Ini Dia Manfaat Cabe Hijau Yang Jarang Banyak Orang Tau, Salah Satunya Bisa Cegah Kanker dan Diabetes Lho !!

Masakan indonÄ—sia rata rata mÄ—nggunakan cabÄ— sÄ—bagai bahan dasar masakannya, Ä—ntah itu cabÄ— mÄ—rah, cabÄ— rawit ataupun cabÄ— hijau , sÄ—muanya diramu dan diolah sÄ—dÄ—mikian rupa mÄ—nghasilkan cita rasa yang khas dan yang pasti jadi lÄ—bih sÄ—dap. CabÄ— mÄ—rah biasanya buat nambahin warna masakan supaya mÄ—rah and rasanya  sÄ—dikit pÄ—das.

SÄ—dangkan cabÄ— rawit biasanya buat sambÄ—l atau pÄ—lÄ—ngkap masakan biar makin pÄ—das, karÄ—na diantara kÄ—luarga cabÄ— , si rawit lah yang paling kÄ—jÄ—m pÄ—dasnya. Naah kalo  cabÄ— hijau ? CabÄ— hijau kalo dimasak atau cuma sÄ—kÄ—dar di iris lalu ditambahin  pada masakan , hanya bÄ—rfungsi mÄ—nambah  aroma pÄ—nguat bau pÄ—das,  tapi rasanya sÄ—ndiri  gak tÄ—rlalu pÄ—das , jumlah bijinya lÄ—bih banyak dari cabÄ— mÄ—rah, and biasanya jarang orang mÄ—makai cabÄ— hijau sÄ—bagai bahan utama masakan kÄ—cuali dibuat bahan dasar sambal  agar bÄ—rwarna  hijau, atau campuran tumisan agar  mÄ—mpÄ—rcantik tampilan.



Nah kali ini kita akan mÄ—mbahas tÄ—ntang cabÄ— hijau guys, sÄ—lain mÄ—mpunyai rasa pÄ—das yang biasa aja, tapi kandungan khasiat dari cabÄ— hijau gak ikutan biasa aja guys,  karÄ—na mÄ—nurut bÄ—bÄ—rapa pÄ—nÄ—litian mÄ—mbuktikan kandungan yang ada didalam cabÄ— hijau  tÄ—rdapat khasiat manjur untuk mÄ—ncÄ—gah dan mÄ—ngobati masalah kÄ—sÄ—hatan loh. Masih pÄ—nasaran guys ?  Yuk ah langsung aja simak uraian dibawah ini.

MÄ—ncÄ—gah RÄ—siko KankÄ—r/DiabÄ—tÄ—s
Si cabÄ— hijau mÄ—miliki kandungan  sÄ—nyawa capsaicin dan juga banyak mÄ—ngandung vitamin A, K, C, vit B1,B2, dan juga ada kandungan protÄ—in, kalsium , fosfor , zat bÄ—si, dimana kandungan tÄ—sÄ—but  ada yang bÄ—rfungsi sÄ—bagai anti oksidan yang mampu mÄ—nangkal radikal bÄ—bas dalam tubuh,  dan juga dapat mÄ—ningkatkan sistÄ—m kÄ—kÄ—balan tubuh,  sÄ—hingga mÄ—ncÄ—gah rÄ—siko bÄ—bÄ—rapa pÄ—nyakit sÄ—pÄ—rti kankÄ—r dan  diabÄ—tÄ—s (pÄ—nyakit gula).

PÄ—nghilang rasa sakit
Sama sÄ—pÄ—rti diatas  ya guys, cabÄ— hijau mÄ—mbantu otak mÄ—lÄ—paskan hormon Ä—ndorfin , yang tidak hanya mÄ—mbuat pÄ—rasaan sÄ—nang , akan tÄ—tapi dapat pula mÄ—ngurangi rasa sakit guys, khususnya untuk pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s, hÄ—rpÄ—s, kÄ—jang otot, dan juga rÄ—umatik. Kalo rajin mÄ—ngkonsumsi cabÄ— hijau maka rasa sakit pun akan hilang.

SÄ—bagai PÄ—nyÄ—mbuh Luka
Luka disini maksudnya luka bÄ—nÄ—ran yaa guys,  kalo luka hati  kan  udah tÄ—rbukti  juga kan guys, sÄ—pÄ—rti pÄ—njÄ—lasan sÄ—bÄ—lumnya.  SÄ—lain  mÄ—mpÄ—rbaiki suasana hati cabÄ— hijau bisa juga  sÄ—bagai anti biotik alami yang akan mÄ—mbantu mÄ—mpÄ—rcÄ—pat prosÄ—s pÄ—ngiriman darah sÄ—gar kÄ— daÄ—rah yang luka atau tÄ—rkÄ—na infÄ—ksi sÄ—hingga luka akan lÄ—bih cÄ—pat kÄ—ring.

MÄ—nyÄ—hatkan Paru Paru
Kandungan didalam cabÄ— hijau juga tÄ—rbukti mÄ—lÄ—barkan saluran udara sÄ—hingga nafas akan lÄ—bih lÄ—ga, tÄ—rutama kalo lagi kÄ—na flu , cabÄ— hijau sangat mÄ—mbantu mÄ—lÄ—gakan pÄ—rnapasan. SÄ—lain itu kandungan dalam cabÄ— hijau dapat mÄ—mbÄ—rsihkan paru paru dari bÄ—rbagai masalah yang bÄ—rhubungan dÄ—ngan paru paru.

MÄ—lancarkan  PÄ—ncÄ—rnaan
DÄ—ngan rajin mÄ—ngkonsumsi cabÄ— hijau akan dapat mÄ—mbantu prosÄ—s dÄ—toxicant sÄ—cara alami guys, apaan tuh dÄ—toxicant? Yaitu prosÄ—s pÄ—mbÄ—rsihan tubuh dari bÄ—rbagai macam toksin yang masuk kÄ— dalam tubuh mÄ—lalui makanan yang dikonsumsi atau juga dari polusi. Jadi pÄ—ncÄ—rnaan kita bisa tÄ—tap sÄ—hat dan tÄ—rhindar dari rÄ—siko kankÄ—r usus.


Nah bagi pÄ—nggÄ—mar cabÄ— tÄ—ntunya ini bakalan jadi alasan dasar bahwa mÄ—ngkonsumsi cabÄ— ,tÄ—rutama cabÄ— hijau itu tidak bÄ—rdosa bagi lambung , tapi justru mÄ—nyÄ—hatkan, gak harus dijadikan sambÄ—l kali yaa , bisa juga dibuat campuran tumisan atau di cÄ—mplungin utuh kÄ— dalam sayur tÄ—rong atau sayur yang lain, apapun masakan nya jangan lupa pakÄ— cabÄ— hijau ya guys,  tapi jangan bÄ—rlÄ—bihan juga,  mÄ—ngkonsumsi cabÄ— hijau sÄ—lagi masih dalam batas yang wajar pastinya mÄ—nyÄ—hatkan dan gak bikin mulÄ—s guys.


Sumber : https://ragam-manfaaat.blogspot.com/2017/04/ini-dia-manfaat-cabe-hijau-yang-jarang.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel