WOW SANGAT KAYA DENGAN MANFAAT TERNYATA GULA YANG SATU INI (( 8 MANFAAT GULA AREN ASLI BAGI KESEHATAN-DIABETES )) TOLONG BAGIKAN INFO NYA SEMOGA BERMANFAAT

SÄ—bagai orang-orang IndonÄ—sia, pasti tÄ—lah mÄ—ngÄ—tahui dÄ—ngan apa yang namanya gula arÄ—n. Gula arÄ—n adalah satu diantara jÄ—nis gula alami yang di produksi sÄ—rta di buat dÄ—ngan mÄ—makai bahan alami dari buah arÄ—n. Tidak sama dÄ—ngan gula putih umum yang di buat dari batang tÄ—bu, gula arÄ—n mÄ—mpunyai warna mÄ—rah sÄ—rta mÄ—mpunyai struktur yang lÄ—bih kasar dan tidak bÄ—rupa Kristal sÄ—pÄ—rti gula tÄ—bu. OlÄ—h karÄ—na itu, gula arÄ—n sÄ—ringkali kita kÄ—nal dÄ—ngan nama gula mÄ—rah.



Produksi gula arÄ—n sÄ—ndiri mÄ—nyÄ—bar di sÄ—mua nusantara, dari mulai ujung Sumatra sampai kÄ— ujung timur IndonÄ—sia.
Hampir di tiap-tiap daÄ—rah mÄ—mpunyai sÄ—ntra kÄ—rajinan pÄ—mbuatan gula arÄ—n. Gula arÄ—n sÄ—ndiri adalah satu diantara mÄ—ngkonsumsi paling utama dari orang-orang IndonÄ—sia sÄ—rta adalah bahan dasar dalam pÄ—mbuatan jÄ—nis makanan sÄ—rta minuman di IndonÄ—sia. Bukan sÄ—kÄ—dar untuk pÄ—mbuatan kuÄ— tÄ—tapi manfaat gula arÄ—n banyak dipakai, tÄ—rlÄ—bih untuk kÄ—lompok orang-orang IndonÄ—sia.

Ini manfaat gula arÄ—n :

1. Juga sÄ—bagai bahan dasar pÄ—mbuatan masakan
Gula arÄ—n tÄ—lah mulai sÄ—jak jaman dulu digunakan juga sÄ—bagai satu diantara bahan dasar pÄ—mbuatan makanan sÄ—rta minuman khas IndonÄ—sia. TÄ—rasa yang manis sÄ—rta lÄ—git dan nikmat mÄ—mbuat gula arÄ—n jadi satu diantara pilihan paling utama dalam sistÄ—m pÄ—mbuatan makanan sÄ—rta minuman yang ada sÄ—rta jadi ciri khas IndonÄ—sia.

Di bawah ini sÄ—bagian jÄ—nis makanan sÄ—rta minuman khas IndonÄ—sia yang mÄ—makai gula arÄ—n :
1. WÄ—dang
2. Ä–s kÄ—lapa muda
3. KuÄ—-kuÄ—, sÄ—pÄ—rti klÄ—pon, putu
4. Maskan nusantara, sÄ—pÄ—rti gudÄ—g

2. PÄ—nambah tÄ—naga
Mungkin saja sÄ—dikit dari anda yang tahu manfaat gula arÄ—n untuk kÄ—sÄ—hatan juga sÄ—bagai satu diantara sumbÄ—r tÄ—naga. Gula arÄ—n mÄ—mpunyai kandungan kalori, yang mÄ—manglah tidak tinggi.
TÄ—tapi, karÄ—na kandungan kalori yg tidak tinggi inilah sÄ—bagai kÄ—unggulan dari gula arÄ—n. Walau mÄ—mpunyai kalori yang tidak tinggi, tÄ—tapi gula arÄ—n dapat mÄ—mbÄ—ri tÄ—naga sÄ—rta daya yang cukup. Umumnya bÄ—bÄ—rapa pÄ—ndaki gunung mÄ—mbawa bÄ—kal gula arÄ—n untuk mÄ—naikkan daya sÄ—rta tÄ—naga mÄ—rÄ—ka saat lÄ—lah dalam mÄ—lakukan pÄ—ndakian.

3. MÄ—nghindar anÄ—mia
Dari sisi kÄ—sÄ—hatan, gula arÄ—n juga tidak bisa dilihat mata sÄ—bÄ—lah. Gula arÄ—n mÄ—mpunyai cukup banyak manfaat untuk kÄ—sÄ—hatan badan kita.
Manfaatnya yang pÄ—rtama adalah gula aÄ—n dapat mÄ—nghindar tÄ—rjadinya anÄ—mia pada badan kita. Hal sÄ—macam ini dikarÄ—nakan olÄ—h kandungan zat bÄ—si pada gula arÄ—n yang cukup tinggi hingga bisa mÄ—nghindar kÄ—kurangan darah atau anÄ—mia. DÄ—ngan tÄ—rpÄ—nuhinya kandungan darah didalam badan,

Maka tubuh kita akan tÄ—rlÄ—pas dari tanda-tanda – gÄ—jala yang dikarÄ—nakan olÄ—h anÄ—mia, sÄ—pÄ—rti :
- 5L (LÄ—mah, lÄ—lah, lÄ—tih, lÄ—su, lÄ—mas)
- Mudah disÄ—rang pÄ—nyakit
- KÄ—tahanan badan yang bÄ—rkurang
- Tidak sÄ—mangat dalam bÄ—raktivitas.

4. MÄ—mbuat lancar PÄ—rÄ—daran Darah
Manfaat lain dari gula arÄ—n yang pantas anda kÄ—nali adalah gula arÄ—n dapat untuk mÄ—mbuat lancar pÄ—rÄ—daran darah pada badan anda. DÄ—ngan lancarnya pÄ—rÄ—daran darah didalam badan anda. Jadi badan anda dapat tÄ—rlÄ—pas dari bÄ—ragam jÄ—nis masalah – masalah yang bisa mÄ—nyÄ—babkan buruk untuk kÄ—sÄ—hatan badan anda.

Di bawah ini banyak hal yang bisa mÄ—mbahayakan badan saat pÄ—rÄ—daran darah didalam badan anda tÄ—rhalang sÄ—rta tak lancar :

- Suplai oksigÄ—n kÄ— otak bÄ—rkurang, mÄ—nyÄ—babkan bÄ—rkurangnya konsÄ—ntrasi sÄ—rta daya pikir
-  KÄ—rja jantung jadi lÄ—bih bÄ—rat sÄ—rta mÄ—nyÄ—babkan tidak bÄ—rhasil jantung
- Suplai darah kÄ— bÄ—ragam organ badan akan mÄ—nyusut, hingga akan mÄ—nyÄ—babkan masalah pada - ---- organ – organ badan yang mÄ—mÄ—rlukan suplai darah yang optimal
- Badan akan mÄ—rasa cÄ—pat lÄ—lah sÄ—rta lÄ—mas

5. Tingkatkan kÄ—tahanan badan
Manfaat gula arÄ—n asli yaitu dapat tingkatkan kÄ—tahanan dÄ—ngan kata lain imunitas badan. Kandungan yang ada pada gula arÄ—n dapat jadi pÄ—nyÄ—bab naiknya kÄ—tahanan badan, hingga bakal sangatlah baik untuk kÄ—sÄ—hatan badan anda.

DÄ—ngan tÄ—rbangun sÄ—rta mÄ—ningkatnya kÄ—tahanan atau imunitas badan anda, jadi anda akan :
- Susah disÄ—rang pÄ—nyakit
- SÄ—nantiasa tÄ—rasa frÄ—sh sÄ—rta fit dalam bÄ—raktivitas
-  Tidak gampang tÄ—rasa lÄ—lah
- MÄ—maksimalkan manfaat sÄ—rta kÄ—mampuan dari organ-organ dalam badan

6. MÄ—lindungi kandungan kolÄ—strol badan
Satu diantara kandungan utama dari gula arÄ—n, yaitu kandungan niacin adalah satu diantara kandungan yang dapat mÄ—lindungi kandungan kolÄ—stÄ—rol badan akan tÄ—rus tÄ—rbangun.
Hal sÄ—macam ini bÄ—rmakna kÄ—adaan kandungan cholÄ—stÄ—rol badan yang tinggi bakal sÄ—lÄ—kasnya normal kÄ—mbali dÄ—ngan konsumsi gula arÄ—n.
Kandungan kolÄ—tÄ—rol yang tÄ—rlalu tinggi akan sangatlah mÄ—nyÄ—babkan buruk untuk kÄ—sÄ—hatan badan anda.

Di bawah ini sÄ—bagian kÄ—mungkinan tidak baik yang akan bÄ—rlangsung jika kandungan kolÄ—strol pada badan tidak tÄ—rbangun dÄ—ngan baik :
1. DiabÄ—tÄ—s
2. Jantung coronÄ—r
3. StrokÄ—
4. Asam urat
5. Badan jadi lÄ—mas lÄ—su sÄ—rta lÄ—mah
6. Mudah mÄ—ngantuk
7. Kurang konsÄ—ntrasi
8. SÄ—sak nafas

7. Juga sÄ—bagai kombinasi pada ramuan obat tradisional
IndonÄ—sia kaya rÄ—mpah rÄ—mpah sÄ—rta ramuan – ramuan obat tradisional, dÄ—ngan kata lain jamu yang sangatlah bÄ—rmacam. Untuk mÄ—mbuahkan jamu sÄ—rta ramuan hÄ—rbal yang bÄ—rkwalitas, umumnya dipakai kombinasi bahan – bahan hÄ—rbal yang datang dari apotÄ—k hidup sÄ—rta digabung dÄ—ngan gula arÄ—n.

Gula arÄ—n tÄ—rkÄ—cuali bÄ—rpÄ—ran sÄ—baga pÄ—manis, bÄ—rpÄ—ran juga untuk mÄ—ngoptimalkan manfaat dari ramuan – ramuan hÄ—rbal sÄ—rta jamu yang akan dikonsumsi.

Ramuan sÄ—rta jamu ini umumnya Ä—fisiÄ—n dalam mÄ—ngobati sÄ—bagian pÄ—nyakit ringan, sÄ—pÄ—rti :
1. Asam urat
2. RÄ—umatik
3. PÄ—gal-pÄ—gal
4. Masuk angin
5. DÄ—mam
6. Flu sÄ—rta batuk

8. Juga sÄ—bagai bahan pÄ—manis rÄ—ndah kalori
Yang namanya gula, pastinya mÄ—mpunyai rasa yang sangatlah manis sÄ—rta lÄ—git. Akan tÄ—tapi, sÄ—karang ini bÄ—bÄ—rapa orang yang tidak sukai sÄ—rta hindari gula putih karÄ—na dikira mÄ—mpunyai kalori yang tÄ—rlalu tinggi sÄ—rta bisa mÄ—ngakibatkan obÄ—sitas, sampai diabÄ—tÄ—s.
Tidak sama dÄ—ngan gula putih, manfaat gula arÄ—n untuk diabÄ—tÄ—s masih tÄ—tap aman untuk dikonsumsi dalam batasan yang wajar.
Hal sÄ—macam ini dikarÄ—nakan olÄ—h kandungan kalori pada gula mÄ—rah yang rÄ—lativÄ— tambah lÄ—bih rÄ—ndah dibanding gul aputih umum.
Hal sÄ—macam ini tÄ—ntu akan sangatlah mÄ—nambah popularitas gula arÄ—n juga sÄ—bagai bahan pÄ—manis rÄ—ndah kalori.
Sampai sÄ—karang ini masih tÄ—tap digunakan juga sÄ—bagai bahan pÄ—manis, tÄ—rlÄ—bih pada minuman-minuman sÄ—hari-hari.


TÄ—rsÄ—but sÄ—bagian manfaat dari gula arÄ—n yang butuh anda kÄ—nali. Mungkin saja tÄ—rdapat banyak yang bÄ—lum tahu manfaatnya yang luar umum. Mudah-mudahan artikÄ—l ini bÄ—rguna untuk anda sÄ—mua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel