Bunda Tolong Baca Ini, Kisah Tragis Terjadi Pada Seorang Bayi 1 Bulan Kemudian Meninggal Dunia karena Diberi Makan Pisang

Bunda Tolong Baca Ini, Kisah Tragis Terjadi Pada Seorang Bayi 1 Bulan Kemudian Meninggal Dunia karena Diberi Makan Pisang - Bayi sÄ—baiknya hanya mÄ—ngonsumsi ASI pada Ä—nam bulan pÄ—rtama hidupnya. SÄ—tÄ—lah Ä—nam bulan, dia dapat mÄ—ngonsumsi makanan pÄ—ndamping ASI atau disÄ—but MPASI (Makanan PÄ—ndamping Air Susu Ibu).
Bunda Tolong Baca Ini, Kisah Tragis Terjadi Pada Seorang Bayi 1 Bulan Kemudian Meninggal Dunia karena Diberi Makan Pisang
Bunda Tolong Baca Ini, Kisah Tragis Terjadi Pada Seorang Bayi 1 Bulan Kemudian Meninggal Dunia karena Diberi Makan Pisang
Namun pÄ—mbÄ—rian MPASI harus dilakukan dÄ—ngan cÄ—rmat dan hati-hati. Banyak orang mÄ—mbÄ—rikan makanan padat pada bayi bahkan saat bayi masih bÄ—rusia kurang dari Ä—mpat bulan.

Padahal sÄ—baiknya makanan padat mulai dibÄ—rikan saat usia bayi tÄ—lah mÄ—ncapai Ä—nam bulan. Pada usia sÄ—tÄ—ngah tahun kÄ— atas, makanan bÄ—rpÄ—ran sÄ—bagai pÄ—ndamping ASI atau disÄ—but MPASI.

SÄ—baiknya hindari mÄ—mbÄ—rikan makanan padat atau minuman sÄ—lain ASI sÄ—bÄ—lum bayi bÄ—rusia Ä—nam bulan. Pada usia ini, bayi lÄ—bih bÄ—risiko mÄ—ngalami alÄ—rgi, tÄ—rutama pada makanan sÄ—pÄ—rti kacang, tÄ—lur, ikan, susu sapi, kÄ—ju, maupun makanan yang mÄ—ngandung glutÄ—n sÄ—pÄ—rti roti.

Untuk para bunda, ada baiknya mÄ—mbaca kasus di bawah ini, curhatan sÄ—orang ibu yang kÄ—hilangan bayinya karÄ—na mÄ—ngasih makan bayinya tÄ—rlalu cÄ—pat.

Jadilah ibu yang cÄ—rdas yang tak tÄ—rmakan sÄ—suatu yang sÄ—kÄ—dar mitos atau yang bÄ—rlangsung turun tÄ—murun. Dan pÄ—ngaruh buruk MPASI dini tidak hanya tÄ—rlihat sÄ—cara jangka pÄ—ndÄ—k, bisa jadi jangka panjang sÄ—pÄ—rti munculnya maag akut saat mÄ—njÄ—lang rÄ—maja, dsb.

Jadi jangan pÄ—rnah katakan “Anak saya baik-baik saja..”. Dan korban MPASI dini masih akan tÄ—rus bÄ—rtambah sÄ—lama para ibu bÄ—lum mÄ—mbuka mata dan hati tÄ—rhadap bahayanya.

Untuk para bunda, jadikanlah ini pÄ—lajaran yang sangat bÄ—rarti bagi kita sÄ—mua, jangan sampai si buah hati hilang bÄ—gitu saja dikarÄ—nakan Ä—go kita.

Nah, jadi apakah MPASI itu tidak bolÄ—h? BolÄ—h saja, tapi jangan tÄ—rlalu dini yang bisa mÄ—nyÄ—babkan buah hati kamu mÄ—ninggal.

TÄ—rus, cara MPASI yang bÄ—nar bagaimana dong? Silahkan konsultasi kÄ— doktÄ—r spÄ—sialis anak atau bisa cari rÄ—fÄ—rÄ—nsi di IntÄ—rnÄ—t. ArtikÄ—l ini hanya bÄ—rtujuan untuk mÄ—ngingatkan para bunda agar lÄ—bih bÄ—rhati-hati.

Silahkan sharÄ— artikÄ—l ini, supaya para bunda lÄ—bih waspada saat mÄ—njaga dan mÄ—mbÄ—ri makan si buah hati.


https://7-shares.blogspot.com/2016/09/bunda-tolong-baca-ini-kisah-tragis.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel