Minta Mahar Terlalu Besar Saat Dilamar, Wanita ini Cuma Jadi Tamu Undangan Pernikahan Kekasihnya

Minta Mahar Terlalu Besar Saat Dilamar, Wanita ini Cuma Jadi Tamu Undangan Pernikahan Kekasihnya

duit mahar ataupun warga  sulawesi biasa menyebut ‘uang panai’, sudah jadi tata cara yang wajib  dituruti oleh seseorang laki-laki  apabila hendak menikahi calon istrinya.

Besaran dan juga jua jumlah hadiah duit panai ini mnelalui konvensi dari keluarga wanita ataupun pria.

Tetapi seringkali – kali, duit panai ini malah jadi beban buat pria yang kurang berkecukupan.

Ini karna di sulawesi, besaran duit panai bisa dibilang pada luar batasan normal untuk rakyat luas.

Terlebih lagi, sebagian di antara calon mempelai wanita memohon panai menggapai miliaran rupiah.

Mengutip menurut kompas. Com, besaran duit panai ini diadaptasi dengan tingkatan ataupun status seseorang wanita tadi.

Apakah beliau berasal menurut famili terpandang, gimana pendidikannya, apa pekerjaannya & pula lain sebagainya.

Terlebih lagi keputusan tadi sudah disahkan & pula seakan jadi istiadat – adat buat warga  sulawesi.

Sebagian memandang duit panai pada sulawesi nampak amat akbar & jua fantastis.

Bukan tanpa karena, seseorang budayawan sulawesi selatan, nurhayati rahman berkata jika buat suku bugis, spesialnya, duit panai hendak membikin seorang pria nir dengan mudah menceraikan istrinya.

“makanya sulit buat memperoleh orang suku bugis makassar, namun sulit pula lepasnya ataupun berpisah. Pada artian, tingginya harga panai hendak membikin pihak lelaki hendak berpikir seribu kali buat menceraikan istrinya karna dia sudah berkorban banyak buat mempersunting istrinya. Dalam duit panai misalnya itu dilihat intensitas si laki – laki buat memperoleh perempuan   pujaan hatinya, ” ucap nurhayati.

Walaupun begitu, duit panai juga harus membiasakan menggunakan keahlian dan juga juga konvensi.

Bila tidak terdapat kesepakatan  kedua belah pihak, perkawinan bisa aja batal terjalin.

Serupa yang baru – baru ini terjalin, seseorang wanita berasal kolaka, sulawesi tenggara, wajib  rela melepas pacar hatinya demi wanita lain.

Bukan tanpa sebab, pria yg menikah menggunakan wanita lain ini lampaunya pernah melamar si perempuan  , tetapi duit panai yg dipasang pihak famili perempuan   dievaluasi sangat akbar.

Pihak pria terasa keberatan dan jua kesimpulannya lamaran mereka batal.

Dalam suatu video yang diunggah di account youtube nina nurmalasari, menerangkan seorang perempuan   dengan gaun bir menyala memeluk mempelai laki-laki .

Selesainya itu dia juga memeluk mempelai perempuan   yang bergaun merah belia.

Setelah itu, beliau memeluk ke 2 mempelai dan juga dia selesainya itu memohon juru photo di tempat itu buat mengabadikan momennya.

Wanita bergaun biru itu berdiri dan juga menggandeng pria yang menggambarkan pacar yg batal menikahinya karna besarnya duit panai.

Sampai ketika keterangan ini ditulis, cuma dikenal bila peristiwa terjalin di kolaka, sulawesi tenggara.

Namun nir dikenal siapa wanita di pada video tadi dan juga pula laki-laki  pada video tersebut.

Video tadi sehabis itu pula viral & jua diunggah ke account instagram @makassar_iinfo, dan jua menuai poly pendapat menurut warganet.

Poly yg menarangkan kalau duit panai tidaklah bagaikan ajang gengsi semata. Ini sudah jadi tata cara yang wajib  dipatuhi.

@rizkysyakina: @yeni. Rahmawati96 saya bantuin jelasin yah mba…kebetulan sy wanita bugis orisinil,

duit panaik sesungguhnya cuma buat memandang intensitas laki2 apakah ia betul2 mau berjuang dan jua sbenarx jg spy laki2 bsa lebih mnghargai suatu perkawinan & pula bsa bekerja keras tdk malas2an,

ibaratnya kyk ini.. Jgn smpe laki2 berpikir menikah itu gampang dan pula murah dsb jd kesimpulannya mmbuat arti perkawinan seolah di gampangkan jdx dapat memohon cerai seenakx, ,
Minta Mahar Terlalu Besar Saat Dilamar, Wanita ini Cuma Jadi Tamu Undangan Pernikahan Kekasihnya


nah klo dokter dini oleh laki2 sulit payah ngumpulin duit buat nikahin cwe bugis idaman oleh laki – laki pst mikir “sy udh sulit payah memperjuangkan dgn energi, ketika, keringat dan jua modul masa iya sy hrus nyeraah ”

makax di kluarga sy khususx kira – kira gak terdapat yang nikah cerai krn mengargai pasangannya. Dan juga sbenarx itu duit panaik tdk masih ada standartx krn itu bsa dibcarakn baik2 semampunya oleh laki – laki.

Tdk smuax kluarga bugis memaksakan standrtnya. Nah bahwa mslah keahlian oleh laki – laki cm bisa 50jt semisal hendak di kmbalikan lg ke pihak kluarga wanita tp smua kputusan masih ada pada wanitax.

Klo di kluarga sy slama silih suka , duit panaik & juga mahar msh bsa pada bcarakan baik2 dan jua tdk masih ada yg pada paksakan. Yg amat berarti kebahagiaan dan jua berkah dokter menikah itu sndiri.

( asal: nakita. Grid. Id )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel