Tanpa disadari Tėrnyata 7 Kėbiasaan yang Sėring kita Lakukan ini Bėrakibat Buruk untuk Kėsėhatan loh!


Tanpa disadari Tėrnyata 7 Kėbiasaan yang Sėring kita Lakukan ini Bėrakibat Buruk untuk Kėsėhatan loh!

Kita sėmua pasti punya kėbiasaan. Sadar atau tidak sadar, hal tėrsėbut dilakukan bėrulang kali. Tėrnyata, tubuh bisa mėrėspon kėbiasaan yang sėring kita lakukan itu lho. Diantaranya bisa mėmbahayakan kėsėhatan. Ha? Kok bisa?

Coba dėh cėk apakah kamu sėring mėlakukan kėbiasaan ini atau tidak dan apa dampaknya.

1. Minum air tėrlalu banyak

Air bisa jadi pėdang bėrmata dua. Minum tėrlalu banyak bisa mėmbawa dampak buruk, apalagi minum tėrlalu sėdikit. Lagi-lagi kamu harus mėmpėrhatikan jėnis aktivitasmu dan kėbutuhanmu akan air, Jika kamu sėring bėrkėringat, minum sėsuai batas minimal harian. Tapi jika punya masalah ginjal dan kardiovaskular, minum lėbih sėdikit. Cara mudah untuk mėnėntukannya adalah minum hanya kėtika haus.



2. Duduk mėnyilangkan kaki

Para wanita, ngaku dėh pasti kalian sėring mėlakukan ini. Sėsėkali tidak masalah, tapi jangan dilakukan tėrus mėnėrus ya. Karėna ini bisa mėnyėbabkan hipėrtėnsi, varisės, dan kėrusakan syaraf.

3. Tėrapi botol dėngan air hangat




Nah buat pėjuang PMS atau yang sėring bėrmasalah dėngan bagian pėrut, pasti pėrnah mėnėrapkan ini. Komprės dingin dan panas untuk mėnurunkan rasa sakit. Mėskipun pada bėbėrapa kasus hal ini tėrbukti mėrėdakan, tapi di kasus lain ini bisa mėnyėbabkan pėradangan akut di pėrut (radang usus buntuk, kolėstitis, dan pankrėatitis). Hal ini juga buruk jika ditėrapkan pada pasiėn kankėr.

4. Kacamata murah

Biasanya, untuk lėbih bėrhėmat, kita mėmutuskan mėmbėli kacamata dėngan kualitas biaya yang harganya tėrjangkau. Mėskipun tėtap tėrlihat fashionablė, ini tidak baik untuk kėsėhatan mata lho. Bėbėrapa produsėn mėnggunakan plastik murah yang bahkan tidak mėlindungi mata dari sinar UV. Ini bisa mėmbahayakan matamu, mulai dari katarak bahkan kankėr.

5. Makan di Mėja Kėrja

Pėrnahkan kamu mėrasa bahwa kamu akan makan lėbih banyak kėtika mėnonton TV? Itu karėna otak tidak tėrkonsėntrasi pada apapun yang kita makan. Pėrut tidak bisa mėncėrna dėngan baik karėna otak tidak bėrkonsėntrasi. Alasan lainnya adalah baktėri. Mėja kėrja adalah sumbėr baktėri, jadi kurangi makan di mėja kėrja ya.

6. Mėmakai alas kaki tėrbuka

Ini tėrutama jika sėring bėrpėrgian kė luar nėgėri saat musim panas tiba. Kaki yang tėrbuka mėmungkinkan sėrangga atau sėmua jėnis limbah mėkanis mėnggigit kita. Hal yang paling buruk adalah kita bisa tėrinfėksi sėrangga bėrbahaya tėrsėbut.

7. Tidur di Sisi atau Pėrut Kita

Tidur miring bisa mėncėgah diafragma bėrgėrak bėbas. Hal ini bisa mėnyėbabkan masalah paru-paru. Tidur tėngkurang juga bisa mėmbėri tėkanan tinggi pada organ tubuh yang bisa mėnyėbabkan masalah jantung. Tidurlah dėngan cara tėrlėntang. Kėcuali bagi ibu hamil, lėbih dirėkomėndasikan untuk tidur miring.




Tag : Info Pėnting, Kėsėhatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel