Wahai Ibu, Gendonglah Buah Hati Anda Saat Maghrib Tiba,Jangan Sampai Buah Hati Anda Menjadi Seperti Ini..

Islamberdakwah.Com_Bunda, pernah mendengar pesan orangtua dahulu bahwa saat waktu Maghrib datang anak-anak, khususnya anak bayi wajib  segera digendong atau dipangku hingga waktu Maghrib berlalu? Ini bukan hanya sekadar wejangan orangtua yg berbau mitos, bukan jua tahayul, akan tetapi ini jua sudah dijelaskan sang Rasulullah SAW. Dalam sabdanya :

Wahai Ibu, Gendonglah Buah Hati Anda Saat Maghrib Tiba,Jangan Sampai Buah Hati Anda Menjadi Seperti Ini..

“Bila malam datang, tahanlah anak-anak kalian karena sesungguhnya setan menyebar kala itu! Dan apabila sesaat ketika malam telah berlalu, lepaskanlah mereka. Tutuplah pintu dan bacakanlah nama Allah! Karena sesungguhnya setan tidak mampu membuka pintu yang tertutup. Tutuplah bejana-bejana kalian & bacakanlah nama Allah meski kamu akan menghidangkannya. Dan padamkanlah lampu kalian.” (Hadist Riwayat Al Bukhari & Muslim).      Islamberdakwah.Com


Dijelaskan pada redaksi yg lain bahwa surya karam diantara dua tanduk setan. Pada saat Maghrib ini dikatakan bahwa setan-setan menyebar mencari tempat untuk berlindung. Nah, jikalau pada saat

Maghrib rumah-rumah nir ditutup dengan menyebut nama Allah terdapat kemungkinan besar  tempat tinggal   tersebut sanggup dimasuki setan.    Islamberdakwah.Com


Mungkin diantara kita pernah menemui bayi yg menangis terus semenjak Maghrib sampai malam. Bayi yang menangis tanpa sebab yg kentara (bukan lantaran mengompol, haus atau sakit), sanggup jadi lantaran diganggu setan. Alangkah baiknya kita menjadi orangtua membentengi anak kita menurut ganguan jin dan setan.


Bagaimana caranya?


Untuk membentengi famili menurut gangguan jin & setan bisa dengan membaca 10 ayat pada surat Al Baqarah ayat 1-4, ayat kursi dan dua ayat setelahnya dan 2 ayat terakhir surat al Baqarah.


Dari Ibnu Mas’ud r.A sesungguhnya Nabi saw bersabda, “Barangsiapa membaca sepuluh ayat; empat ayat diawal Al Baqarah, ayat kursi dan dua ayat setelahnyadan penghujung surat Al Baqarah, maka setan nir akan masuk rumah tadi sampai Subuh.” Hadist yang diriwayatkan berdasarkan Thabrani dalam AlKabir.


Wahai Ibu, Gendonglah Buah Hati Anda Saat Maghrib Tiba,Jangan Sampai Buah Hati Anda Menjadi Seperti Ini..v

Hadist tentang menahan anak-anak ketika Maghrib inilah yang tak jarang diabaikan orangtua zaman sekarang. Mereka kerap membiarkan anaknya bermain hingga azan, atau berada diluar tempat tinggal   ketika Maghrib. Padahal anak belum sanggup membentengi diri berdasarkan gangguan-gangguan jin/setan yang sedang berkeliaran di ketika tadi. Jadi yuk mulai saat ini, kita amalkan hadist Rasulullah tadi agar rumah & famili kita terhindar berdasarkan gangguan jin. Wallahu’alam bishowab.  (islamberdakwah.Com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel