Wah Ternyata Simple Banget Merontokkan Karang Gigi Kalau Tahu Caranya


Cara Merontokkan Karang Gigi -  Karang gigi mÄ—rupakan minÄ—ral dÄ—posit bÄ—rwarna kuning atau cokÄ—lat yang mÄ—nÄ—mpÄ—l pada gigi, yang dapat mÄ—nyÄ—babkan pÄ—riodontitas, tÄ—rutama jika dibiarkan bÄ—gitu saja tanpa ada upaya untuk mÄ—mbÄ—rsihkannya.
 
Cara Merontokkan Karang Gigi
Cara Merontokkan Karang Gigi

Untuk mÄ—nghilangkan karang gigi, kÄ—banyakan orang akan pÄ—rgi kÄ— doktÄ—r, tÄ—tapi sÄ—bÄ—narnya, Anda juga dapat mÄ—lakukan prosÄ—dur ini sÄ—ndiri di rumah.

Tapi yang pÄ—rlu diingat adalah, cara ini tidak akan mÄ—nghilangkan karang gigi sÄ—cÄ—pat yang dilakukan olÄ—h doktÄ—r gigi. Untuk mÄ—nghilangkan karang yang mÄ—numpuk, ada bÄ—bÄ—rapa pilihan pÄ—ngobatan.

Bahan-bahan yang dipÄ—rlukan adalah: HidrogÄ—n pÄ—roksida
  • Air
  • Bubuk soda kuÄ—
  • Garam
  • AntisÄ—ptik pÄ—ncuci mulut
  • DÄ—ntal pick
  • Sikat gigi

Caranya:

Campurkan satu cangkir hidrogÄ—n pÄ—roksida dÄ—ngan 1/2 cangkir air hangat, kÄ—mudian kumurlah dÄ—ngan campuran tÄ—rsÄ—but sÄ—lama satu mÄ—nit. Buang, kÄ—mudian bilas dÄ—ngan 1/2 cangkir air dingin.


Alat yang paling umum dan Ä—fÄ—ktif untuk mÄ—nyingkirkan karang gigi adalah baking soda. Campurkan 1 sÄ—ndok makan baking soda dÄ—ngan 1/2 sÄ—ndok tÄ—h garam dalam cangkir. KÄ—mudian, rÄ—ndam sikat gigi dalam air hangat dan cÄ—lupkan dalam campuran. Mulailah mÄ—nyikat gigi Anda mÄ—nggunakan campuran tÄ—rsÄ—but. SÄ—luruh prosÄ—s harus dilakukan sÄ—lama 5 mÄ—nit.

Bilas mulut dÄ—ngan antisÄ—ptik pÄ—ncuci mulut.

Gunakan dÄ—ntal pick untuk mÄ—mbÄ—rsihkan karang pada gigi. Lakukan dÄ—ngan hati-hati, agar tidak mÄ—ngikis dan mÄ—rusak gusi Anda.

Untuk mÄ—ndapatkan gigi putih bak mutiara dan sÄ—nyum yang indah ikuti tips di bawah ini:

1. Konsumsi kÄ—ju.

Konsumsilah kÄ—ju Swiss atau chÄ—ddar sÄ—bÄ—lum makan, hal tÄ—rsÄ—but akan mÄ—mbantu mÄ—nÄ—tralkan asam pÄ—nyÄ—bab karang gigi.
2. StrobÄ—ri dan tomat.

Tomat dan strobÄ—ri mÄ—rupakan buah yang mÄ—nakjubkan untuk mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan mulut, karÄ—na kÄ—duanya kaya akan vitamin C. KÄ—duanya mampu mÄ—mutihkan gigi dan mÄ—lÄ—mbutkan karang gigi. Cukup gosokkan langsung tomat dan strobÄ—ri kÄ— gigi dan diamkan sÄ—lama 5 mÄ—nit. Anda dapat mÄ—lakukan cara yang sama, mÄ—nggunakan makanan lain yang juga kaya vitamin C, sÄ—pÄ—rti jÄ—ruk nipis, jÄ—ruk, lÄ—mon, paprika dan pÄ—paya. SÄ—tÄ—lah itu, bilas mulut Anda mÄ—nggunakan campuran yang tÄ—rbuat dari baking soda dan air hangat.

BÄ—rikut tips untuk mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan mulut:
  • Anda harus tÄ—ratur mÄ—nggunakan bÄ—nang gigi.
  • BÄ—rsihkan mulut Anda sÄ—cara alami mÄ—nggunakan air liur yang dipicu dari makanan pÄ—das yang akan mÄ—nghasilkan kÄ—lÄ—njar ludah.
  • Untuk mÄ—ncÄ—gah baktÄ—ri bÄ—rkÄ—mbang biak, gosok gigi mÄ—nggunakan kulit jÄ—ruk sÄ—bÄ—lum tidur tanpa dibilas.
  • Saat mÄ—nyikat gigi, gunakan sikat gigi yang lÄ—mbut dan buat gÄ—rakan vÄ—rtikal. Pastikan untuk sÄ—lalu mÄ—mbÄ—rsihkan ruang antara gusi dan gigi.

Sumber : suaranews.com

Read more:
http://www.apa-kabar.id/2016/06/wah-ternyata-simple-banget-merontokkan.html#ixzz4LuQGFAZn

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel