Cara Menanam Bunga Matahari

Bunga matahari bisa tumbuh secara baik pada dataran rendah sampai dengan dataran tinggi dengan kondisi sinar matahari yang penuh dan tidak terlalu berangin. Sosok bunga matahari biasanya tumbuh besar gagah, dengan bunga rutin mengarah ke arah Matahari.

Sahabat Inspirasi Berkebun Ingin menikmati bunga matahari, Sahabat Inspirasi Berkebun bisa mulai menanam bunga matahari yang dalam masa kurang lebih 2 bulan hingga 3 bulan akan menimbulkan bunga-bunga indah untuk Sahabat Inspirasi Berkebun, tergantung dari tipe bunga Matahari yang Sahabat Inspirasi Berkebun tanam, curah hujan, kondisi kesuburan tanah dan iklim bakal 
Cara Menanam Bunga Matahari
Dalam biji bunga matahari mengandung vitamin C serta vitamin E yang berguna sebagai penangulangan persoalan jantung, sebagai antioksidan ganda, sebagai anti penyakit degeneratif lainnya serta sebagai anti kanker. 

Dari kandungan dan maanfaat bunga matahari tersebut, tidak sedikit orang yang tergiur untuk membudidayakan tanaman bunga matahari. Jika Sahabat Inspirasi Berkebun ingin menanam bunga matahari, pada tulisan kali ini kami akan membahas bagaimana cara menanam bunga matari yang benar.

Jika Sahabat Inspirasi Berkebun ingin membudidayakan tanaman bunga matahari, Sahabat Inspirasi Berkebun wajib menyiapkan berbagai media yang dibutuhkan serta mengetahui bagaimana cara menanam bunga matahari yang baik serta benar. 

langkah yang paling pertama dilakukan ialah memilih biji bunga matahari yang dijadikan sebagai benih, disini Sahabat Inspirasi Berkebun juga dituntut untuk memilih biji bunga matahari yang baik. 

Kemudian, siapkan pot jika bunga mataharinya akan diletakan didalam ruangan atau siapkan lahan kosong jika Sahabat Inspirasi Berkebun ingin menanamnya di pekarangan rumah.

Menanam tanaman bunga matahari dilakukan dengan cara menebarkan bibit pada media secara searah berderet deret atau selang seling sesuai dengan pola yang indah. Selanjutnya siapkanlah berbagai alat yang dibutuhkan seperti sekop, baskom atau ember atau pot.

Ini adalah proses awal yang sangat penting. Benih bunga Matahari mudah besar dan sangat mudah dikenali. karena benih ini tidak jarang dikonsumsi sebagai kwaci. Sahabat Inspirasi Berkebun dapat perhatikan, untuk mempermudah penanaman benih bunga Matahari pada media semai. 
Cara Menanam Bunga Matahari di Pot
Kami menandai tahap yang lebih bulat dan tidak lancip sebagai ujung atas dan tahap yang lancip, menjadi ujung Bawah. Pada umumnya bunga Matahari bisa tumbuh di kondisi tanah yang bagaimanapun, selagi ada sinar matahari penuh dan air, namun untuk penyemaian, pilih saja tanah yang gembur dan subur yang mampu mengikat air dengan baik. dapat juga langsung Sahabat Inspirasi Berkebun tanam di media permanennya di taman atau di mana saja yang Sahabat Inspirasi Berkebun suka. 

Penanaman benih dilakukan dengan cara menekan benih dengan arah Ujung Bawah ke media tanah yang sudah dibasahi. Tekan sampai kelihatan ujung atasnya sedikit. Letakkan pot penyemaian pada tempat yang hangat, minimal 25 derajat celcius dan usahakan tidak terlalu terang. 

Siram tanaman bunga matahari dua kali sehari. Jika Sahabat Inspirasi Berkebun menanamnya di media penyemaian, gunakan sprayer air. Seusai berusia 3 hari hingga 4 hari, benih yang tadinya kamu tekan, akan terlihat terangkat sedikit, karena nyatanya di dalam media, benih bunga matahari telah membentuk akar.

Demikian tulisan kami mengenai bagaimana cara menanam bunga matahari yang benar. Semoga tulisan ini dapat membantu Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menambah wawasan mengenai cara menanam tanaman. Silahkan bagikan kiriman ini ke halaman facebook Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menyimpan tulisan ini.

Sumber: tipsberkebun. com/ cara- menanam- bunga- matahari- yang- benar. html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel