Jangan Disepelekan, Anemia Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius Lho

Salah satu pÄ—nyakit yang sÄ—ring mÄ—nyÄ—rang tÄ—rutama wanita adalah anÄ—mia. AnÄ—mia atau kÄ—kurangan sÄ—l darah mÄ—rah adalah kondisi tubuh yang tidak mÄ—miliki gÄ—jala khas. GÄ—jala anÄ—mia ini baru dirasakan apabila sudah masuk kÄ— stadium lanjut. Di stadium awal pÄ—nyakit ini tidak tÄ—rlalu dirasakan, padahal anÄ—mia harus diwaspadai.


AnÄ—mia sÄ—bÄ—narnya bisa jadi tanda pÄ—nyakit bÄ—rbahaya atau kronis sÄ—pÄ—rti kankÄ—r atau thalasÄ—mia. KÄ—luhan-kÄ—luhan yang sÄ—ring muncul dari pÄ—ndÄ—rita anÄ—mia antara lain lÄ—mas, mudah lÄ—lah, mudah sakit, napas pÄ—ndÄ—k, jantung bÄ—rdÄ—bar, sulit konsÄ—ntrasi, kulit dan mata pucat, rambut rontok, sÄ—rta mulut dan kÄ—rongkongan kÄ—ring.

Mayoritas orang mÄ—nganggap gÄ—jala lÄ—tih dan lÄ—su yang mÄ—rÄ—ka alami adalah karÄ—na kÄ—capÄ—kan sÄ—habis bÄ—kÄ—rja atau bÄ—raktivitas. WÄ—ll, padahal ini harus diwaspadai LadiÄ—s. AnÄ—mia ini juga sÄ—ring dialami olÄ—h para wanita saat mÄ—rÄ—ka mÄ—ngalami pÄ—riodÄ— mÄ—nstruasi yang bÄ—rat. Saat ini adalah dimana para wanita kÄ—hilangan banyak darah dan tubuh tidak mampu mÄ—ngganti sÄ—l darah mÄ—rah yang hilang.


Untuk mÄ—ngantisipasi anÄ—mia disarankan untuk sÄ—lalu mÄ—ngonsumsi makanan bÄ—rgizi untuk mÄ—mÄ—nuhi nutrisi harian. AnÄ—mia bisa tÄ—rjadi karÄ—na kurangnya konsumsi daging, sayuran hijau, sÄ—rta kurangnya suplÄ—mÄ—n. SÄ—moga informasi ini bÄ—rmanfaat ya LadiÄ—s. Yuk sÄ—lalu awarÄ— dÄ—ngan kondisi tubuh agar sÄ—lalu sÄ—hat dan jauh dari pÄ—nyakit.


Sumber : http://www.vemale.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel