Sempat Terjatuh, Marquez Tercepat pada FP4 MotoGP Prancis

Sempat Terjatuh, Marquez Tercepat pada FP4 MotoGP Prancis
Nasib sial  sempat dialami pebalap Repsol Honda Marc Marquez di sesi latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (18/5).

Marc Marquez mengalami insiden kecelakaan pada latihan bebas keempat. Bertekad memperbaiki catatan waktunya berdasarkan latihan bebas ketiga, Marquez justru terjatuh di tikungan 9 ketika FP4 belum genap berlangsung 2 menit.

Lihat juga:Dimas Ekky Kecelakaan di FP3 Moto2 Prancis
Saat sedang menikung ke kiri, motor pebalap berasal Spanyol itu tergelincir. Ketika itu kecepatan Marquez terdapat di kisaran 93 kilometer per jam.


Tidak sanggup mengendalikan sepeda motornya yg terlanjur tergelincir, Marquez akhirnya terseret ke sisi kanan. Kendati demikian The Baby Alien masih bersikeras melanjutkan latihan bebas.

Marquez eksklusif bangkit dan mengejar sepeda motornya yang masih tergeletak di tengah lintasan. Dibantu marshall MotoGP Prancis, menggunakan cepat juara bertahan MotoGP itu membangunkan sepeda motornya buat pulang ke paddock.

Rossi masih kesulitan buat jadi yang terbaik di FP3 dan FP4.(GABRIEL BOUYS / AFP)
Rossi masih kesulitan buat jadi yg terbaik di FP3 & FP4.
Saat latihan bebas menyisakan ketika delapan mnt, Marquez pulang ke lintasan. Pebalap 26 tahun itu akhirnya bisa sebagai yang terbaik di kesempatan tadi.

Insiden hampir serupa terjadi pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Prancis. Ketika di FP1 Marquez hampir terjatuh saat melintasi tikungan 8.


Sepeda motor Marquez sempat goyah saat kedua rodanya menyetuh tepi lintasan yang berwarna kuning & biru. Kaki kiri Marquez telah mengangkat, tetapi lutut kanannya masih mampu menunda motor. Marquez pun selamat dari kecelakaan.
Sempat Terjatuh, Marquez Tercepat pada FP4 MotoGP Prancis


Sempat Terjatuh, Marquez Tercepat pada FP4 MotoGP Prancis
Sementara itu, di FP4 Marquez sebagai yg terbaik usai mencatatkan saat 1 mnt 39,777 detik. Di posisi kedua terdapat pebalap Ducati Danilo Petrucci & Mavercik Vinales di posisi tiga akbar.

Lihat juga:Hasil FP3 MotoGP Prancis: Vinales Kalahkan Marquez
Valentino Rossi sempat sebagai yg terbaik selama latihan bebas. Namun loka teratas disalip rekan setimnya Vinales sebelum dikalahkan Marquez waktu balapan kurang berdasarkan satu mnt.

Live streaming MotoGP Prancis 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.Com dalam Minggu (19/5) malam.

Hasil 10 Besar FP4 MotoGP Prancis pada Sirkuit Le Mans:

1. Marc Marquez
dua. Danilo Petrucci
3. Maverick Vinales
4. Franco Morbidelli
5. Alex Rins
6. Cal Crutchlow
7. Andrea Dovizioso
8. Fabio Quartararo
9. Valentino Rossi
10. Aleix Espargaro (sry/sry)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel