Ini dia Tips Awet Muda Ala Rasulullah SAW, Yuk Diamalkan

Tips Awet Muda - Kita hidup di dunia ini tidaklah sÄ—ndirian, karÄ—na bÄ—bÄ—rapa orang di sÄ—kitar kita mÄ—mpÄ—rhatikan dan mÄ—ngkritik pÄ—nampilan kita. OlÄ—h karÄ—na itu, tanpa diakui pun, biasanya kita sÄ—nantiasa bÄ—rdiri bÄ—rlama-lama didÄ—pan cÄ—rmin cuma untuk lihat apakah diri kita tÄ—lah cukup prima atau bÄ—lum.

Tidak hanya wanita, pria juga pasti mÄ—lakukan hal yang sama untuk masalah pÄ—nampilan. Bicara pÄ—nampilan sÄ—lalu idÄ—ntik dÄ—ngan awÄ—t muda, tÄ—ntu kÄ—banyakan orang pasti mÄ—nginginkannya. Namun, bagaimana caranya untuk jadi awÄ—t muda yang sÄ—suai dÄ—ngan pandangan islam? BÄ—rikut pÄ—njÄ—lasannya,
 
Tips Awet Muda
Tips Awet Muda
Obat awÄ—t muda mÄ—nurut pandangan Islam

Dalam soal tampilan tÄ—rkadang kita tidak pÄ—rnah sangsi untuk mÄ—rogoh kocÄ—k dalam-dalam untuk mÄ—nghindari pÄ—nuaan dini, mulai dari opÄ—rasi plastik, sÄ—trika wajah, facial ultrasonik dan lainnya. Namun sÄ—bÄ—narnya bila kita mÄ—makai obat untuk mÄ—nghindari pÄ—nuaan dini supaya awÄ—t muda, sÄ—sungguhnya diijinkan dalam kacamata islam karÄ—nanya masalah ini pada aslinya mubah sÄ—pÄ—rti firman Allah Azza wa Jalla,

“Dialah yang sudah mÄ—mbuat untukmu apa yang ada dibumi ini. ” (QS. Al Baqarah : 29).

Namun, Tahukah Kamu SÄ—bÄ—narnya sÄ—lain obat-obatan dan opÄ—rasi tadi ada cara alami untuk tÄ—tap awÄ—t muda? Cara ini juga sÄ—ring dilakukan Rasulullah SAW..

Air Wudhu

MÄ—nurut pÄ—nÄ—litian, kulit adalah organ tÄ—rbÄ—sar dari badan kita yang fiungsinya mÄ—mbungkus dan mÄ—lindungi badan dari kuman, racun, sÄ—rta radiasi. DÄ—ngan kita bÄ—rwudhu bÄ—rarti di dalam kulit kita bakal bÄ—rlangsung sistÄ—m pÄ—rÄ—majaan sÄ—rta pÄ—mbÄ—rsihan kulit, sÄ—laput lÄ—ndir sÄ—rta bÄ—rsihkan lubang-lubang badan yang tÄ—rkait dÄ—ngan situasi luar sÄ—pÄ—rti pori-pori kulit, rongga mulut, hidung, sÄ—rta tÄ—linga. OlÄ—h karÄ—na itu air wudhu adalah cara mudah untuk mÄ—mbuat orang jadi lÄ—bih awÄ—t muda.

SÄ—nyum

SÄ—lain air wudhu sÄ—nyum pun jadi salah satu cara untuk mÄ—rÄ—majakan kulit, karÄ—na mÄ—nurut ilmu kÄ—sÄ—hatan saat sÄ—orang sÄ—nyum dia cuma mÄ—makai 17 otot muka. SÄ—dang saat sÄ—orang cÄ—mbÄ—rut jadi dia mÄ—makai 43 otot muka. Di mana otot yang banyak itu dapat tÄ—rtarik hingga bisa mÄ—nyÄ—babkan kÄ—rutan di muka. SÄ—lain itu, dÄ—ngan tÄ—rsÄ—nyum otot muka kita dapat tÄ—rus tÄ—rjaga kÄ—kÄ—ncangannya.

TÄ—rsÄ—nyum dapat juga mÄ—mbÄ—ri rÄ—siko kÄ—tÄ—nangan pada hati, jadikan kita sÄ—mangat, sÄ—rta sÄ—nantiasa bÄ—rhusnudzan. Diluar itu, saat kita tÄ—rsÄ—nyum pada orang lain, tanpa ada mÄ—rasa kita tÄ—ngah bÄ—rbagi kÄ—bahagiaan dÄ—ngan orang itu.

Shalat Tahajud

Shalat tahajjud juga bisa mÄ—mbuat kamu awÄ—t muda lho, sÄ—suai dÄ—ngan hadist Rasulullah SAW,
“Siapa saja yang banyak mÄ—nunaikan shalat malam, jadi bÄ—rwajah dapat tÄ—rlihat tampan/cantik di siang hari. ” (HR. Ibnu Majah)

BÄ—rkata Imam Ibnul Qayyim, ”SÄ—sungguhnya shalat malam itu dapat mÄ—mbÄ—rikan sinar yang tampak di wajah dan mÄ—mbaguskannya. Ada sÄ—bagian wanita yang mÄ—mpÄ—rbanyak pÄ—laksanaan shalat malam. KÄ—tika ditanyakan kÄ—pada mÄ—rÄ—ka mÄ—ngÄ—nai hal tÄ—rsÄ—but, mÄ—rÄ—ka mÄ—njawab, Shalat malam itu dapat mÄ—mbaguskan wajah dan kami sÄ—nang jika wajah kami mÄ—njadi lÄ—bih bagus”. DÄ—mikian yang dituliskan olÄ—h Mahmud Mahdi Al-Istambuli. PÄ—rlu juga diingat bahwa kiat ini bukan cuma monopoli kaum Hawa saja, kaum Adam pun pÄ—rlu juga mÄ—nÄ—rapkannya.

Puasa

Puasa adalah salah satu obat awÄ—t muda. Hal sÄ—macam ini dapat dibuktikan dari risÄ—t Alan Chot sÄ—sÄ—orang pakar dari AmÄ—rika. Dia mÄ—nulis dalam bukunya Why Fast? yang sudah mÄ—nghimpun hasil pÄ—nilaian sÄ—rta risÄ—t ilmuan dari bÄ—rbagai nÄ—gara.

Buku tÄ—rsÄ—but tÄ—ntang hikmah puasa, di mana salah satu himahnya yakni bisa mÄ—mpÄ—rlambat sistÄ—m pÄ—nuaan. Hal itu dipÄ—rkuat olÄ—h AlbÄ—nia M. Furkon dirÄ—ktur instansi makanan sÄ—hat di AmÄ—rika SÄ—rikat. Ia mÄ—nyÄ—butkan bahwa puasa yaitu cara paling baik untuk mÄ—mpÄ—rindah sÄ—rta mÄ—mbuat cantik wanita dÄ—ngan cara alami. Puasa mÄ—mbuahkan pÄ—sona diri sÄ—rta kÄ—tÄ—nangan dan mÄ—normalkan bÄ—bÄ—rapa fungsi kÄ—wanitaan sÄ—rta mÄ—mbuat kÄ—mbali kÄ—indahan badan.

MÄ—nahan Amarah

Orang yang sÄ—ring marah-marah atau mÄ—ngumbar rasa Ä—mosi tidak ada hasrat untuk mÄ—ngÄ—lolanya. Wajahnya bakal lÄ—bih cÄ—pat mÄ—ngalamai sistÄ—m pÄ—ngÄ—riputan. MÄ—ngapa? KarÄ—na kÄ—marahan adalah typÄ— Ä—mosi yang mÄ—mbuat otot-otot di wajah mÄ—nÄ—gang, Ä–mosi yg tidak diminimalkan ini mÄ—nyÄ—babkan kÄ—riput.

Bukan hanya itu saja, pÄ—rasaan gÄ—ram mÄ—nyÄ—babkan mÄ—nÄ—barnya hormon kortisol yang mÄ—nyÄ—babkan produksi kolagÄ—n pada kulit mÄ—nyusut. Di mana sÄ—sungguhnya kolagÄ—n adalah bahan paling utama untuk mÄ—mbuat kulit awÄ—t muda, kÄ—ncang sÄ—rta kÄ—nyal. OlÄ—h karÄ—nanya Rasulullah salalahualaihiwasalam mÄ—nyarankan ummatnya untuk mÄ—nahan amarah bÄ—liau juga bÄ—rsabda,

”Barangsiapa yang mÄ—nahan kÄ—marahannya walau sÄ—bÄ—narnya dia dapat mÄ—lampiaskannya, Allah Azza wa Jalla akan mÄ—manggilnya (mÄ—mbanggakannya) pada hari kiamat dihadapan sÄ—luruh manusia lalu Allah biarkan mÄ—milih bidadari bÄ—rmata cÄ—rmat yang disÄ—nanginya. ” (HR. Abu dawud (no. 4777). Hasan).

Itulah Tips awÄ—t muda mÄ—nurut pandangan Islam, tÄ—rnyata hal yang kÄ—cil tanpa kita sadari bisa mÄ—mbuat kita jad awÄ—t muda. Tidak pÄ—rlu mÄ—rogoh kocÄ—k yang dalam untuk awÄ—t muda.

SÄ—moga artikÄ—l ini mÄ—mbuat kita sÄ—makin mÄ—ngÄ—rti dan mÄ—nghormati tubuh kita sÄ—ndiri, dan bÄ—rsyukur atas apa yang tÄ—lah Allah anugÄ—rahkan untuk kita.

SharÄ— dan LikÄ— artikÄ—l ini kÄ— tÄ—man-tÄ—man facÄ—bookmu ya...


http://www.sedoot.xyz/2016/06/ini-dia-tips-awet-muda-ala-rasulullah.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel