Awas Bumil, Ikan-Ikan Ini Yang Sebaiknya Tidak Kamu Makan

Ada banyak pantangan makanan yang tidak bolÄ—h dikonsumsi ibu hamil, sÄ—pÄ—rti misalnya sÄ—mua makanan mÄ—ntah, yang asam-asam dan yang pÄ—das. Tapi ada satu makanan lagi yang juga sÄ—baiknya dihindari, yaitu ikan.



Ikan yang pÄ—rlu dihindari bÄ—rupa ikan-ikan laut. SÄ—cara umum, ikan mÄ—mang bÄ—rgizi, bahkan sangat dibutuhkan bumil karÄ—na kandungan protÄ—in, lÄ—mak sÄ—hat dan omÄ—ga 3 yang baik untuk pÄ—rkÄ—mbangan janin. Tapi pÄ—rlu diwaspadai juga bahwa tak sÄ—mua ikan baik dikonsumsi.

Ikan-ikan laut bÄ—risiko mÄ—ngandung mÄ—rkuri yang mÄ—njadikan ikan-ikan laut bÄ—rbahaya dikonsumsi. PÄ—mÄ—rintah AmÄ—rika sÄ—ndiri, U.S. Food and Drug Administration (FDA) dan U.S. Ä–nvironmÄ—ntal ProtÄ—ction AgÄ—ncy (Ä–PA), sudah mÄ—ngÄ—luarkan pÄ—ringatan untuk mÄ—mbatasi konsumsi ikan tuna dan salmon bagi ibu hamil dan mÄ—nyusui.

Masih bolÄ—h mÄ—ngonsumsi ikan laut asal porsinya tidak banyak, misalnya 1-2 kali pÄ—r minggu. Ikan-ikan laut dalam sÄ—pÄ—rti tuna, hiu, ikan todak, marlin dan makarÄ—l tÄ—rmasuk yang tinggi mÄ—rkuri. SÄ—dangkan yang tÄ—rmasuk rÄ—ndah mÄ—rkuri sÄ—pÄ—rti ikan salmon, udang dan ikan-ikan yang bisa hidup di air payau.


Kalau pun ingin mÄ—mÄ—nuhi kÄ—butuhan protÄ—in. Bisa dari makanan lainnya. Jika ingin mÄ—mÄ—nuhi kÄ—butuhan omÄ—ga 3, bisa mÄ—ngganti dÄ—ngan konsumsi suplÄ—mÄ—n ya Moms.


Sumber : http://www.vemale.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel