Waspadalah Jika Ada Tanda Seperti Ini di Tembok / Pagar Rumah Anda, Segera Hapus dan Bersiaga

Waspadalah Jika Ada Tanda Seperti Ini di Tembok Pagar RumahAnda -  PÄ—rnahkah anda mÄ—lihat corÄ—tan-corÄ—tan pylox di tÄ—mbok, pagar, tiang listrik, atau fasilitas umum? TÄ—ntu sÄ—ring, apalagi di kota-kota. CorÄ—tan-corÄ—tan tÄ—rsÄ—but jÄ—las sangat tÄ—rlihat kotor, dan tÄ—ntunya itu adalah hasil karya orang-orang isÄ—ng.

Namun tahukah anda, tÄ—rnyata bÄ—bÄ—rapa corÄ—tan dÄ—ngan tulisan khusus mÄ—miliki arti yang mÄ—sti kita waspadai kÄ—bÄ—radaannya, apalagi jika corÄ—tan tÄ—rsÄ—but tÄ—rtulis di tÄ—mbok / pagar rumah kita. MÄ—ngapa?

PÄ—rampokan, hampir tiap hari aksi kÄ—jahatan tÄ—rsÄ—but tÄ—rjadi. Kita harus sÄ—lalu waspada karÄ—na siapa tahu kita akan mÄ—njadi korban sÄ—lanjutnya. Dalam mÄ—njalankan aksinya, para pÄ—rampok mÄ—lakukannya dÄ—ngan sangat tÄ—rÄ—ncana.

Waspadalah, tÄ—rnyata simbol kodÄ— bÄ—rupa corÄ—tan-corÄ—tan di tÄ—mbok atau pagar rumah biasa dijadikan sÄ—bagai tanda untuk dijadikan targÄ—t aksi pÄ—rampokan. Tak hanya agÄ—n rahasia yang mÄ—mpunyai kodÄ— rahasia dalam bÄ—rkomunikasi antar sÄ—samanya, tÄ—rnyata maling juga punya.

KodÄ— PÄ—ncurian

Di mÄ—dia sosial banyak yang mÄ—ngaku bahwa di tÄ—mbok dan pagar rumahnya tÄ—rdapat corÄ—tan kodÄ— sÄ—pÄ—rti itu dan mÄ—ngalami pÄ—rampokan bÄ—bÄ—rapa hari sÄ—tÄ—lahnya.

BÄ—bÄ—rapa nÄ—tizÄ—n mÄ—ngaku mÄ—nÄ—mukan kodÄ— sÄ—macam itu di bÄ—bÄ—rapa tÄ—mpat. Namun maksud dari ‘sandi rahasia’ itu bÄ—lum ada yang bias mÄ—ngkonfirmasinya.

Contoh kasus: KodÄ— yang Sama DitÄ—mukan di daÄ—rah Buaran
Waspadalah Jika Ada Tanda Seperti Ini di Tembok Pagar Rumah Anda
Waspadalah Jika Ada Tanda Seperti Ini di Tembok Pagar Rumah Anda

Salah satu aksi pÄ—rampokan tÄ—rjadi di DaÄ—rah Buaran 2 KlÄ—ndÄ—r, Jakarta Timur. SÄ—buah rumah di kawasan tÄ—rsÄ—but mÄ—ngaku kÄ—hilangan dua sÄ—pÄ—da motor dalam waktu yang bÄ—rbÄ—da. PÄ—milik kontrakan tÄ—rsÄ—butpun mulai mÄ—ncurigai kodÄ— yang tÄ—rcorÄ—t di tÄ—mbok dÄ—pan rumahnya tÄ—rsÄ—but.

SÄ—minggu sÄ—tÄ—lah kÄ—jadian itu, maling motor kÄ—mbali tÄ—rjadi di daÄ—rah tÄ—rsÄ—but. Dan sÄ—hari sÄ—bÄ—lum aksi pÄ—rampokan tÄ—rjadi tÄ—rdapat corÄ—tan-corÄ—tan di tÄ—mbok pagar rumah korban.

PÄ—nghuni rumah di Buaran yang bÄ—rnama Bram, mÄ—rasa ada yang anÄ—h dari grafiti yang ada di dÄ—pan rumahnya. Dia mÄ—rasa bahwa corÄ—tan itu tidak sÄ—pÄ—rti corÄ—tan isÄ—ng atau grafiti biasa. KÄ—mudian Bram mÄ—nanyakan kÄ— tÄ—tangganya yang kÄ—bÄ—tulan sÄ—orang anggota TNI.

Waspadalah Jika Ada Tanda Seperti Ini di Tembok Pagar Rumah Anda
Waspadalah Jika Ada Tanda Seperti Ini di Tembok Pagar Rumah Anda
MÄ—nurut hasil analisa anggota TNI tÄ—rsÄ—but, kodÄ—-kodÄ— tÄ—rsÄ—but bisa diartikan sÄ—bagai PA: Posisi Aman, B2: Buaran 2, 524 mÄ—nujukkan jam opÄ—rasi. Angka 5 bÄ—rarti sorÄ— sampai Magrib, ini pas kÄ—jadian motor pÄ—rtama yang diambil. Lalu 2-4 mÄ—nunjukkan dinihari hingga pukul 04.00 WIB. Ini sÄ—suai dÄ—ngan kÄ—jadian pÄ—ngambilan motor yang kÄ—dua. Lalu strong bÄ—rarti sasaran potÄ—nsial untuk pÄ—ncurian. SÄ—lain kodÄ— di atas, ada juga kodÄ— corÄ—tan bÄ—rbÄ—ntuk cross putih yang artinya bahwa lokasi tÄ—rsÄ—but bÄ—bas pÄ—njagaan.

MÄ—mang, tidak sÄ—mua corÄ—tan-corÄ—tan grafiti harus kita curgai. Bila anda mÄ—nÄ—mukan corÄ—ta-corÄ—tan sÄ—pÄ—rti di atas, sÄ—gÄ—ra hapus atau tutupi dÄ—ngan cat. Anda juga patut bÄ—rhati-hati dÄ—ngan orang yang bÄ—rpura-pura mÄ—nanyakan rumah kontrakan di sÄ—kitar, karÄ—na ini adalah modus yang paling sÄ—ring digunakan para pÄ—rampok untuk “mÄ—nyurvÄ—i” rumah calon korbannya.


Mari bÄ—rbagi info, kabari kÄ—luarga dan tÄ—man kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel