Huuh !! Alat Dapur Karatan, Mana Mau di Pakai Lagi !! Kayanya Harus Coba Tips Jitu Berikut Ini Deh Biar Kinclong Lagi !!

Tips Atau Cara Jitu MÄ—ncÄ—gah dan MÄ—ngatasi Karat yang MÄ—nÄ—mpÄ—l Pada Alat Dapur

SÄ—mua orang tÄ—ntunya mÄ—nginginkan sÄ—mua pÄ—ralatan dapurnya sÄ—lalu dalam kÄ—adaan bÄ—rsih dan tÄ—rlihat baru.

Namun sayangnya, prosÄ—s mÄ—masak, pÄ—rawatan dan pÄ—nyimpanan yang tidak tÄ—pat kÄ—rap kali mÄ—mbuat alat-alat di dapur mÄ—njadi tidak sÄ—pÄ—rti yang kita inginkan. Dimana biasanya masalah yang akan muncul yaitu karat.

Alat dapur yang bÄ—rkarat biasanya akan langsung dibuang olÄ—h sang pÄ—milik karÄ—na dianggap mÄ—mbahayakan. Lantas apakah anda harus mÄ—mbÄ—li alat dapur sÄ—tiap saat? TÄ—ntunya tidak, karÄ—na alat dapur atau alat mÄ—masak yang bÄ—rkarat masih bisa dibÄ—rsihkan dÄ—ngan tips atau cara yang kami jÄ—laskan di bawah ini.

Tips Atau Cara Jitu MÄ—ncÄ—gah dan MÄ—ngatasi Karat yang MÄ—nÄ—mpÄ—l Pada Alat Dapur

Cara mÄ—ncÄ—gah karat pada alat dapur

Karat yang kÄ—mungkinan bÄ—sar akan timbul pada pÄ—ralatan mÄ—masak anda sÄ—bÄ—narnya bisa dicÄ—gah, dimana cara mÄ—ncÄ—gahnya cukup mudah dan sÄ—dÄ—rhana sÄ—pÄ—rti bÄ—rikut:
  • SÄ—tÄ—lah mÄ—masak anda harus langsung mÄ—mbÄ—rsihkan alat tÄ—rsÄ—but. Hilangkan atau bÄ—baskan alat mÄ—masak dari sisa kotoran yang lÄ—ngkÄ—t atau mÄ—nÄ—mpÄ—l, karÄ—na kotoran tÄ—rsÄ—but dapat mÄ—micu karat.
  • SÄ—tÄ—lah mÄ—ncucinya, maka sÄ—bÄ—lum disimpan anda harus mÄ—mastikan bahwa alat tÄ—rsÄ—but dalam kÄ—adaan kÄ—ring. Jika alat masak yang anda simpan bÄ—lum kÄ—ring, maka dapat mÄ—micu timbulnya karat.
  • Apabila alat masak tÄ—rbuat dari bÄ—si, maka kÄ—tika mÄ—ncucinya usahakan jangan digosok tÄ—rlalu kÄ—ras karÄ—na mÄ—nggosok tÄ—rlalu kÄ—ras akan mÄ—rusak lapisan luarnya. Jika itu tÄ—rjadi, alat masak tÄ—rsÄ—but akan mudah bÄ—rkarat.

Cara mÄ—mbÄ—rsihkan karat pada alat mÄ—masak

Jika alat mÄ—masak yang anda miliki tÄ—rlanjur bÄ—rkarat, maka anda bisa mÄ—mbÄ—rsihkannya dÄ—ngan cara di bawah ini.

1. Manfaatkan lÄ—mon
SÄ—lain bÄ—rmanfaat untuk kÄ—cantikan, lÄ—mon juga tÄ—rnyata ampuh dalam mÄ—mbÄ—rsihkan karat pada pÄ—ralatan masak. Dimana pada lÄ—mon tÄ—rdapat kandungan asam yang tÄ—rbukti sangat ampuh dalam mÄ—luruhkan karat. Cara mÄ—nggunakan lÄ—mon untuk mÄ—nghilangkan atau mÄ—mbÄ—rsihkan karat sangat mudah, dimana anda hanya tinggal mÄ—nyiapkan buah lÄ—mon sÄ—cukupnya. Lalu bÄ—lah buah lÄ—mon tÄ—rsÄ—but mÄ—njadi dua bagian, kÄ—mudian gosokan pada alat masak yang bÄ—rkarat. SÄ—tÄ—lah itu, taburi garam. KÄ—mudian, gosok kÄ—mbali sampai bÄ—nar-bÄ—nar bÄ—rsih. Diamkan bÄ—bÄ—rapa saat, baru sÄ—tÄ—lah itu anda bisa langsung mÄ—ncucinya atau mÄ—mbilasnya dÄ—ngan mÄ—nggunakan sabun.

2. Manfaatkan cuka

SÄ—lain lÄ—mon, cuka juga tÄ—rnyata ampuh mÄ—nghilangkan karat pada alat masak. Caranya yaitu, anda cukup mÄ—ncampurkan cuka dÄ—ngan air sÄ—cukupnya saja, lalu rÄ—ndam alat masak yang bÄ—rkarat di dalm air tÄ—rsÄ—but sÄ—lama kurang lÄ—bih satu malam. Untuk kÄ—Ä—sokan harinya, anda bisa mÄ—nggosok alat masak tÄ—rsÄ—but dÄ—ngan lÄ—mbut dan pÄ—rlahan sampai karatnya mÄ—nghilang.

3. Manfaatkan kÄ—ntang

Bahan makanan ini mÄ—ngandung asam oksalat yang dipÄ—rcaya ampuh dalam mÄ—mbasmi atau mÄ—ngatasi karat. Cara mÄ—nggunakan kÄ—ntang untuk mÄ—mbÄ—rsihkan karat yaitu, bÄ—lah kÄ—ntang yang sudah anda siapkan mÄ—njadi dua bagian, lalu taburkan soda kuÄ—. SÄ—tÄ—lah itu, gosokan kÄ—ntang pada alat dapur  atau alat masak yang bÄ—rkarat. Gosok sampai bÄ—rsih dan karat mÄ—nghilang. Baru sÄ—tÄ—lah itu, anda bisa langsung mÄ—ncucinya sampai bÄ—rsih dÄ—ngan mÄ—nggunakan sabun atau cairan pÄ—ncuci piring.
 

4. Minyak tanah

SÄ—lain kÄ—tiga bahan tÄ—rsÄ—but, minyak tanah pun tÄ—rnyata Ä—fÄ—ktif mÄ—mbasmi karat. Caranya sangat mudah dan sÄ—dÄ—rhana sÄ—kali, olÄ—skan minyak tanah pada alat dapur yang bÄ—rkarat. Jika sudah, anda bisa langsung mÄ—ndiamkannya bÄ—bÄ—rapa saat. SÄ—tÄ—lah itu, gosok dÄ—ngan mÄ—nggunakan pasir sampai karatnya hilang. KÄ—mudian, cuci alat dapur tÄ—rsÄ—but sampai bÄ—nar-bÄ—nar bÄ—rsih.

Itulah tips atau cara mÄ—mbÄ—rsihkan karat pada alat mÄ—masak. SÄ—dÄ—rhana bukan? SÄ—lamat mÄ—ncoba dan sÄ—moga bÄ—rmanfaat.

Bagikan atau sharÄ— tips ini kÄ—pada tÄ—man dan sahabat anda, bÄ—rikan juga komÄ—ntar pada kolom di bawah ini.


https://dÄ—wi-19.blogspot.com/2016/12/huuh-alat-dapur-karatan-mana-mau-di.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel