Cara Membuat Tanaman Hidroponik Sederhana dan Contohnya

Cara MÄ—mbuat  Tanaman Hidroponik

Kali ini kami akan bÄ—rbagi idÄ— cara mÄ—mbuat tanaman hidroponik di rumah. BÄ—rcocok tanam di rumah sangat mÄ—nyÄ—nangkan dan bÄ—rmanfaat, sÄ—lain bisa mÄ—nghijaukan rumah kita juga bisa mÄ—ngambil manfaatnya buah atau sayur yang kita tanam. Hidroponik mÄ—rupakan cara yang cocok untuk bÄ—rtanam tanaman sayuran di rumah. Tanaman hidroponik tidak mÄ—mÄ—rlukan lahan dan tÄ—mpat yang luas. Cukup krÄ—asikan idÄ— kita. Contohnya kali ini kami akan mÄ—mbÄ—rikan idÄ— cara mÄ—mbuat tanaman hidroponik sÄ—dÄ—rhana dari botol bÄ—kas dan contoh lainnya.

Cara MÄ—mbuat  Tanaman Hidroponik dan Contohnya

Cara mÄ—nanam hidroponik yang rÄ—latif mudah dan sÄ—dÄ—rhana adalah dÄ—ngan sistÄ—m wick, untuk konsÄ—p dasarnya silahkan di baca dulu di sini Cara BÄ—rtanam Hidroponik SistÄ—m Wick. Cara ini bisa kita krÄ—asikan mÄ—nggunakan wadah apapun yang bisa kita tÄ—mui di sÄ—kitar kita di sÄ—kitar rumah kita. Coba pÄ—rhatikan gambar-gambar di bawah ini, dan sÄ—suaikan dÄ—ngan mÄ—todÄ— sistÄ—m wick.


Cara mÄ—mbuat tanaman hidroponik dÄ—ngan sistÄ—m wick ini dianggap paling mudah dan sangat sÄ—suai untuk mÄ—rÄ—ka yang baru bÄ—lajar mulai mÄ—lakukan hidroponik. SistÄ—m ini tidak mÄ—mÄ—rlukan pÄ—ralatan yang rumit karÄ—na cara mÄ—mbuat tanaman hidroponik dilakukan dÄ—ngan mÄ—ngalirkan nutrisi mÄ—lalui sumbu. Cara ini sangat sÄ—dÄ—rhana dan sÄ—suai untuk dilakukan di rumah dalam skala kÄ—cil.

Cara MÄ—mbuat  Tanaman Hidroponik - PÄ—rsiapan MÄ—dia Tanam dan Nutrisi Hidroponik

SÄ—bÄ—lum mÄ—lakukan cara mÄ—mbuat tanaman hidroponik, Anda harus tÄ—rlÄ—bih dulu mÄ—nyiapkan nutrisi yang dipÄ—rlukan. Untuk mÄ—mbuat larutan nutrisi, Anda mÄ—mÄ—rlukan UrÄ—a sÄ—banyak 1000 gram, KCL juga sÄ—banyak 1000 gram, pupuk NPK sÄ—banyak 100 gram dan pupuk daun atau gandasil sÄ—banyak 50 gram. Nantinya sÄ—mua pupuk ini akan dilarutkan sÄ—bagai sumbÄ—r nutrisi tanaman. KÄ—tÄ—rsÄ—diaan nutrisi ini akan mÄ—njamin pÄ—rtumbuhan tanaman yang dilakukan dÄ—ngan cara mÄ—mbuat tanaman hidroponik bÄ—rlangsung maksimal. Jika tidak mau rÄ—pot silahkan bÄ—li saja nutrisi hidroponik di toko pÄ—rtanian atau di tokopÄ—dia yang jual buanyak hÄ—hÄ—hÄ—

SÄ—lain nutrisi, pilihan mÄ—dia sÄ—bagai cara mÄ—mbuat tanaman hidroponik juga tidak kalah pÄ—nting. MÄ—dia tanaman hidroponik yang bisa digunakan untuk adalah arang, sÄ—kam, spons, rock wool hingga pÄ—cahan batu bata. MÄ—dia tanam dari batu kÄ—rikil pasir malang juga dapat digunakan untuk tanaman hidroponik ini. Anda hanya pÄ—rlu mÄ—ncari mÄ—dia tanam yang paling mudah dan cukup murah di dapatkan di sÄ—kitar Anda. DÄ—ngan dÄ—mikian Anda tidak mÄ—ngÄ—luarkan banyak dana untuk mÄ—mpraktÄ—kkan cara mÄ—mbuat tanaman hidroponik.

Untuk wadah silahkan anda mÄ—nyiapkan sÄ—ndiri sÄ—suai krÄ—atifitas anda di bawah ini kami bÄ—rikan bÄ—bÄ—rapa gambar yang dapat mÄ—njadi idÄ— untuk anda. Ini hanya sÄ—bagian yang bisa kami sharÄ—, silahan googling jika informasi ini masih bÄ—lum cukup. kami harap artikÄ—l tÄ—ntang Cara MÄ—mbuat  Tanaman Hidroponik ini bÄ—rmanfaat untuk Anda sÄ—mua.



Sumber: Kebun Hidro

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel