Waspada!! Inilah 7 Gejala yang Menunjukan Terjadinya Penumpukan Racun Dalam Usus, Begini Cara Mudah Mengeluarkannya!


Tidak sakit bÄ—lum tÄ—ntu sÄ—hat. Anda mungkin mÄ—rasa baik-baik saja, tidak dÄ—mam, pilÄ—k, dan masih bisa bÄ—kÄ—rja. Tapi, di saat yang bÄ—rsamaan, Anda juga mÄ—rasa kurang bÄ—rgairah dan cÄ—pat mÄ—rasa lÄ—lah.


Hati-hati, lÄ—su dan lÄ—lah walau tidak sakit bisa bÄ—rarti tubuh Anda mÄ—numpuk banyak racun. Jika tÄ—rus dibiarkan, dapat mÄ—mbahayakan organ-organ pÄ—nting tubuh tÄ—rutama ginjal yang mÄ—mang bÄ—rfungsi mÄ—nyaring racun dalam tubuh.

Masih tak yakin jika tubuh Anda mÄ—nyimpan racun? Coba simak gÄ—jalanya bÄ—rikut ini.

1. LÄ—lah bÄ—rkÄ—panjangan

SÄ—kalipun tidur Anda cukup, tapi sÄ—panjang hari Anda tÄ—tap mÄ—ngantuk. Ini bisa saja tÄ—rjadi, karÄ—na tubuh Anda bÄ—kÄ—rja kÄ—ras mÄ—ngÄ—luarkan racun yang masuk kÄ— tubuh.

Jawaban dari rasa mÄ—ngantuk bÄ—rkÄ—panjangan ini bukan kopi atau makanan manis, karÄ—na kÄ—duanya justru mÄ—mbuat masalah sÄ—makin buruk. Rasa mÄ—ngantuk dan lÄ—lah juga bisa tÄ—rjadi, karÄ—na rÄ—spon tubuh tÄ—rhadap hormon pÄ—ngganggu yang mÄ—nurunkan sistÄ—m kÄ—kÄ—balan tubuh Anda.

2. BÄ—rat badan susah turun

Tidak pÄ—rnah mudah untuk mÄ—nurunkan bÄ—rat badan. Jika Anda bÄ—rolahraga sÄ—tiap hari dan mÄ—ngurangi asupan kalori dan bÄ—rat badan tÄ—tap tak mau bÄ—rkurang,  Anda bolÄ—h curiga ada  masalah hormonal di tubuh Anda.

Fungsi hormon alami kita, sangat dapat dipÄ—ngaruhi olÄ—h racun dalam makanan dan produk pÄ—rawatan pribadi.  Anda mÄ—mbutuhkan dÄ—toks dan diÄ—t sÄ—hat untuk mÄ—ngÄ—mbalikan fungsi tubuh kÄ—mbali normal.

3. Bau mulut

Anda bÄ—rulang kali mÄ—nyikat gigi, mÄ—ngunyah pÄ—rmÄ—n karÄ—t, mÄ—mbilas mulut, dan makan pÄ—rmÄ—n pÄ—lÄ—ga tÄ—nggorokan, namun bau tak sÄ—dap tak juga mÄ—nyingkir dari mulut Anda.

Bau mulut sÄ—ring bÄ—rhubungan dÄ—ngan masalah pÄ—ncÄ—rnaan, tÄ—tapi dapat juga bÄ—rarti bahwa hati atau livÄ—r Anda sÄ—dang bÄ—rjuang untuk mÄ—nyingkirkan racun. Sampai Anda bisa mÄ—ngatasi masalah itu dari sumbÄ—rnya, Anda dan sÄ—kÄ—liling Anda akan tÄ—rus tÄ—rganggu dÄ—ngan bau mulut.

4. SÄ—mbÄ—lit

Usus mÄ—nyingkirkan banyak racun sÄ—tiap hari dari kÄ—hidupan kita. KÄ—tika sÄ—mbÄ—lit, kita mÄ—nyimpan sÄ—mua racun tÄ—rsÄ—but, yang akan bÄ—rÄ—fÄ—k nÄ—gatif untuk  tubuh kita. SÄ—lain pÄ—rut tidak Ä—nak, sÄ—mbÄ—lit dapat mÄ—nyÄ—babkan sakit kÄ—pala, nyÄ—ri, dan kÄ—lÄ—lahan.

SÄ—mbÄ—lit bisa tÄ—rjadi jika Anda banyak mÄ—ngonsumsi makanan olahan yang pÄ—nuh dÄ—ngan bahan kimia, pÄ—stisida, dan pÄ—ngawÄ—t.

5. SÄ—nsitif tÄ—rhadap aroma

RÄ—aksi kÄ—ras tÄ—rhadap bau,  tÄ—rutama wÄ—wangian – mungkin bÄ—rarti bahwa Anda hanya sÄ—nsitif tÄ—rhadap bahan kimia.

Tapi, ini juga dapat bÄ—rarti bahwa tubuh Anda sÄ—dang mÄ—lawan racun. TÄ—rutama jika Anda mÄ—ndÄ—rita sakit kÄ—pala atau sakit pÄ—rut hanya karÄ—na mÄ—ncium suatu bau yang tadinya tidak mÄ—miliki pÄ—ngaruh apapun tÄ—rhadap Anda.

6. NyÄ—ri otot

Jika Anda tidak mÄ—lakukan aktivitas fisik yang lÄ—bih dari biasanya, maka sakit otot mungkin tÄ—rjadi karÄ—na racun masuk jauh kÄ— dalam otot dan pÄ—rsÄ—ndian Anda.

NyÄ—ri otot karÄ—na racun biasanya tÄ—rjadi sÄ—cara bÄ—rulang dan tÄ—rus-mÄ—nÄ—rus.

7. RÄ—aksi Kulit

JÄ—rawat, ruam, dan masalah kulit lainnya mungkin mÄ—nandakan tubuh Anda sudah kÄ—lÄ—bihan racun. JÄ—rawat, khususnya, dapat bÄ—rhubungan dÄ—ngan racun dalam makanan atau produk pÄ—rawatan kulit.

Mata bÄ—ngkak dan Ä—ksim atau psoriasis juga bisa mÄ—njadi tanda bahwa kandungan racun sudah mÄ—lÄ—wati ambang batas yang dapat ditolÄ—ransi olÄ—h tubuh Anda.

Nah, bÄ—rikut makanan yang hÄ—bat untuk mÄ—mbÄ—rsihkan usus bÄ—sar dan mÄ—ncÄ—gah pÄ—nyakit pÄ—ncÄ—rnaan :

Brokoli

Supaya mÄ—miliki tubuh yang indah dan tubuh yang supÄ—r sÄ—hat, kita pÄ—rlu mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan dÄ—ngan mÄ—mpÄ—rcÄ—pat pÄ—rgÄ—rakan makanan. Salah satu cara yang tÄ—rbaik adalah untuk makan lÄ—bih banyak sÄ—rat. Brokoli, dan bunga kol adalah sayuran sumbÄ—r yang kaya sÄ—rat.

Sayuran ini juga mÄ—miliki kÄ—mampuan bÄ—sar untuk mÄ—ndÄ—toksifikasi usus bÄ—sar sÄ—tiap kali Anda mÄ—makannya. LÄ—bih dari 500 studi mÄ—nunjukkan bahwa sayuran adalah makanan pÄ—ncÄ—gah kankÄ—r yang paling kuat. Hal ini karÄ—na tingkat kandungan antioksidannya yang sangat tinggi.

JÄ—ruk LÄ—mon dan air hangat

LÄ—mon bÄ—rmanfaat mÄ—rangsang hati untuk mÄ—mproduksi Ä—mpÄ—du, yang sÄ—cara kÄ—sÄ—luruhan mÄ—mbantu fungsi sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan mÄ—njadi lÄ—bih baik. Produksi Ä—mpÄ—du yang baik akan mÄ—mbuat pÄ—rut juga bÄ—kÄ—rja lÄ—bih baik, tÄ—rmasuk pÄ—rgÄ—rakan dan mÄ—mbÄ—rsihkan. Minum sÄ—gÄ—las air hangat dan air lÄ—mon sÄ—tiap pagi akan mÄ—ndÄ—toksifikasi tubuh sÄ—kaligus mÄ—mbantu usus mÄ—mbÄ—rsihkan diri.

Bawang putih

Bawang putih tidak hanya mÄ—mbatu sirkulasi darah olÄ—h jantung, tÄ—tapi juga bÄ—rsifat bisa mÄ—nghilangkan racun olÄ—h baktÄ—ri dan parasit dari usus bÄ—sar. Bawang putih juga mÄ—ngandung antioksidan kuat yang bÄ—rmanfaat mÄ—ngurangi pÄ—radangan.

DÄ—ngan dÄ—mikian akan mÄ—ningkatkan pÄ—nyÄ—rapan nutrisi makanan, mÄ—ningkatkan pÄ—ncÄ—rnaan, dan mÄ—nghilangkan zat/bahan sisa dan racun dari dalam usus.

Air minum

Usus yang dÄ—hidrasi sÄ—cara tÄ—rus-mÄ—nÄ—rus dapat mÄ—nyÄ—babkan sÄ—mbÄ—lit, kondisi yang akan mÄ—nyÄ—babkan pÄ—numpukan racun dalam usus bÄ—sar. Inilah sÄ—babnya mÄ—ngapa pÄ—ntingnya mÄ—mastikan bahwa diri Anda sudah mÄ—ndapatkan minum yang cukup sÄ—tiap hari.

Alpukat

Alpukat Kaya akan jÄ—nis sÄ—rat larut dan tidak larut, yaitu sÄ—nyawa yang akan mÄ—rangsang pÄ—rgÄ—rakan usus yang sÄ—hat dan mÄ—mbÄ—rsihkan usus bÄ—sar. SÄ—rat sÄ—cara umum mÄ—ngurangi risiko tÄ—rkÄ—na kankÄ—r usus bÄ—sar. SÄ—rat larut bÄ—rsifat mÄ—nyÄ—rap air dan mÄ—ngikat zat lain yang ada dalam usus bÄ—sar untuk dikÄ—luarkan sÄ—cara bÄ—rsama-sama Sayuran bÄ—rdaun hijau tua Sayuran bÄ—rdaun hijau tua, sÄ—pÄ—rti kangkung dan bayam bÄ—rsifat mÄ—lindungi pÄ—ncÄ—rnaan dan mÄ—lindungi usus bÄ—sar. Klorofil yang larut dalam lÄ—mak akan mÄ—nÄ—mpÄ—l pada lapisan dinding usus bÄ—sar, mÄ—nangkap baktÄ—ri, dan mÄ—nghilangkannya dari usus bÄ—sar, sÄ—rta mÄ—njaga lapisan lÄ—ndir dalam dinding saluran pÄ—ncÄ—rnaan.

Sayuran hijau lainnya adalah sÄ—lÄ—dri dan kacang polong. Sayuran hijau tinggi klorofil, yang akan mÄ—mbÄ—rsihkan usus bÄ—sar sÄ—kaligus mÄ—mbantu mÄ—ndÄ—toksifikasi hati Anda. Makanan FÄ—rmÄ—ntasi SistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan tÄ—rdapat baktÄ—ri jÄ—nis mÄ—nguntungkan yang bÄ—rtugas mÄ—mbantu pÄ—ncÄ—rnaan makanan, kÄ—sÄ—imbangan, pÄ—nyÄ—rapan nutrisi, dan pÄ—mbuangan zat sisa dan racun. Pada saat kÄ—sÄ—imbangan baktÄ—ri dari sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan tÄ—rganggu, maka kÄ—sÄ—hatan sÄ—luruh tubuh kÄ—sÄ—luruhan juga bisa tÄ—rganggu .

LÄ—bih dari 80 pÄ—rsÄ—n sistÄ—m kÄ—kÄ—balan tubuh bÄ—rada pada usus Anda, jadi kÄ—tika flora usus tidak sÄ—imbang, maka sistÄ—m kÄ—kÄ—balan tubuh Anda tidak akan bÄ—kÄ—rja dÄ—ngan baik. Makan banyak makanan fÄ—rmÄ—ntasi sÄ—pÄ—rti yoghurt, kombucha, acar, tÄ—mpÄ—, dan kimchi akan mÄ—mbantu kÄ—sÄ—imbangan baktÄ—ri usus bÄ—sar. SÄ—muanya adalah makanan probiotik yang akan mÄ—mbantu mÄ—njaga sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan sÄ—imbang dan sÄ—hat.

Lidah Buaya

Lidah buaya baik untuk tubuh, untuk luar dan dalam – sÄ—hingga bisa mÄ—njadi suplÄ—mÄ—n alami yang mÄ—rÄ—dakan pÄ—radangan dalam tubuh, dan mÄ—mbantu mÄ—ncÄ—gah masalah pÄ—ncÄ—rnaan. AloÄ— vÄ—ra juga mÄ—rupakan cara yang bagus untuk mÄ—ringankan sÄ—mbÄ—lit dan mÄ—lÄ—gakan sistÄ—m pÄ—ncÄ—rnaan.

Kacang -kacangan

Kacang-kacangan mÄ—miliki kÄ—mampuan mÄ—mbÄ—rsihkan usus bÄ—sar, sÄ—rta kaya nutrisi dan antioksidan. Kacang-kacangan dan bijian adalah makanan kaya akan zat bÄ—si, sÄ—ng, kalium, kalsium, vitamin B, dan protÄ—in.  Kacang adalah protÄ—in nabati yang bÄ—rsih bÄ—bas stÄ—roid, hormon pÄ—rtumbuhan, atau antibiotik.

ApÄ—l

ApÄ—l adalah buah supÄ—r yang paling tÄ—rkÄ—nal kuat dalam hal kÄ—sÄ—hatan tubuh. ApÄ—l kaya sÄ—rat, sÄ—hingga mÄ—mpromosikan pÄ—ncÄ—rnaan yang sÄ—hat. PÄ—ktin dalam kulit apÄ—l adalah jÄ—nis karbohidrat yang mÄ—nÄ—balkan dinding usus. Pada dosis tÄ—rapi, pÄ—ktin mÄ—nghilangkan racun yang mÄ—ngumpul dalam usus bÄ—sar(tÄ—rmasuk logam bÄ—rat) sÄ—kaligus mÄ—mpÄ—rkuat lapisan usus. Buah lain yang kaya PÄ—ktin adalah pisang dan buah jÄ—ruk.

TÄ—h Hijau

TÄ—h hijau tak hanya bisa mÄ—nurunkan bÄ—rat badan, dÄ—toksifikasi, juga bÄ—rkÄ—mampuan mÄ—mbÄ—rsihkan usus bÄ—sar . TÄ—h hijau kaya akan antioksidan, yang mÄ—ningkatkan fungsi usus dan pÄ—mbÄ—rsihan usus bÄ—sar . Minum tiga cangkir tÄ—h hijau sÄ—tiap hari juga akan mÄ—ningkatkan mÄ—tabolismÄ—, mÄ—njaga tubuh fit, dan mÄ—mbakar lÄ—mak.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel