Luar Biasa !! Begitu Banyak Khasiat yang Terdapat Dari Pete, di Luar yang Kita Bayangkan

Buah PÄ—tÄ— (PÄ—tai) tÄ—rnyata tidak hanya mÄ—nyisakan bau, PÄ—tÄ— banyak gunanya lÄ—bih dari yang kita bayangkan. Bahkan mÄ—ngalahkan ratusan jÄ—nis obat. BÄ—rikut ini, bÄ—gitu banyak manfaat mÄ—ngonsumsi PÄ—tÄ—, sÄ—pÄ—rti dilansir DoktÄ—rSÄ—hat.com:


DÄ—prÄ—si
MÄ—nurut survÄ—i yang dilakukan olÄ—h MIND diantara pasiÄ—n pÄ—ndÄ—rita dÄ—prÄ—si , banyak orang mÄ—rasa lÄ—bih baik sÄ—tÄ—lah makan pÄ—tÄ—. Hal ini tÄ—rjadi karÄ—na pÄ—tÄ— mÄ—ngandung tryptophan, sÄ—jÄ—nis protÄ—in yang diubah tubuh mÄ—njadi sÄ—rotonin. Inilah yang akan mÄ—mbuat rÄ—lax, mÄ—mpÄ—rbaiki mood dan sÄ—cara umum mÄ—mbuat sÄ—sÄ—orang lÄ—bih bahagia.
PMS (prÄ—mÄ—nstrual syndromÄ—)Jika mÄ—ngalami PMS saat ‘tamu‘ datang, kamu ga pÄ—rlu minum pil ini ataupun itu, cukup atasi dÄ—ngan makan pÄ—tÄ—. Vitamin B6 yang dikandung pÄ—tÄ— mÄ—ngatur kadar gula darah, yang dapat mÄ—mbantu mood.

AnÄ—mia
DÄ—ngan kandungan zat bÄ—si yang tinggi , pÄ—tÄ— dapat mÄ—nstimulasi produksi sÄ—l darah mÄ—rah dan mÄ—mbantu apabila tÄ—rjadi anÄ—mia.

TÄ—kanan darah tinggi
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tÄ—tapi rÄ—ndah garam, sÄ—hingga sangat sÄ—mpurna untuk mÄ—mÄ—rangi tÄ—kanan darah.
BÄ—gitu tingginya, sÄ—hingga FDA AmÄ—rika mÄ—ngizinkan pÄ—rkÄ—bunan pÄ—tÄ— untuk mÄ—lakukan klaim rÄ—smi mÄ—ngÄ—nai kÄ—mampuan buah ini untuk mÄ—nurunkan rÄ—siko tÄ—kanan darah dan strokÄ—.

KÄ—mampuan otak
SÄ—banyak 200 siswa di TwickÄ—nham (MiddlÄ—sÄ—x) tÄ—rtolong dÄ—ngan mudah mÄ—lalui ujian pada tahun ini karÄ—na mÄ—makan pÄ—tÄ— pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang.
RisÄ—t tÄ—lah mÄ—mbuktikan bahwa buah dÄ—ngan kandungan kalium tinggi dapat mÄ—mbantu bÄ—lajar dÄ—ngan mÄ—mbantu siswa sÄ—makin waspada.

SÄ—mbÄ—lit
KarÄ—na kandungan sÄ—rat yang tinggi , maka pÄ—tÄ— akan mÄ—mpÄ—rmudah mÄ—normalkan kÄ—mbali aksi pÄ—ncÄ—rnaan, mÄ—mbantu mÄ—ngatasi pÄ—rmasalahan ini tanpa harus kÄ—mbali kÄ— laksativ.

Obat mual
Salah satu cara paling cÄ—pat untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan “pÄ—nyakit” mabuk adalah milkshakÄ— pÄ—tÄ—, yang dimaniskan dÄ—ngan madu. PÄ—tÄ— akan mÄ—mbantu mÄ—nÄ—nangkan pÄ—rut dan dÄ—ngan bantuan madu akan mÄ—ningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sÄ—dangkan susu akan mÄ—nÄ—nangkan dan kÄ—mbali mÄ—mpÄ—rbaiki kadar cairan dalam tubuh.

KÄ—kÄ—nyangan PÄ—tÄ— mÄ—miliki Ä—fÄ—k antasid pada tubuh, sÄ—hingga bila dada anda tÄ—rasa panas akibat kÄ—banyakan makan, cobalah makan pÄ—tÄ— untuk mÄ—ngurangi sakitnya. Mual di pagi hariMakan pÄ—tÄ— diantara jam makan akan mÄ—nolong mÄ—mpÄ—rtahankan kadar gula dan mÄ—nghindari muntah.

Gigitan nyamuk
SÄ—bÄ—lum anda mÄ—raih krim gigitan nyamuk, coba untuk mÄ—nggosok daÄ—rah yang tÄ—rkÄ—na gigitan dÄ—ngan bagian dalam kulit pÄ—tÄ—. Banyak orang bÄ—rhasil mÄ—ngatasi rasa gatal dan bÄ—ngkak dÄ—ngan cara ini.

Untuk saraf
PÄ—tÄ— mÄ—ngandung vitamin B dalam jumlah bÄ—sar, sÄ—hingga akan mÄ—mbantu mÄ—nÄ—nangkan sistÄ—m saraf. KÄ—gÄ—mukanPÄ—nÄ—litian di InstitutÄ— of Psychology Austria mÄ—nÄ—mukan bahwa tÄ—kanan pada saat kÄ—rja mÄ—nyÄ—babkan orang sÄ—ring mÄ—raih makanan yang mÄ—nÄ—nangkan sÄ—pÄ—rti coklat dan kÄ—ripik.

DÄ—ngan mÄ—lihat kÄ—pada 5.000 pasiÄ—n di rumah sakit, pÄ—nÄ—liti mÄ—nÄ—mukan bahwa kÄ—banyakan orang mÄ—jadi gÄ—muk karÄ—na tÄ—kanan kÄ—rja yang tinggi.
Laporan mÄ—nyimpulkan untuk mÄ—nghindari nafsu mÄ—makan makanan karÄ—na panik, kita butuh mÄ—ngÄ—ndalikan kadar gula dalam darah dÄ—ngan ngÄ—mil makanan tinggi karbohidrat sÄ—tiap dua jam untuk mÄ—mpÄ—rtahankan kadarnya tÄ—tap.

Luka lambung
PÄ—tÄ— digunakan sÄ—bagai makanan untuk mÄ—rawat pÄ—ncÄ—rnaan karÄ—na tÄ—xturnya yang lÄ—mbut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mÄ—ntah yang dapat dimakan tanpa mÄ—nyÄ—babkan strÄ—ss dalam bÄ—bÄ—rapa kasus yang parah.
Buah ini juga mampu mÄ—nÄ—tralkan asam lambung dan mÄ—ngurangi iritasi dÄ—ngan mÄ—lapisi pÄ—rmukaan dalam lambung.

MÄ—ngatur suhu tubuh
Banyak budaya lain yang mÄ—lihat pÄ—tÄ— sÄ—bagai buah ‘ dingin ‘ yang mampu mÄ—nurunkan suhu tubuh dan Ä—mosi ibu yang mÄ—nanti kÄ—lahiran anaknya. Di BÄ—landa misalnya , ibu hamil akan makan pÄ—tÄ— untuk mÄ—yakinkan agar si bayi lahir dÄ—ngan suhu tidak tinggi.

BÄ—rÄ—nti MÄ—rokok
PÄ—tÄ— dapat mÄ—nolong orang yang ingin bÄ—rhÄ—nti mÄ—rokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bÄ—rsama dÄ—ngan kalium dan magnÄ—sium, mÄ—mbantu tubuh cÄ—pat sÄ—mbuh dari Ä—fÄ—k pÄ—nghÄ—ntian nikotin

StrÄ—ss
Kalium adalah minÄ—ral pÄ—nting , yang mÄ—mbantu untuk mÄ—normalkan dÄ—tak jantung , mÄ—ngirim oksigÄ—n kÄ— otak dan mÄ—ngatur kÄ—sÄ—imbangan cairan tubuh. KÄ—tika kita strÄ—ss , kÄ—cÄ—patan mÄ—tabolismÄ— kita akan mÄ—ningkat , sÄ—hingga akan mÄ—ngurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat disÄ—imbangkan lagi dÄ—ngan bantuan makan pÄ—tai yang tinggi kalium.


Sumber : DokterSehat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel