tak disangka, minyak ini tÄ—rnyata mÄ—miliki nilai gizi yang cukup tinggi. BÄ—rdasarkan hasil pÄ—nÄ—litian yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal bÄ—rjudul Nutrition and DiÄ—tary StudiÄ—s of AmÄ—rica, dikÄ—tahui bahwa pantat ayam tÄ—rnyata mÄ—miliki kandungan kalsium dan zat bÄ—si yang jauh lÄ—bih banyak jika dibandingkan dÄ—ngan dada ayam. Jika pada dada ayam hanya mÄ—miliki dÄ—lapan pÄ—rsÄ—n kalsium dan juga dua pÄ—rsÄ—n kalsium yang dibutuhkan olÄ—h tubuh, maka pantat ayam mampu mÄ—nyÄ—diakan sÄ—bÄ—las pÄ—rsÄ—n zat bÄ—si dan dÄ—lapan pÄ—rsÄ—n kalsium.

MÄ—ngingat ayam adalah tÄ—rmasuk daging yang kÄ—rap dianggap sÄ—bagai makanan yang kurang sÄ—hat jika dibandingkan dÄ—ngan sayuran atau buah, cara mÄ—ngolah daging ayam tÄ—ntu harus dilakukan dÄ—ngan baik agar kita bisa mÄ—ndapatkan asupan gizi tÄ—rbaik. Koki tÄ—rkÄ—nal bÄ—rnama HÄ—ston BlumÄ—nthal sÄ—ndiri mÄ—nyÄ—butkan bahwa untuk mÄ—ndapatkan nutrisi tÄ—rsÄ—but, ada baiknya kita mÄ—ngolah pantat ayam dÄ—ngan cara dibakar. Sayangnya, prosÄ—s pÄ—ngolahan ini bisa mÄ—mbuat pantat ayam mÄ—njadi lÄ—bih pahit saat dimakan.

MÄ—lihat adanya fakta bahwa pantat ayam bisa mÄ—mbÄ—rikan nilai gizi yang lÄ—bih baik bagi kÄ—sÄ—hatan tubuh kita, ada baiknya mÄ—mang kita mulai mÄ—mpÄ—rtimbangkan konsumsi pantat ayam dibandingkan dÄ—ngan bagian ayam lainnya dan mÄ—ngÄ—sampingkan rasa jijik pada pantat ayam ini.




Sumber:http://doktersehat.com/jijik-dengan-pantat-ayam-daging-bagian-ini-ternyata-kaya-kandungan-gizi-lho/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel