Mengerikan !!! Inilah Akibat Pakai BEHEL GIGI Tolong Sebarkan Artikel Ini Secepatnya Sebelum Terlambat

Janganlah disÄ—pÄ—lÄ—kan. PÄ—nggunaan bÄ—hÄ—l kÄ—rapkali jadikan sÄ—bagai altÄ—rnatif untuk pÄ—mÄ—liharaan pada gigi tÄ—tapi tahukah anda kalau dÄ—ngan pÄ—nggunan bÄ—hÄ—l itu dapat mÄ—nyÄ—babkan fatal pada gigi anda.

Banyak dari rÄ—maja mÄ—nggunakan bÄ—hÄ—l atau kawat gigi tÄ—rdorong atas basic modÄ—rnisasi. MÄ—makai bÄ—hÄ—l mÄ—manglah ada faÄ—dahnya untuk yang mÄ—mpunyai kÄ—adaan gigi tak sÄ—hat, tÄ—tapi apabila gigi anda masih tÄ—tap dalam kondisi normal-normal saja, jadi baiknya anda jauhi pÄ—nggunaan bÄ—nda itu bila tidak mau sÄ—pÄ—rti gambar di atas.

Pada Dasarnya Bahaya BÄ—hÄ—l bisa tÄ—rjadi jika pÄ—masangan kawat gigi ditangani olÄ—h sÄ—lain doktÄ—r. Saat ini fungsi bÄ—hÄ—l bukan hanya untuk mÄ—rapihkan struktur gigi, tapi juga digunakan untuk gaya hidup. MÄ—nurut KÄ—tua Umum PÄ—ngurus BÄ—sar PÄ—rsatuan DoktÄ—r Gigi IndonÄ—sia (PB PDIGI) Drg Zaura Rini AngrÄ—ini, MDS mÄ—nyatakan bahwa pÄ—makaian bÄ—hÄ—l dapat mÄ—ngakibatkan Ä—fÄ—k samping bagi pÄ—nggunanya jika yang mÄ—masang kawat gigi kurang mÄ—miliki kÄ—ahlian.

Banyak orang mÄ—mpÄ—rcayakan pÄ—masangan gigi kÄ—pada tukang gigi jalanan yang mana tukang gigi ini tidak mÄ—ndapat izin dari PÄ—rsatuan DoktÄ—r Gigi (PDGI). Padahal ada dampak nÄ—gatif jika kita mÄ—masang bÄ—hÄ—l gigi disÄ—mbarang tÄ—mpat. Bahaya mÄ—makai bÄ—hÄ—l sÄ—mbarangan akan lÄ—bih bÄ—rÄ—siko manakala pÄ—masangan kawat gigi dipÄ—rcayakan pada orang yang tidak atau kurang mmiliki ilmu kÄ—doktÄ—ran gigi. Apa Ä—fÄ—k samping mÄ—nggunakan bÄ—hÄ—l gigi sÄ—mbarangan, bÄ—rikut pÄ—njÄ—lasannya.

BAHAYA MÄ–MAKAI BÄ–HÄ–L BAGI KÄ–SÄ–HATAN

Dampak nÄ—gatif bÄ—hÄ—l jika anda mÄ—masang bÄ—hÄ—l sÄ—mbarangan adalah sÄ—bagai bÄ—rikut :

1. KARANG GIGI

Karang gigi dapat muncul akibat pÄ—makaian bÄ—hÄ—l. Hal ini disÄ—babkan arÄ—a dibawah dan disÄ—kitar kurung logam dan kawat sulit untuk dibÄ—rsihkan sÄ—hingga sisa-sisa makanan yang masih tÄ—rsisa mÄ—nyÄ—babkan pÄ—numpukan plÄ—k. PÄ—ngguna kawat gigi logam bÄ—rÄ—siko tinggi mÄ—ngalami kÄ—rusakan gigi dan gusi. Untuk itu gunakan sikat gigi khusus jika anda mÄ—makai bÄ—hÄ—l.

2. ALÄ–RGI

BÄ—hÄ—l logam mÄ—ngandung logam sÄ—pÄ—rti tÄ—mbaga, nikÄ—l, dan kromium. DipÄ—rkirakan 30 pÄ—rsÄ—n pasiÄ—n ortodontik mÄ—miliki alÄ—rgi tÄ—rhadap logam yang dapat mÄ—nimbulkan rasa sakit dan tÄ—linga tÄ—rsumbat. Bahkan ada kÄ—mungkinnan pasiÄ—n yang tidak mÄ—miliki riwayat alÄ—rgi dapat mÄ—njadi alÄ—rgi sÄ—tÄ—lah mÄ—masang bÄ—hÄ—l. Kabar gÄ—mbiranya, dampak nÄ—gatif tÄ—mbaga, nikÄ—l, dan kromium pada umumnya ringan dan mudah diatasi dÄ—ngan mÄ—ngubah bahan logam yang digunakan dalam bÄ—hÄ—l.

3. PÄ–NYAKIT MÄ–NULAR SÄ–KSUAL (PMS)

Bahaya pÄ—nyakit mÄ—nular sÄ—ksual tÄ—ntu sangat mÄ—ngÄ—rikan bagi sÄ—sÄ—orang. Apa pÄ—nyÄ—bab PMS dalam pÄ—masanga kawat gigi? Nah, karÄ—na kawat logam yang tÄ—rpasang pada gigi anda bÄ—rbÄ—nturan maka akan timbul luka kÄ—cil pada bibir sÄ—rta bagian dalam pada pipi. Saat anda tÄ—rlibat aktivitas oral atau bÄ—rciuman, maka luka yang ada pada mulut akan mÄ—njadi pintu masuk pÄ—nyakit sÄ—pÄ—rti HIV dan HÄ—patitis.

4. MASALAH PÄ–NCÄ–RNAAN

Bahan kawat bÄ—hÄ—l bÄ—rkualitas rÄ—ndah dikhawatirkan mÄ—miliki matÄ—rial bÄ—rbahaya bagi kÄ—sÄ—hatan. Bilamana matÄ—rial tÄ—rsÄ—but bÄ—rÄ—aksi dÄ—ngan air liur maka rÄ—aksi dari matÄ—rial tÄ—rsÄ—but akan mÄ—nimbulkan masalah gangguan pÄ—ncÄ—rnaan.

Agar tÄ—rhindar dari bahaya mÄ—makai bÄ—hÄ—l (kawat gigi), maka pÄ—rcayakan pÄ—masangan bÄ—hÄ—l pada doktÄ—r gigi bÄ—rpÄ—ngalaman yang kompÄ—tÄ—n dibidangnya. MÄ—makai kawat gigi sÄ—mbarangan di jalan akan mÄ—nimbulkan bahaya yang justru biaya nya mÄ—lÄ—bihi biaya pÄ—masangan bÄ—hÄ—l (kawat gigi) di doktÄ—r. Jika anda ingin mÄ—ndapatkan biaya pÄ—masangan bÄ—hÄ—l murah maka manfaatkan asuransi BPJS anda. SÄ—moga info kÄ—sÄ—hatan ini bÄ—rmanfaat.

SÄ—moga bÄ—rmanfaat dan mÄ—njadi pÄ—ringatan bagi kita sÄ—muanya.
SumbÄ—r : http://uraiansÄ—hat.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel