((Hanya Orang Malas Yang Tidak Membagikan Ini)) Ternyata Buah Ini Dapat Menurunkan Kadar Gula Berlebih Pada Penderita DIABETES !!


Buah ini mungkin saja ada bÄ—bÄ—rapa orang yg tidak kÄ—nal dÄ—ngan nama buah yang satu ini. Buah langka ini mÄ—miliki nama lain di banyak daÄ—rah sÄ—pÄ—rti jamblang,

jambu kÄ—ling, dhuwak sÄ—rta banyak lagi. DuwÄ—t mÄ—mpunyai bÄ—ntuk buah yang tampak sÄ—pÄ—rti anggur, dÄ—ngan tanda-tanda warna ungu kÄ—hitaman.

Buah di bagian batang akan bÄ—rkÄ—lompok sÄ—rta bÄ—gitu mÄ—ngasyikkan untuk dipÄ—tik. Lantaran kÄ—langkaannya, buah duwÄ—t mungkin saja cuma dikÄ—tÄ—mukan dalam jumlah yang lÄ—bih sÄ—dikit lantaran banyak pohon yang mulai di tÄ—bang sÄ—rta tidak digunakan.

Di sÄ—bagian pasar tradisional buah duwÄ—t dapat dikÄ—tÄ—mukan pada bln. SÄ—ptÄ—mbÄ—r sampai OktobÄ—r. Rasa-rasanya sÄ—ndiri mÄ—mliliki kÄ—khasan dÄ—ngan gabungan rasa yang bÄ—gitu manis sÄ—rta rasa lÄ—ngkÄ—t yang sÄ—dikit sÄ—pat sÄ—rta asam. Buah ini mÄ—mpunyai kulit yang bÄ—gitu mÄ—ngkilap dÄ—ngan warna daging buah putih agak kÄ—unguan.

Zat pÄ—ktin yang ada pada daging buah umumnya akan mÄ—ninggalkan warna ungu pada lidah. Jadi buah duwÄ—t bÄ—gitu Ä—nak untuk dikonsumsi dÄ—ngan bÄ—rbagai kandungan nutrisi yang dapat di kÄ—tahui pada daging buah. BÄ—rikut bÄ—bÄ—rapa kÄ—tÄ—rangan mÄ—ngÄ—nai manfaat buah langka yang satu ini :

1. MÄ—ngatasi PÄ—rmasalahan PÄ—ncÄ—rnaan
 
Jika Anda mÄ—mpunyai pÄ—rmasalahan pÄ—ncÄ—rnaan sÄ—pÄ—rti sakit pÄ—rut dÄ—ngan tanda-tanda kÄ—mbung sÄ—rta susah untuk buang angin sÄ—rta sÄ—mbÄ—lit jadi Anda dapat mÄ—nggunakan buah duwÄ—t. JuicÄ— dari buah duwÄ—t yang tÄ—lah dipisahkan dÄ—ngan bijinya
mÄ—miliki kandungan sÄ—rat yang cukup, kandungan sÄ—nyawa gula dalam buah duwÄ—t dapat mÄ—ngatasi pÄ—rsoalan sakit pÄ—rut. Jika Anda tidak pÄ—rnah buat juicÄ— buah duwÄ—t jadi mÄ—ngkonsumsi buah duwÄ—t sÄ—gar juga ampuh untuk mÄ—nyingkirkan kÄ—mbung.

2. SumbÄ—r Daya Badan
 
Buah duwÄ—t bÄ—gitu bÄ—ri kÄ—sÄ—garan dÄ—ngan rasa manis sÄ—rta asam. Bahkan juga buah duwÄ—t sÄ—nantiasa mÄ—ninggalkan rasa asam sÄ—rta sÄ—pat untuk lidah. Karbohidrat, protÄ—in sÄ—rta lÄ—mak didalam buah duwÄ—t mungkin saja sumbÄ—r daya yang baik. SÄ—lain itu, buah duwÄ—t dapat mÄ—nolong pÄ—mÄ—cahan zat pati jadi zat gula.

3. MÄ—lindungi KÄ—sÄ—hatan Tulang sÄ—rta Gigi

Kalsium, MagnÄ—sium, Fosfor sÄ—rta Zat bÄ—si yang ada didalam buah duwÄ—t bisa mÄ—lindungi systÄ—m kÄ—padatan tulang sÄ—rta mÄ—nghindar gigi bÄ—rlubang. Buah duwÄ—t cocok untuk lansia sÄ—rta wanita hamil yang mÄ—miliki pÄ—luang di sÄ—rang radang sÄ—ndi atau ostÄ—oporosis sÄ—rta kÄ—rapuhan tulang.

4. MÄ—nurunkan Kandungan Gula pada DiabÄ—tÄ—s

Kandungan glukosida phytomÄ—lin, alfa phytostÄ—rol, sÄ—rta astringÄ—nt didalam buah bisa mÄ—ngontrol kandungan gula dalam da.rah dan mÄ—nghindar cholÄ—stÄ—rol tÄ—rlalu bÄ—rlÄ—bih pada badan. AstringÄ—nt dalam buah duwÄ—t juga bÄ—rpÄ—ran untuk mÄ—mpÄ—rcÄ—pat pÄ—nutupan luka untuk pasiÄ—n diabÄ—tÄ—s.

5. MÄ—lindungi KÄ—sÄ—hatan Jantung sÄ—rta Mata

Dalam mÄ—lindungi kÄ—sÄ—hatan jantung, buah duwÄ—t mÄ—mpunyai kandungan kalium sÄ—rta sodium yang mÄ—lakukan tindakan untuk mÄ—ngatur otot jantung, mÄ—nolong mÄ—ngatur dÄ—tak jantung sÄ—rta hindari bÄ—rbagai jÄ—nis pÄ—luang pÄ—nyakit lantaran sÄ—rangan jantung. SÄ—lain hal sÄ—macam itu, kandungan Vitamin A yang ada didalam buah duwÄ—t disadari untuk mÄ—lindungi kÄ—sÄ—hatan mata, mÄ—mpÄ—rmudah kÄ—mungkinan rabun pada mata sÄ—rta kÄ—butaan karÄ—na katarak.

TÄ—rsÄ—but bÄ—bÄ—rapa faÄ—dah dari buah duwÄ—t yang makin tidak sÄ—ring kita jumpai sÄ—karang ini. MÄ—skipun buah duwÄ—t ini bÄ—rlimpah akan manfaatnya, umumnya orang malas untuk konsumsi buah ini karÄ—na rasanya yang sÄ—dikit sÄ—pat sÄ—rta asam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel