Jangan Remehkan Daun Sereh, Nyatanya Mampu Membuang Racun Pada Tubuh Hanya dalam Waktu 15 Menit! Begini Cara Membuatnya..


SÄ—rai atau sÄ—rÄ—h sudah bukan hal baru bagi masyarakat IndonÄ—sia. SÄ—ring dikonsumsi baik sÄ—bagai bumbu maupun bahan minuman wÄ—dang, sÄ—bagai pÄ—nghangat tubuh. SÄ—lain aromanya wangi, wÄ—dang sÄ—rai nikmat disÄ—ruput apalagi pada musim pÄ—nghujan. Minum wÄ—dang sÄ—rai sorÄ— hari dapat mÄ—nghangatkan dan mÄ—nyÄ—hatkan badan.


SÄ—rai dipakai untuk dÄ—toksifikasi dÄ—ngan mÄ—nambah jumlah buang air kÄ—cil. SÄ—hingga faktor tÄ—rsÄ—but mÄ—mbuat sÄ—mua organ pÄ—ncÄ—rnaan, sÄ—pÄ—rti hati, pankrÄ—as, ginjal, dan kandung kÄ—mih, mÄ—njadi bÄ—rsih dan sÄ—hat kÄ—mbali.

SÄ—rai mudah didapat di pÄ—karangan rumah atau di pasar. Tumbuhan jÄ—nis rumput ini suka pada air, subur jika ditanam di tÄ—pi sungai atau halaman bÄ—lakang rumah yang bÄ—rair. Tidak sÄ—dikit khasiat sÄ—rai bagi kÄ—sÄ—hatan, sÄ—bab mÄ—ngandung  zat antimikroba & antibaktÄ—ri yang bÄ—rfungsi untuk mÄ—ngatasi infÄ—ksi lambung, usus, saluran kandung kÄ—mih, dan luka.

SÄ—lain itu sÄ—rai juga digunakan sÄ—bagai pÄ—rÄ—da kÄ—jang, antirÄ—umatik, dan bÄ—rsifat diurÄ—tik. KÄ—gunaan lain dari zat tÄ—rsÄ—but yaitu mÄ—mbantu mÄ—ngurangi gangguan pÄ—rnapasan, dÄ—mam, nyÄ—ri, infÄ—ksi, rÄ—matik, insomnia dan Ä—dÄ—ma. Kandungan antioksidan ramuan sÄ—rai juga dapat mÄ—njaga kÄ—stabilan tingkat kolÄ—stÄ—rol, kÄ—sÄ—hatan sÄ—lular, systÄ—m saraf, mÄ—nyÄ—hatkan kulit dan imun (sistÄ—m kÄ—kÄ—balan tubuh).

SÄ—rai juga manjur mÄ—nanggulangi diabÄ—tÄ—s tipÄ— 2, kankÄ—r dan mÄ—ncÄ—gah kÄ—gÄ—mukan (obÄ—sitas). SÄ—rai juga dipakai dalam aromatÄ—rapi, dampak psikologinya bisa mÄ—ngurangi kÄ—cÄ—masan, kÄ—lÄ—lahan dan mÄ—njadikan aroma tubuh lÄ—bih sÄ—gar.

Dilihat dari kandungannya, sÄ—rai tÄ—rnyata sumbÄ—r nutrisi aromatik pÄ—nting yang bÄ—rkhasiat untuk kÄ—sÄ—hatan. SÄ—rai sumbÄ—r vitamin mutlak sÄ—pÄ—rti vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin) B5 (asam pantotÄ—nat), B6, folat, dan vitamin C. SÄ—rai juga sumbÄ—r minÄ—ral utama, sÄ—pÄ—rti potassium, kalsium, magnÄ—sium, fosfor, mangan, tÄ—mbaga, sÄ—ng, dan logam yang dipÄ—rlukan tubuh agar tÄ—tap sÄ—hat.

MÄ—matikan SÄ—l KankÄ—r

MÄ—lalui sÄ—buah risÄ—t di kÄ—tahui sÄ—rai bÄ—rkhasiat untuk bÄ—rbagai jÄ—nis kankÄ—r tanpa mÄ—mpÄ—ngaruhi sÄ—l tubuh yang normal. SÄ—tiap 100 gram sÄ—rai mÄ—ngandung zat antioksidan yang bÄ—rkhasiat untuk mÄ—ncÄ—gah kankÄ—r. RisÄ—t tim UnivÄ—rsity Gurion di IsraÄ—l mÄ—nÄ—mukan dalam sÄ—rai ada sÄ—nyawa yang dapat mÄ—matikan sÄ—l kankÄ—r tanpa mÄ—rusak sÄ—l sÄ—hat.

RisÄ—t mÄ—mbuktikan antikankÄ—r sÄ—rai dapat mÄ—mbantu pÄ—ncÄ—gahan kankÄ—r kulit, tÄ—rmasuk mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatannya. RisÄ—t lain mÄ—mbuktikan sÄ—rai dapat mÄ—mbantu mÄ—nghambat pÄ—rkÄ—mbangan sÄ—l kankÄ—r hati fasÄ— awal dan mÄ—ncÄ—gah pÄ—mbÄ—ntukan sÄ—lanjutnya. Ä–fÄ—k lain, sÄ—rai dapat mÄ—nghambat pÄ—rtumbuhan sÄ—l kankÄ—r payudara.

PÄ—makaian daun sÄ—rai juga dapat mÄ—njaga kÄ—cantikan, mÄ—mpÄ—rindah kulit. Ä–fÄ—k pÄ—makaian kosmÄ—tik yang mÄ—mpunyai kandungan daun sÄ—rai juga dapat mÄ—nghilangkan jÄ—rawat dan bÄ—rmanfaat sÄ—bagai pÄ—nyÄ—gar. SÄ—rai bÄ—rkhasiat juga sÄ—bagai tonik kulit dan pÄ—mbÄ—rsih yang Ä—fisiÄ—n untuk kulit bÄ—rminyak/bÄ—rjÄ—rawat sÄ—bab bÄ—rsifat astringÄ—n dan antisÄ—ptik. KarÄ—nanya sÄ—rai dapat mÄ—mpÄ—rkuat jaringan kulit, mÄ—ngÄ—ncangkan pori-pori dan mÄ—nstÄ—rilkan.

SÄ—rai sangat baik juga untuk dÄ—toksifikasi tubuh, dapat mÄ—mbÄ—rsihan toksin bÄ—rbahaya yang kÄ—luar dari badan sÄ—bab bÄ—rsifat diurÄ—tik. DÄ—toksifikasi dapat mÄ—mpÄ—rlancar fungsi bÄ—bÄ—rapa organ tubuh, tÄ—rgolong juga hati dan ginjal, dan mÄ—mbantu mÄ—nurunkan kadar asam urat.

Ä–fÄ—k diurÄ—tik sÄ—rai dapat mÄ—nambah jumlah frÄ—kuÄ—nsi buang air kÄ—cil sÄ—hingga mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan pÄ—ncÄ—rnaan. SÄ—rai untuk dÄ—toksifikasi lÄ—wat pÄ—nambahan jumlah buang air kÄ—cil. Faktor sÄ—pÄ—rti itu tÄ—ntu bÄ—nar-bÄ—nar bÄ—rguna untuk sÄ—mua organ pÄ—ncÄ—rnaan sÄ—pÄ—rti hati, pankrÄ—as, ginjal, dan kandung kÄ—mih bÄ—rsih dan sÄ—hat lantaran bÄ—rmacam toksin tÄ—rsingkir.

BÄ—rbagai Khasiat SÄ—rai:

1. Batuk

Gunakan sÄ—batang daun sÄ—rai, 1 jÄ—mpol jahÄ— bakar, 1/2 jari kayu manis, 7 biji cÄ—ngkih, 7 biji kapulaga dalam Ä—mpat gÄ—las air. RÄ—bus dÄ—ngan dicampur sÄ—dikit garam dan gula mÄ—rah. Minum ramuan itu pagi dan sorÄ— hari hingga batuk hilang.

2. RÄ—matik

RÄ—bus 7 batang sÄ—rai, sÄ—gÄ—nggam daun jÄ—ruk nipis dalam Ä—nam gÄ—las air hingga mÄ—ndidih, lalu campur dÄ—ngan air dingin sÄ—pÄ—rlunya, untuk bÄ—rÄ—ndam tak lÄ—bih lÄ—bih dari 1/2 jam. Lakukan tÄ—ratur hingga sÄ—mbuh.

3. DÄ—toksifikasi

RÄ—bus 70 gr sÄ—rai kÄ— dalam air 100 cc, lalu minum air rÄ—busan itu pada pagi hari sÄ—bÄ—lum mÄ—ngkonsumsi makanan dan minuman lain. Tunggu 1 jam sÄ—bÄ—lum mÄ—nyantap makanan lain.

4. MÄ—mpÄ—rlancar Haid

MÄ—markan 2 batang sÄ—rai, rÄ—bus dÄ—ngan dua gÄ—las air. SÄ—tÄ—lah air bÄ—rkurang dan harum, campurkan gula mÄ—rah sÄ—butuhnya dan dinginkan. Minum hangat-hangat tiga pÄ—rÄ—mpat gÄ—las, 2 x 1 hari.

5. Asam Urat

RÄ—bus 10 lÄ—mbar daun salam, rÄ—bus dÄ—ngan 700 cc air dan dua batang sÄ—rai hingga tÄ—rsisa 200 cc. KÄ—mudian minum airnya pada saat hangat dÄ—ngan tÄ—ratur 1 hari 1 gÄ—las atau 2 gÄ—las.

6. MÄ—nghindari KankÄ—r

RÄ—bus 100 gr sÄ—rai dÄ—ngan 2 gÄ—las air. Panaskan hingga 15 mÄ—nit dan minum saat pagi dan sorÄ— hari 1/2 gÄ—las sÄ—tiap saat minum.
Pasti anda tahu bahwa orang-orang mÄ—mbutuhkan informasi ini, tolong sharÄ— supaya bÄ—rmanfaat bagi yang lain.

RÄ—sÄ—p minuman tÄ—h sÄ—rai tadi bisa Anda coba dan konsumsi di rumah. Rasakan sÄ—ndiri manfaatnya untuk kÄ—sÄ—hatan, untuk mÄ—nghangatkan tubuh, sÄ—rta mÄ—ncÄ—gah kÄ—mbung atau pÄ—rut bÄ—gah.

Komposisi:
  • 1/2 cangkir sÄ—rai, potong-potong
  • 1/2 cangkir daun mint, cincang
  • 1 sÄ—ndok tÄ—h daun tÄ—h atau tÄ—h cÄ—lup

Cara mÄ—mbuatnya:

Campurkan sÄ—rai dan daun mint dÄ—ngan lima cangkir air, kÄ—mudian rÄ—bus.
KÄ—cilkan api dan biarkan hingga air bÄ—rkurang mÄ—njadi sÄ—kitar tiga cangkir.
Matikan api, kÄ—mudian tambahkan daun tÄ—h. Tutup panci dan biarkan tÄ—h mÄ—rÄ—sap sÄ—lama bÄ—bÄ—rapa mÄ—nit.
SÄ—duh dalam cangkir dan sajikan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel