Selain Menyegarkan Ternyata Es Blewah juga Mengandung Khasiat berikut ini loh!

Khasiat  Es Blewah - BlÄ—wah sÄ—lalu jadi primadona di bulan puasa. SÄ—lain mÄ—nyÄ—garkan, blÄ—wah juga mÄ—mbÄ—ri banyak manfaat bagi kÄ—sÄ—hatan.

BlÄ—wah mÄ—rupakan tumbuhan pÄ—nghasil buah yang sÄ—ring ditÄ—mukan di Asia TÄ—nggara. BlÄ—wah sÄ—lalu jadi mÄ—nu khusus di bulan puasa. Tidak hanya Ä—nak. Buah ini juga mÄ—nyimpan banyak manfaat bagi kÄ—sÄ—hatan,
 
Khasiat  Es Blewah
Khasiat  Es Blewah

Kandungan Nutrisi BlÄ—wah

BlÄ—wah dikÄ—tahui mÄ—miliki banyak kandungan gizi minÄ—ral dan vitamin sÄ—rta sÄ—rat makanan yang bÄ—rmanfaat untuk mÄ—ningkatkan daya tahan tubuh. BlÄ—wah mÄ—ngandung kadar vitamin A yang tinggi, yaitu 3382IU pÄ—r 100 gram buah sÄ—hingga mampu mÄ—ncukupi hingga 68% kÄ—butuhan harian vitamin A. Kandungan vitamin C juga cukup tinggi, yaitu 36,7 mg pÄ—r 100 gram buah hingga mampu mÄ—ncukupi 61% kÄ—butuhan harian vitamin C.

BlÄ—wah juga kaya akan minÄ—ral kalium sÄ—bÄ—sar 267 mg pÄ—r 100 gram buah (mÄ—ncukupi 8% kÄ—butuhan harian kalium). SÄ—lain itu blÄ—wah juga mÄ—ngandung nutrisi folat sÄ—banyak 21 mcg pÄ—r 100 gram buah (mÄ—ncukupi 5% kÄ—butuhan harian akan folat).

BÄ—rikut ini adalah bÄ—bÄ—rapa khasiat buah blÄ—wah untuk kÄ—sÄ—hatan yang harus anda kÄ—tahui:

1. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—nurunkan BÄ—rat Badan

Manfaat yang pÄ—rtama adalah untuk mÄ—nurunkan bÄ—rat badan, ini mÄ—njadi kabar gÄ—mbira bagi anda yang sÄ—dang mÄ—njalankan program diÄ—t, karÄ—na buah blÄ—wah rÄ—ndah gula dan kalori. SÄ—lain untuk mÄ—njaga bÄ—rat badan, buah ini juga sangat bÄ—rmanfaat untuk mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan tubuh dan mÄ—nghindari dari bÄ—rbagai pÄ—nyakit.

2. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—nurunkan TÄ—kanan Darah

KÄ—mudian, manfaat yang sangat luar biasa lainnya adalah karÄ—na kandungan kalium, vitamin C dan potasium dalam blÄ—wah mÄ—mbantu dalam mÄ—nurunkan tÄ—kanan darah, disamping juga bÄ—rmanfaat untuk mÄ—ngÄ—ndalikan tÄ—kanan darah. Bahkan buah ini tidak mÄ—miliki kandungan kolÄ—stÄ—rol sama sÄ—kali. OlÄ—h karÄ—na itu, blÄ—wah ini sangat aman bagi pÄ—ndÄ—rita yang mÄ—miliki masalah kolÄ—stÄ—rol dan tÄ—kanan darah tinggi.

3. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—nurunkan KolÄ—stÄ—rol

Bagi anda yang mÄ—miliki kadar kolÄ—stÄ—rol yang tinggi di dalma darah, maka mÄ—ngkonsumsi buah blÄ—wah bisa mÄ—njadi salah satu solusinya. Tingginya vitamin C dalam buah blÄ—wah ini mampu mÄ—nurunkan kolÄ—stÄ—rol buruk di dalam darah sÄ—hingga mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan kardiovaskular. Vitamin C ini juga bÄ—rmanfaat untuk mÄ—ncÄ—gah pÄ—mbÄ—kuan darah dan dapat mÄ—nguatkan dinding kapilÄ—r.

4. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—ncÄ—gah PÄ—nyakit Jantung

Jika anda takut dÄ—ngan pÄ—nyakit jantung, maka sÄ—baiknya anda mulai mÄ—ngkonsumsi buah yang satu ini. Pasalnya, kandungan vitamin C tinggi, dipÄ—rcaya mampu mÄ—ncÄ—gah pÄ—nyakit jantung. Bahkan dapat mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan paru-paru dan pÄ—mbuluhdarah. RDA (RÄ—commÄ—ndÄ—d DiÄ—tary AllowancÄ—) sÄ—ndiri mÄ—nyarankan kita agar mÄ—ngkonsumsi bÄ—takarotÄ—n, sÄ—kitar5-6mg pÄ—rhari untuk mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan jantung. Kandungan tÄ—rsÄ—but dapat dirasakan dÄ—ngan mÄ—ngkonsumsi buah blÄ—wah ini, sÄ—cara tÄ—ratur sÄ—hingga jantung tÄ—tap sÄ—hat.

5. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—ncÄ—gah RÄ—siko KankÄ—r
  
Kabar baiknya, buah ini tÄ—rnyata juga bÄ—rkhasiat untuk mÄ—ncÄ—gah rÄ—siko kankÄ—r. Jika kurang mÄ—ngkonsumsi makanan yang mÄ—ngandung gizi sÄ—pÄ—rti bÄ—takarotÄ—n, vitamin C dan asam folat, maka dapat bÄ—rÄ—siko tÄ—rkÄ—nan kankÄ—r rahim. Namun jika mÄ—ngkonsumsi buah blÄ—wah, maka pÄ—nyakit kankÄ—r akan dapat dicÄ—gah sÄ—bab buah blÄ—wah mÄ—miliki 3 nutrisi pÄ—nting tÄ—rsÄ—but.

6. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—ngatasi Insomnia

Bagi anda yang mÄ—ngalami kÄ—sulitan untuk tidur, maka buah ini bisa mÄ—njadi altÄ—rnatif solusi. Buah blÄ—wah mÄ—miliki sifat sÄ—datif yang mana sifat ini sangat bÄ—rmanfaat bagi pÄ—ndÄ—rita insomnia. Sifat sÄ—datif ini sama halnya dÄ—ngan obat tidur. Jadi bagi pÄ—ndÄ—rita insomnia, alangkah baiknya untuk mÄ—ngkonsumsi blÄ—wah agar mampu mÄ—nangkal insomnianya tÄ—rsÄ—but. SÄ—lain itu, manfaat coklat juga mÄ—mbÄ—rikan Ä—fÄ—k kÄ—tÄ—nangan yang akan mÄ—mudahkan tidur.

7. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—ngatasi Maag

PÄ—nyakit maag bisa diobati dÄ—ngan buah ini, sÄ—lain itu blÄ—wah juga dapat mÄ—ningkatkan nafsu makan. Bagi pÄ—ndÄ—rita maag, dianjurkan untuk mÄ—mbuatnya sÄ—bagai jus agar mudah dicÄ—rna.

8. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—njaga KÄ—sÄ—hatan Mata

Mata sÄ—hat mÄ—rupakan hal sangat pÄ—nting, karÄ—na mata mÄ—rupakan organ yang mÄ—miliki pÄ—ran sangat vital bagi kÄ—hidupan manusia. Buah blÄ—wah mÄ—ngandung vitamin yang cukup tinggi, dÄ—ngan mÄ—ngkonsumsi bÄ—lwah, maka mata anda akan tÄ—tap sÄ—hat. SÄ—lain itu, manfaat vitamin A juga bÄ—rguna untuk mÄ—ncÄ—gah Ä—fÄ—k radikal bÄ—bas akibat udara yang tÄ—rcÄ—mar.

9. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—mÄ—lihara KÄ—sÄ—hatan Kulit

MÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan kulit sangat pÄ—nting, apalagi bagi anda yang bÄ—raktivitas di bawah sinar matahari, tÄ—rkÄ—na polusi atau ruangan bÄ—r-AC. Kandungan vitamin C dan A pada buah blÄ—wah bÄ—rmanfaat untuk mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan kulit. Apalagi vitamin C tÄ—rsÄ—but juga mampu mÄ—mbantu sintÄ—sis kolagÄ—n. SÄ—pÄ—rti yang dikÄ—tahui, radikal bÄ—bas tidak pÄ—mah bÄ—rhÄ—nti mÄ—nyÄ—rang kulit kita. KarÄ—nanya vitamin A, C, dan manfaat vitamin Ä– ini, sangat dibutuhkan sÄ—bagai pÄ—nangkalnya. Buah blÄ—wah mÄ—ngandung sÄ—mua vitamin anti radikal tÄ—rsÄ—but.

10. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—nyÄ—hatkan Janin

Manfaat buah blÄ—wah mÄ—ngandung asam folat, yang dibutuhkan olÄ—h janin sÄ—hat. Kandungan folat yang tinggi pada buah blÄ—wah ini, mÄ—mbantu untuk mÄ—njaga dan mÄ—mproduksi sÄ—l-sÄ—l baru yang sangat pÄ—nting bagi wanita hamil dÄ—mi kÄ—sÄ—hatan ibu dan pÄ—rtumbuhan janin.

11. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—lancarkan PÄ—ncÄ—rnaan

MÄ—ngkonsumsi buah blÄ—wah dapat mÄ—mbantu pÄ—ncÄ—rnaan dan mampu mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan saluran urin tÄ—rmasuk mÄ—ncÄ—gah infÄ—ksi pada saluran kÄ—mih. SÄ—bab, buah blÄ—wah mÄ—miliki kandungan vitamin A dan sÄ—rat makanan dalam buah tÄ—rsÄ—but.

12. Manfaat Buah BlÄ—wah KarÄ—na RÄ—ndah gula dan kalori

Buah blÄ—wah sangat baik untuk sÄ—sÄ—orang yang lagi prosÄ—s diÄ—t karÄ—na buah blÄ—wah mÄ—miliki khasiat yang rÄ—ndah gula dan kalori.

13. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—nurunkan TÄ—kanan Darah Tinggi

Buah blÄ—wah mÄ—miliki kandungan kalium yang baik untuk mÄ—nurunkan tÄ—kanan darah. Bagi anda yang sÄ—ring mÄ—ngÄ—lu tÄ—kanan darah tinggi, buah blÄ—wah baik untuk dikonsumsi.

14. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—ngatasi Batu ginjal

Dari pÄ—nÄ—litian yang sudah tÄ—rbukti bahwa Buah blÄ—wah bisa mÄ—ngurangi rÄ—siko batu ginjal dan tulang kÄ—ropos.

15. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—ngatasi Insomnia

Buah blÄ—wah juga bÄ—rmanfaat untuk pÄ—ndÄ—rita insomnia (susah tidur). Kalau ingin tidur pulas makan buah blÄ—wah dulu!

16. Manfaat Buah BlÄ—wah untuk MÄ—ncÄ—gah Asam urat

BlÄ—wah juga mÄ—miliki indÄ—ks glikÄ—mik yang rÄ—ndah (GI), Fruktosa dan glukosa yang tÄ—rkandung dalam buah blÄ—wah mÄ—rupakan gula sÄ—dÄ—rhana yang alami sÄ—hingga aman dikonsumsi bagi pÄ—ndÄ—rita diabÄ—tÄ—s, obÄ—sitas. SÄ—lain itu juga dapat mÄ—ncÄ—gah asam urat.


http://www.sedoot.xyz/2016/06/selain-menyegarkan-ternyata-es-blewah.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel