Pernah Zina & Ingin Taubat? Ini Tata Cara Melakukan Sholat Taubat Nasuha

Pernah Zina & Ingin Taubat? Ini Tata Cara Melakukan Sholat Taubat Nasuha
Sempat zina dan jua mau taubat? Ini rapikan trik melaksanakan sholat taubat nasuha

Tiap manusia tentu mempunyai kesalahan & pula tentu nir luput menurut dosa sampai menurut itu ayo kita bertaubat mulai dtk ini pula…! Dosa – dosa yg telah dicoba baik itu dosa mini   ataupun akbar, baik itu terencana ataupun tidak terencana, seluruhnya sudah tercatat & juga nanti hendak dimintai pertanggung jawaban.

Kemudian apa yang harus dicoba agar dosa – dosa menurun terlebih lagi lenyap. Galat satunya jalur adalah taubat. Allah yang maha pengampun hendak mengampuni seluruh dosa – dosa seorang hamba yg bertaubat. Berikut adalah kami kemukakan sebagian masalah berkenaan menggunakan taubat nasuha.
Hadist hadist mengenai zina
hebatnya taubat dalam menghapus maksiat & jua dosa zina insan

sudah di informasikan sebagian firman allah swt dan juga hadits yg shahih tentang embargo berbuat zina, mudah – mudahan dengan uraian ini kita dapat mengamalkannya dan juga kita terhindari dari perbuatan zina.
Hadits 1
لا يحل دم امرئ مسلم ، يشهد أن لا إله إلا الله وأني رسول الله ، إلا بإحدى ثلاث : النفس بالنفس ، والثيب الزاني ، والمفارق لدينه التارك للجماعة

“seorang muslim yg bersyahadat tidak halal dibunuh, kecuali 3 tipe orang: ‘pembunuh, orang yang sudah menikah lalu berzina, & pula orang yg keluar menurut islam‘” (hr. Bukhari angka. 6378, muslim angka. 1676)

catatan: para ulama menarangkan bila hak mengakibatkan tewasnya tiga tipe orang di ayo nir ada pada seluruh orang.
Hadits dua
إن من أشراط الساعة : أن يرفع العلم ويثبت الجهل ، ويشرب الخمر ، ويظهر الزنا

“indikasi – indikasi datangnya kiamat antara lain: ilmu agama mulai lenyap, dan jua kebodohan terhadap kepercayaan  menggila, banyak orang minum khamr, & jua banyak orang yg berzina terang – terangan” (hr. Bukhari angka. 80)
hadits 3
ان رجلا من أسلم ، جاء النبي صلى الله عليه وسلم فاعترف بالزنا ، فأعرض عنه النبي صلى الله عليه وسلم حتى شهد على نفسه أربع مرات ، قال له النبي صلى الله عليه وسلم : ( أبك جنون) . قال : لا ، قال : ( آحصنت ) . قال : نعم ، فأمر به فرجم بالمصلى ، فلما أذلقته الحجارة فر ، فأدرك فرجم حتى مات. فقال له النبي صلى الله عليه وسلم خيرا ، وصلى عليه

“terdapat seseorang lelaki, yg sudah masuk islam, tiba kepada nabi shallallahu’alaihi wasallam mengakui pribadinya berbuat zina. Nabi berpaling darinya hingga lelaki tersebut mengaku sampai 4 kali. Setelah itu dia bertanya: ‘apakah engkau  edan? ’. Beliau menanggapi: ‘tidak’. Sesudah itu beliau bertanya lagi: ‘apakah engkau  sempat menikah? ’. Dia menanggapi: ‘ya’. Sesudah itu dia memerintah agar lelaki tadi dirajam di lapangan. Kala batu dilemparkan kepadanya, beliau juga lari. Dia dikejar & jua terus dirajam hingga meninggal. Sesudah itu nabi shallallahu’alaihi wasallam menyampaikan wacana yg baik tentangnya. Selesainya itu menshalatinya” (hr. Bukhari nomor . 6820)
hadits 4
لا يزني الزاني حين يزني وهو مؤمن

“pezina tidak dikatakan mu’min kala dia berzina” (hr. Bukhari angka. 2475, muslim nomor . 57)
hadits 5
تغريب الزاني سنة

“mengasingkan pezina itu sunnah” (hr. Ibnu hazm pada Al muhalla, 8/349)
hadits 6
قال أبو هريرة : الإيمان نزه فمن زنا فارقه الإيمان ، فمن لام نفسه وراجع راجعه الإيمان

abu hurairah mengatakan: “‘iman itu suci. Orang yg berzina, iman meninggalkannya. Bila dia menyesal & juga bertaubat, imannya kembali‘” (hr. Ibnu abi syaibah dalam syu’abul iman, di – shahihkan Al albani dalam takhrij Al iman, 16)
baca juga : luar biasa, inilah lima keutamaan subuh berjamaah di masjid
hadits 7
إن اللهَ كتب على ابنِ آدمَ حظَّه من الزنا ، أدرك ذلك لا محالةَ ، فزنا العينِ النظرُ ، وزنا اللسانِ المنطقُ ، والنفسُ تتمنى وتشتهي ، والفرجُ يصدقُ ذلك كلَّه أو يكذبُه

“sesungguhnya allah sudah menakdirkan kalau pada tiap anak adam mempunyai penggalan menurut perbuatan zina yang tentu terjalin & juga tidak mampu jadi dihindari. Zinanya mata merupakan penglihatan, zinanya lisan adalah perkataan, kebalikannya nafsu (zina hati) merupakan berkeinginan & jua berangan – angan, & juga kemaluanlah yang membetulkan ataupun mengingkarinya” (hr. Al bukhari 6243).

Menggunakan menghapuskan dosa dosa yang sempat dicoba sebagian orang melaksanakan sholat taubat. Shalat taubat merupakan shalat sunnah yang dicoba seorang muslim dikala mau bertobat terhadap kesalahan yang sempat dia jalani.

Shalat taubat dilaksanakan dua raka’at menggunakan waktu yg leluasa kecuali dalam waktu yang diharamkan buat melaksanakan shalat (amati dalam shalat sunnat).

Setelah itu buat waktu mengerjakan shalat taubat nasuha masih ada baiknya dikerjakaan dikala malam datang setelah shalat isya hingga – sampai engkau  bisa mengerjakan shalat sunnah ini menggunakan khusyu & juga tenang.

Tetapi ketika shalat taubat pula dapat dicoba ketika siang dan pula malam hari cuma aja kamu harus mencermati saat – waktu yang dihentikan buat melaksanakan shalat sunnah.

Trik shalat taubat yg benar  – benar  nasuha seseorang diri sama persis dengan trik shalat taubat pada lazimnya yang dilengkapi dengan teks impian shalat, suratan Al fatihah, surat2 dan pula salam.

Serupa teks tahlil sehabis itu perbanyaklah membaca teks istighfar yang dibaca minimun 100 kali karna khasiat dari teks istighfar itu seorang diri merupakan buat meminta ampunan pada allah swt.
Sholat taubat nasuha

secara bahasa taubat maksudnya berulang, sedangkan secara sebutan taubat berarti berulang pada allah, berulang dalam syariat – nya, mengakui seluruh wujud kesalahannya dan juga menyesalinya, dan berjanji tidak hendak mengulanginya berulang.

Allah berfirman,
يَـٰٓأَيُّہَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ تُوبُوٓاْ إِلَى ٱللَّهِ تَوۡبَةً۬ نَّصُوحًا عَسَىٰ رَبُّكُمۡ أَن يُكَفِّرَ عَنكُمۡ سَيِّـَٔاتِكُمۡ وَيُدۡخِلَڪُمۡ جَنَّـٰتٍ۬ تَجۡرِى مِن تَحۡتِهَا ٱلۡأَنۡهَـٰرُ يَوۡمَ لَا يُخۡزِى ٱللَّهُ ٱلنَّبِىَّ وَٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ مَعَهُ ۥ‌ۖ نُورُهُمۡ يَسۡعَىٰ بَيۡنَ أَيۡدِيہِمۡ وَبِأَيۡمَـٰنِہِمۡ يَقُولُونَ رَبَّنَآ أَتۡمِمۡ لَنَا نُورَنَا وَٱغۡفِرۡ لَنَآ‌ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ ڪُلِّ شَىۡءٍ۬ قَدِيرٌ۬

“hai orang – orang yang beriman, bertaubatlah kepada allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni – murninya). Mudah – mudahan rabbmu hendak menutupi kesalahan – kesalahanmu & juga memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir pada bawahnya sungai – sungai, dalam hari kala allah nir menghinakan nabi & juga orang – orang mukmin yg berbarengan dia; lagi sinar mereka memancar di hadapan & pula di sebelah kanan mereka, sembari mereka mengatakan: “ya rabb kami, sempurnakanlah buat kami sinar kami & jua ampunilah kami; sebetulnya kamu maha kuasa atas semua sesuatu”. (qs. At tahrim : 8)

perhatikan dalam ayat diatas, dimana nir hanya allah menyarankan buat melaksanakan taubat nasuha pula menjanjikan buat siapa juga yg bertaubat menggunakan syurga – nya. Karna itu kita bisa mengerti apabila nir hanya berdasarkan kebutuhan kita, bertaubat jua mesti jadi kemauan kita hendak pahala yg sudah allah janjikan melaluinya.
Berikut tata trik pada melangsungkan sholat taubat nasuha

rapikan trik sholat taubat sama dengan sholat sunnah yg lain cuma yang membedakan merupakan harapan berdasarkan sholat tadi.
Baca pula : 8 kesalahan yg masih kerap dicoba makmum dikala shalat berjamaah
keinginan sholat taubat

keinginan sholat taubat adalah :
أصلي سنة التوبة ركعتين لله تعالي

“ushalli sunnatat taubati rokaataini lillahi taala. ”

maksudnya “saya impian shalat sunnah taubat dua rokaat karna allah. ”

teks pada sholat taubat

pada dasarnya nir terdapat syarat yg mengharuskan kita membaca teks khas setelah membaca al – fatihah dalam sesuatu ibadah sholat, jadi kita dapat membaca ayat – ayat al – qur’an manapun yg kita hafal. Semisal aja pada rakaat kesatu kita membaca tulisan al – kafirun dan jua pada rakaat yang ke 2 kita membaca goresan pena al – lapang dada.
Teks dzikir dan juga do’a sesudah sholat taubat

selesainya sholat sunnah taubat, diajarkan buat sang pelaksana buat perbanyak membaca istighfar yg diperuntukan buat meminta ampunan dari allah swt. Dari abu bakar radiyallahu’anhu, bahwasannya rosulullah sholallahu alaihi wassalam bersabda :
عَلَيْكُمْبِلاَإِلَهَإِلاَّاللهُوَالاِسْتِغْفَارِفَاكْثِرُوْامِنْهُمَافَإِنَّإِبْلِيْسَقَالَ : أَهْلَكْتُالنَّاسَبِالذُّنُوْبِوَأَهْلَكُوْنِيبِلاَإِلَهَإِلاَّاللهُوَالْاِسْتِغْفَارِفَلَمَّارَأَيْتُذَلِكَأَهْلَكَأَهْلَكْتُهُمْبِالْأَهْوَاءِفَهُمْيِحْسَبُوْنَأَنَّهُمْمُهْتَدُوْنَ

artinya

“hendaklah kamu membaca laailaaha illallah & pula istigfar kemudian perbanyaklah membaca keduanya karna iblis berkata : “saya telah membinasakan insan dengan dosa kebalikannya mereka membinasakanku menggunakan laailaaha illallah, istigfar, lalu tatkala aku  mengenali demikian hingga aku  binasakan mereka menggunakan (menjajaki) hawa nafsu hingga kesimpulannya mereka menyangka & jua terasa kalau sebetulnya mereka itu lagi memperoleh petunjuk (& jua lagi berposisi diatas kebenaran). ” (hr. Al – imam al – hafidz ibnu ya’la)

terdapat juga teks istighfar tersebut merupakan :
أسْتَغْفِرُ اللّهَ الْعَظِيمَ الَّذِي لا إلَهَ إلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ وَأتُوبُ إلَيْه

“astaghfirullahal ladzii laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyuumu wa atuubu ilaihi. ”

maksudnya “saya memohon pengampunan kepada allah yg nir terdapat ilahi nir hanya ia yang maha hayati dan pula berdiri seorang diri & juga aku  bertaubat kepadanya. ”

usahakan teks istighfar tadi diucapkan sebesar 100 kali.
Perbanyak membaca tasbih
سُبْحَانَ اللّهِ وَ بِحَمْدِهِ

“subhanallahi wa bihamdihi. ”

maksudnya “maha suci allah dan jua seluruh puji bagi – nya. ”
membaca do’a
اَللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ تَوْ فِيْقَ اَهْلِ الْهُدَى وَاَعْمَالَ اَهْلِ التَّوْبَةِ وَعَزْمَ اَهْلِ الصَّبْرِ وَجِدَّ اَهْلِ الْخَشْيَةِ وَطَلَبَ اَهْلِ الرَّ غْبَةِ وَتَعَبُّدَ اَهْلِ الْوَرَعِ وَعِرْفَانَ اَهْلِ الْعِلْمِ حَتَّى اَخَافَكَ. اَللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ مَخَا فَةً تَحْجُزُ نِى عَنْ مَعَاصِيْكَ حَتَّى اَعْمَلَ بِطَا عَتِكَ عَمَلاً اَسْتَحِقُّ بِهِ رِضَاكَ حَتَّى اُنَا صِحَكَ فِىالتَّوْ بَةِ خَوْ فًا مِنْكَ وَحَتَّى اَخْلِصَ لَكَ النَّصِيْحَةَ حُبًّا لَكَ وَحَتَّى اَتَوَ كَّلَ عَلَيْكَ فَ اْلاُمُوْرِ كُلِّهَاوَحُسْنَ ظَنٍّ بِكَ. سُبْحَانَ خَالِقِ نُوْرٍ

ialah

“ya alloh sebetulnya hamba meminta pada – mu taufiq (pertolongan) nya orang – orang yg memperoleh petunjuk (pemberian ) , & juga perbuatannya orang – orang yg bertaubat, & juga cita – cita orang – orang yang sabar, dan juga intensitas orang – orang yang cemas, dan jua pencariannya orang – orang yang cinta, & jua ibadahnya orang – orang yang menjauhkan diri dari dosa (wara’) , dan jua ma’rifatnya orang – orang berilmu hingga – hingga hamba cemas pada – mu. Ya alloh sebetulnya hamba meminta kepada – mu kerasa cemas yg membentengi hamba dari durhaka pada – mu, hingga – hingga hamba menunaikan keta’atan pada – mu yang berhak memperoleh ridho – mu hingga – hingga hamba lapang dada pada – mu pada bertaubat karna cemas dalam – mu, dan jua hingga – sampai hamba mengikhlaskan ketulusan buat – mu karna cinta pada – mu, & jua hingga – hingga hamba berserah diri kepada – mu pada seluruh urusan, dan juga hamba meminta baik sangka kepada – mu. Maha kudus dzat yg membentuk sinar. ”

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لّا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ، خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ،
وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتَ،
أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتَ،
أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ،
وَأَبُوءُ بِذَنْبِي فَاغْفِر لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ

“allahumma anta robbii laa ilaaha illaa anta, kholaqtanii wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu. A’udzu bika min syarri maa shona’tu, abuu – u laka bini’matika ‘alayya, wa abuu – u bi dzanbii, faghfirlii fainnahuua laa yaghfirudz dzunuuba illa anta. ”
ialah
baca pula : khasiat shalat subuh menurut segi kesehatan

“ya allah engkau  merupakan tuhanku, nir masih ada sesembahan yang haq kecuali engkau , kamu yg menciptakanku, lagi aku  merupakan hamba – mu & jua aku  diatas jalinan janji – mu dan juga hendak melakukannya menggunakan semampuku, aku  berlindung kepadamu dari semua kejahatan yg telah saya perbuat, aku  mengakui – mu atas nikmat – mu terhadap diriku dan juga saya mengakui dosaku dalam – mu, sampai ampunilah saya, sebetulnya tiada yang mengampuni semua dosa kecuali engkau . ”
terpaut dengan do’a yang ke 2, rosulullah sholallahu alaihi wassalam sempat bersabda :
مَنْ قَالَهَا مِنَ النَّهَارِ مُوقِنًا بِهَا ، فَمَاتَ مِنْ يَوْمِهِ ، قَبْلَ أَنْ يُمْسِىَ ، فَهُوَ مِنْ أَهْلِ الْجَنَّةِ ، وَمَنْ قَالَهَا مِنَ اللَّيْلِ ، وَهُوَ مُوقِنٌ بِهَا ، فَمَاتَ قَبْلَ أَنْ يُصْبِحَ ، فَهُوَ مِنْ أَهْلِ الْجَنَّةِ

ialah

“barangsiapa mengucapkannya (sayyidul istighfar) disiang hari dalam kondisi percaya dengannya selesainya itu ia meninggal dalam hari itu saat sebelum petang hari, sampai dia tercantum penduduk syurga & jua siapa yang mengucapkannya di ketika malam hari pada syarat dia percaya dengannya, selesainya itu ia mati ketika sebelum shubuh sampai dia tercantum penduduk syurga. ” (hr. Al – bukhari)

selesainya melakukan sholat taubat, sampai dianjurkan buat diiringi menggunakan melaksanakan bermacam amal kebaikan, & jua wujud amal kebaikan yg amat primer adalah sedekah. Kenapa demikian? Karna sedekah mendeskripsikan karena terbanyak terhapusnya dosa – dosa seorang. Sebagaimana firman allah swt berikut :
وَإِنِّي لَغَفَّارٌ لِمَنْ تَابَ وَآَمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا ثُمَّ اهْتَدَى

ialah

“dan sebetulnya saya maha pengampun buat orang yg bertaubat, beriman, beramal saleh, sesudah itu senantiasa pada jalur yg benar. ” (qs thaha ayat 82)
إِنْ تُبْدُوا الصَّدَقَاتِ فَنِعِمَّا هِيَ وَإِنْ تُخْفُوهَا وَتُؤْتُوهَا الْفُقَرَاءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَيُكَفِّرُ عَنْكُمْ مِنْ سَيِّئَاتِكُمْ

merupakan

“jika kalian menampakkan sedekah (mu) , hingga itu adalah baik sekali. & jua apabila kalian menyembunyikannya & jua kalian bagikan pada orang – orang fakir, hingga menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan pula allah hendak menghapuskan dari kalian sebagian kesalahan – kesalahanmu; & jua allah mengenali apa yang kalian kerjakan. ” (qs. Al – baqarah ayat 271)

rosulullah sholallhu alaihi wassalam sempat bersabda
ثَلاَثٌأَقْسِمُعَلَيْهِنَّ : مَانَقَصَمَالٌمِنْصَدَقَةٍوَمَازَادَاللهُعَبْدًابِعَفْوٍإِلاَّعِزًاوَمَنْتَوَاضَعَلِلهِرَفَعَهُاللهُ

adalah

“terdapat tiga kasus yg aku  berani bersumpah atasnya. Merupakan : ”nir hendak menurun harta dengan lantaran sedekah, dan jua bukanlah allah subhanahu wa ta’ala mempertinggi kepada hamba dengan lantaran beliau pemaaf melainkan kemulian dan juga barangsiapa yg berlagak tawadhu karna allah subhanahu wa ta’ala, sampai allah subhanahu wa ta’ala hendak mengangkut & juga meninggikan (derajat kemuliaan – nya). ”
Pernah Zina & Ingin Taubat? Ini Tata Cara Melakukan Sholat Taubat Nasuha

share this:

Sumber :
beranihijrah .Org

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel