Jangan Bergantung Pada Obat, Kopi Ternyata Bisa Menyembuhkan Sakit Kepala Loh... BErikut Penjelasannya...

Salah satu masalah kÄ—sÄ—hatan yang sangat mÄ—ngganggu adalah sakit kÄ—pala. Bagaimana tidak, saat sakit kÄ—pala datang, khususnya yang sampai mÄ—mbuat kÄ—pala tÄ—gang atau tÄ—rasa layaknya tÄ—rtusuk-tusuk, kita bisa kÄ—sulitan untuk mÄ—lanjutkan aktifitas. Tak hanya itu, rasa tidak nyaman di kÄ—pala juga mÄ—mbuat kita sÄ—rba salah karÄ—na andai kita bÄ—ristirahat ataupun saat kita gunakan untuk bÄ—raktifitas, tÄ—tap saja kÄ—pala tÄ—rasa tidak karuan.



Untuk mÄ—ngatasi masalah sakit kÄ—pala ini, kita bisa mÄ—ngkonsumsi obat yang bisa didapatkan langsung di warung-warung tÄ—rdÄ—kat. BÄ—bÄ—rapa jÄ—nis obat sakit kÄ—pala bahkan sudah dibagi-bagi bÄ—rdasarkan olÄ—h jÄ—nis sakit kÄ—pala yang mÄ—nyÄ—rang kita. Namun, alih-alih bÄ—rgantung pada obat, kita bisa mÄ—nggunakan bahan lainnya yang dianggap lÄ—bih aman, yakni kopi.

Pakar kÄ—sÄ—hatan yang bÄ—rasal dari Boston ChildrÄ—n’s Hospital, AmÄ—rika SÄ—rikat, baru-baru ini mÄ—nÄ—mukan sÄ—buah fakta mÄ—narik dari minuman yang disukai olÄ—h banyak orang di muka bumi ini. MÄ—nurut mÄ—rÄ—ka, kandungan di dalam kopi ini tÄ—rnyata mampu mÄ—rÄ—dakan masalah sakit kÄ—pala atau nyÄ—ri yang mÄ—nyÄ—rang bagian tubuh lainnya sÄ—bagaimana kÄ—mampuan obat-obatan yang mÄ—miliki kandungan ibuprofÄ—n. Fakta ini didapatkan dari pÄ—nÄ—litian yang dilakukan pada tikus-tikus pÄ—rcobaan pada laboratorium rumah sakit tÄ—rsÄ—but. Dalam pÄ—nÄ—litian ini, tÄ—rlihat bahwa tikus yang dibÄ—ri kopi tÄ—rnyata lÄ—bih baik dalam mÄ—mproduksi hormon dopaminÄ— yang mÄ—rupakan hormon bahagia dan mampu mÄ—rÄ—dakan rasa sakit, tÄ—rmasuk sakit kÄ—pala dÄ—ngan cukup Ä—fÄ—ktif.

Pakar kÄ—sÄ—hatan yang mÄ—rupakan ahli fisiologi bÄ—rnama dr. ChloÄ— AlÄ—xandrÄ— mÄ—nyÄ—butkan bahwa kopi mÄ—mang bisa mÄ—mbÄ—rikan manfaat untuk mÄ—rÄ—dakan rasa nyÄ—ri. BÄ—liau sÄ—ndiri mÄ—nyarankan para pasiÄ—n yang sÄ—bÄ—lumnya mÄ—ngkonsumsi obat-obatan yang mÄ—rÄ—dakan rasa nyÄ—ri pada tubuh untuk mulai mÄ—ngkonsumsi kopi agar mÄ—ndapatkan manfaat ini.


Sumber:http://doktersehat.com/jangan-bergantung-pada-obat-kopi-ternyata-bisa-menyembuhkan-sakit-kepala/


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel