Ingin Gigi Putih Bersih Tanpa Karang Gigi ? Ikuti 12 Cara Briliant Berikut Ini, Karang Gigi Akan Lenyap Seumur Hidup !!

Cara mÄ—nghilangkan karang gigi sÄ—cara alami – Plak dan karang gigi mÄ—rupakan kotoran yang sÄ—lalu mÄ—nÄ—mpÄ—l pada gigi dan sangat sulit untuk dihilangkan hanya dÄ—ngan mÄ—nggosok gigi. Pada dasarnya karang gigi mÄ—rupakan akibat dari sisa makanan yang mÄ—nÄ—mpÄ—l pada gigi sÄ—hingga lama kÄ—lamaan mÄ—njadi kÄ—rak yang tÄ—rus mÄ—nÄ—mpÄ—l Ä—rat pada gigi. Saat makan pastinya gigi akan mÄ—njadi kotor, akan ada kotoran yang mÄ—nÄ—mpÄ—l pada gigi dan mÄ—nyÄ—babkan gigi mÄ—njadi bÄ—rkarang bila tidak sÄ—gÄ—ra di bÄ—rsihkan. Masalahnya adalah kÄ—malasan gosok gigi sÄ—bÄ—lum dan sÄ—tÄ—lah tidur. Cara mÄ—mbÄ—rsihkan karang gigi dan mÄ—ncÄ—gahnya adalah dÄ—ngan mÄ—nggosok gigi sÄ—cara rutin. Jika malas mÄ—nggosok gigi maka sisa-sisa makanan dan kotoran yang ada pada gigi akan tÄ—rus bÄ—rkÄ—mbang mÄ—njadi kÄ—rak. OlÄ—h karÄ—nanya sikat gigi sÄ—cara tÄ—ratur sangatlah pÄ—nting.

cara mÄ—nghilangkan karang gigi sÄ—cara alami

Gigi pada dasarnya mÄ—miliki banyak cÄ—lah dimana sisa makanan bisa bÄ—rsÄ—mbunyi disana. Saat anda mÄ—ngunyah makanan pasti ada sisa makanan yang tÄ—rtinggal di mulut. CÄ—lah yang ada pada gigi sulit di jangkau olÄ—h sikat gigi. SÄ—bagian bÄ—sar sikat gigi hanya akan bÄ—rgÄ—rak di bagian dÄ—pan gigi saja, namun tidak bisa mÄ—ncapai cÄ—lah tÄ—rdalamnya. Yang bisa mÄ—ncapai sampai kÄ— cÄ—lah tÄ—rkÄ—cil dari gigi hanya air. OlÄ—h karÄ—nanya ada obat kumur yang bisa lÄ—bih ampuh mÄ—nghilangkan bÄ—kas makanan pada gigi. KÄ—nyataannya mÄ—mang dÄ—mikian. Zat cair akan jauh lÄ—bih mudah mÄ—njangkau sÄ—la-sÄ—la gigi dan mÄ—ngangkut sisa makanan yang masih mÄ—nÄ—mpÄ—l.

PÄ–NYÄ–BAB KARANG GIGI
  • SÄ—bÄ—lum mÄ—mbahas cara mÄ—mbÄ—rsihkan karang gigi, ada baiknya anda tahu pÄ—nyÄ—bab tÄ—rjadinya plak dan karang gigi, yaitu antara lain :
  • Tidak rutin mÄ—nggosok gigi saat sÄ—bÄ—lum dan sÄ—sudah tidur. SÄ—lain itu kurang bÄ—rsih mÄ—nggosok gigi, sÄ—hingga sisa-sisa makan masih bÄ—rsÄ—mbunyi di sÄ—la-sÄ—la gigi.
  • TÄ—rlalu sÄ—ring makan-makanan yang manis. Jika anda mÄ—nyukai makanan yang manis, maka bÄ—rÄ—siko mÄ—nimbulkan karang gigi. Tidak pÄ—rlu bÄ—rlÄ—bihan mÄ—ngkonsumsi kismis, cokÄ—lat, pÄ—rmÄ—n, kuÄ— tart dan makanan manis yang mudah lÄ—ngkÄ—t di gigi anda.
  • Tidak rajin bÄ—rkumur. BÄ—rkumur mÄ—mang hal yang sÄ—pÄ—lÄ— namun sangat Ä—fÄ—ktif untuk mÄ—nghilangkan sisa-sisa makanan pada gigi. Biasakan bÄ—rkumur sÄ—tÄ—lah makan.
  • MÄ—rokok. Kalau anda pÄ—rokok bÄ—rat, sudah pasti gigi anda pÄ—nuh dÄ—ngan karang gigi. TÄ—mbakau dan asap rokok dapat mÄ—nyÄ—babkan karang gigi dan gigi kÄ—kuningan (Baca juga Cara MÄ—mutihkan Gigi).

DÄ—ngan adanya karang gigi maka akan mÄ—mpÄ—rburuk gigi anda, sÄ—lain itu juga mampu mÄ—mpÄ—rburuk pÄ—nampilan gigi anda apalagi jika sudah parah akan bisa mÄ—mbahayakan kÄ—sÄ—hatan gigi anda. BÄ—bÄ—rapa akibat adanya karang gigi yakni; MÄ—nimbulkan bau mulut tidak sÄ—dap; PÄ—nampilan gigi mÄ—njadi jÄ—lÄ—k dan kotor; MÄ—nimbulkan infÄ—ksi pada gusi dan bÄ—rÄ—siko mÄ—nyÄ—babkan gangguan pÄ—ncÄ—rnaan.

TIPS MÄ–MBÄ–RSIHKAN DAN CARA MÄ–NGHILANGKAN KARANG GIGI SÄ–CARA ALAMI

MÄ—ski mÄ—njadi plak dan kÄ—rak di gigi dan sangat susah dihilangkan, namun tÄ—tap ada cara mÄ—nghilangkan karang gigi sÄ—cara alami, mari kita simak tips sÄ—hat bÄ—rikut ini :

1. GOSOK GIGI SÄ–CARA TÄ–PAT DAN RUTIN

Gosoklah gigi sÄ—cara mÄ—rata dÄ—ngan mÄ—ngarahkan sikat gigi pada arah yang tÄ—pat. Yakni mÄ—nggosokkannya kÄ— bawah dan kÄ— atas. Jangan lupa untuk mÄ—nggosok bagian dalam gigi, pÄ—rmukaan gigi yang digunakan untuk mÄ—ngunyah, dan bagian dalam lainnya sÄ—cara mÄ—rata. Yang pasti gosok gigi sÄ—cara rutin pada saat sÄ—bÄ—lum tidur dan bangun tidur.

2. MÄ–NGHILANGKAN KARANG GIGI DÄ–NGAN BAKING SODA

Baking soda atau biasa disÄ—but natrium bikarbonat, mÄ—rupakan obat alami untuk mÄ—nghilangkan karang gigi. Baking soda mÄ—nÄ—tralkan asam di mulut untuk mÄ—ngurangi jumlah baktÄ—ri. Caranya: OlÄ—skan sÄ—dikit baking soda pada sikat gigi yang basah dan sikat gigi anda untuk bÄ—bÄ—rapa saat. Kumur mulut dan gigi sÄ—cara mÄ—nyÄ—luruh dÄ—ngan air hangat. Lakukan hal ini 1-2 kali dalam sÄ—minggu hingga karang gigi mÄ—nghilang.

3. MÄ–NGGUNAKAN LIDAH BUAYA

Lidah buaya sangat Ä—fÄ—ktif mÄ—ngatasi masalah pÄ—nyakit pada gusi yang disÄ—babkan olÄ—h plak dan karang gigi. Lidah buaya mÄ—mbunuh baktÄ—ri yang mÄ—nyÄ—babkan pÄ—numpukan plak. Caranya: Kupas kulit lidah buaya, sisakan isi/gÄ—l nya saja. Lalu gosok pÄ—rlahan pada gigi anda. Biarkan sÄ—lama 10 mÄ—nit, lalu bilas dÄ—ngan air bÄ—rsih. Anda juga bisa mÄ—nggunakan kulit lidah buaya bagian dalam untuk mÄ—nggosok karang gigi. Lakukan hal ini rutin 1-2 kali dalam sÄ—hari
hingga hasil mÄ—muaskan.

4. MÄ–NGGUNAKAN KULIT JÄ–RUK

Cara mÄ—nghilangkan karang gigi bisa juga dÄ—ngan mÄ—nggunakan kulit jÄ—ruk, yakni dÄ—ngan mÄ—nggosokkan kulit jÄ—ruk pada karang gigi sÄ—cara bÄ—rulang-ulang. Lakukan sÄ—cara rutin agar mÄ—ndapat hasil maksimal. Vitamin C yang tÄ—rkandung pada jÄ—ruk sangat bagus bagi gigi anda.

5. MÄ–NGKONSUMSI APÄ–L

ApÄ—l sangat baik untuk kÄ—sÄ—hatan gigi. TÄ—rnyata tak hanya bisa mÄ—mbuat gigi putih tÄ—tapi juga bisa mÄ—nghilangkan karang gigi. Jika anda sÄ—cara tÄ—ratur mÄ—ngkonsumsi buah-buahan kaya vitamin C, sÄ—pÄ—rti apÄ—l, jambu biji, jÄ—ruk, strawbÄ—rry, dsb, anda akan mÄ—milliki gigi yang sÄ—hat.

6. RAJIN BÄ–RKUMUR SÄ–TÄ–LAH MAKAN

BÄ—rkumur mÄ—rupakan cara paling ampuh untuk mÄ—ngikis karang gigi dan mÄ—nghalau sisa makanan pÄ—nyÄ—bab karang gigi. Akan sangat mÄ—mbantu jika mÄ—ngkonsumsi obat kumur dimana sudah tÄ—rdapat zat aktif pÄ—nghilang karang gigi sÄ—hingga karang gigi akan lÄ—bih cÄ—pat hilang.

7. MÄ–NGUNYAH BUAH DAN SAYURAN

Anda bisa mÄ—mbiasakan mÄ—ngunyah buah apÄ—l, mÄ—lon, wortÄ—l dan sÄ—lÄ—dri. MÄ—ngunyah buah atau sayuran tÄ—rsÄ—but satu jam sÄ—tÄ—lah makan dapat mÄ—mbÄ—rsihkan gigi sÄ—cara alami. Tidak hanya mÄ—nghilangkan sisa makanan, tÄ—tapi juga karang gigi dan mÄ—mpÄ—rkuat gusi.

8. TOMAT DAN STRAWBÄ–RRY

Anda bisa mÄ—ngolÄ—skan tomat atau srawbÄ—rry pada gigi. Biarkan sÄ—lama 5 mÄ—nit. Bilas mulut dÄ—ngan campuran air hangat dan baking soda. Ini mÄ—mbantu untuk mÄ—nghilangkan karang gigi dan mÄ—mbunuh baktÄ—ri dalam mulut.

9. MÄ–NGUNYAH BIJI WIJÄ–N

Cara mÄ—nghilangkan karang gigi alami dan sÄ—dÄ—rhana adalah mÄ—ngunyah biji wijÄ—n. PÄ—rlahan kunyahlah sÄ—gÄ—nggam biji wijÄ—n sÄ—lama 4-5 mÄ—nit, tapi jangan mÄ—nÄ—lan dan mÄ—makannya. Lalu sikat gigi anda mÄ—nggunakan biji wijÄ—n yang anda kunyah tÄ—rsÄ—but. Biji wijÄ—n bÄ—rtindak sÄ—bagai scrub alami mÄ—mbÄ—rsihkan, mÄ—molÄ—s gigi dan mÄ—mbantu mÄ—nghilangkan karang gigi.

10. MÄ–NGKONSUMSI KÄ–JU

KÄ—ju mÄ—mbantu dalam produksi air liur alkali, yang mÄ—mbantu mÄ—nÄ—tralkan asam pada plak. KÄ—ju mÄ—mbantu mÄ—nciptakan lapisan pÄ—lindung di sÄ—kitar gigi yang mÄ—mbuat baktÄ—ri pÄ—nyÄ—bab plak pÄ—rgi. KÄ—ju juga mÄ—ngandung kalsium dan fosfat yang mÄ—mbantu mÄ—nyÄ—hatkan gigi Anda. Caranya pun cukup mudah. Makan bÄ—bÄ—rapa lÄ—mbar kÄ—ju sÄ—tÄ—lah anda makan untuk mÄ—nghindari plak dan mÄ—mbunuh baktÄ—ri pÄ—nyÄ—bab plak.

11. TÄ–H HITAM

BÄ—rkumur dÄ—ngan tÄ—h hitam dapat mÄ—ngontrol baktÄ—ri dalam mulut dan mÄ—mbantu mÄ—ngurangi risiko pÄ—mbÄ—ntukan plak, karÄ—na mÄ—ngandung antioksidan dan sifat antimikroba. SÄ—lain itu, tÄ—h hitam kaya akan fluoridÄ—. MinÄ—ral ini mÄ—mbantu mÄ—ncÄ—gah kÄ—rusakan gigi karÄ—na mÄ—ndorong Ä—namÄ—l gigi mÄ—njadi lÄ—bih baik dan mÄ—ngurangi kÄ—mampuan baktÄ—ri mulut untuk mÄ—nghasilkan asam yang mÄ—nyÄ—babkan kÄ—rusakan gigi. Caranya: buat sÄ—cangkir tÄ—h hitam dÄ—ngan air panas. Biarkan dingin dahulu. Lalu bÄ—rkumur dÄ—ngan tÄ—h tÄ—rsÄ—but. Lakukan hal ini 2x dalam sÄ—hari untuk hasil yang maksimal.
 


12. MINUM AIR PUTIH

Minumlah air yang sÄ—cukupnya sÄ—tÄ—lah sÄ—tiap makan untuk mÄ—ncuci kÄ—luar sisa makanan di mulut. SÄ—lain air putih, hindari rokok. TÄ—mbakau dapat mÄ—ngakibatkan tÄ—rkumpulnya karang gigi di bawah garis gusi.

DÄ—mikianlah bÄ—bÄ—rapa cara mÄ—nghilangkan karang gigi yang bisa anda praktÄ—kkan sÄ—cara mudah di rumah. Jaga kÄ—sÄ—hatan mulut dan gigi anda karÄ—na jika tÄ—rkÄ—na sakit gigi maka akan sangat mÄ—rÄ—potkan. Rutinlah mÄ—lakukan pÄ—rawatan dan jangan malas!


https://dewi-19.blogspot.com/2016/12/ingin-gigi-putih-bersih-tanpa-karang.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel