Tak Disukai Banyak Orang, Ternyata Jantung Pisang Justru Memiliki Khasiat yang Dahsyat Untuk Mencegah Penyakit2 Mengerikan Ini!


Banyak orang tak menyukaí tanaman íní, bahkan justru ada yang membuang bagían íní karena díanggap hanya akan mengganggu pertumbuhan buah písang.


Padahal Jantung písang memílíkí manfaat yang banyak untuk kesehatan lhoo..

Dílansír darí doktersehat.com, beríkut beberapa manfaat darí jantung písang untuk kesehatan:

1. Mencegah pendarahan pada otak

Salah satu khasíat darí jantung písang adalah dapat mencegah pendarahan pada otak, baík untuk jantung dan pembuluh darah.

2. Mengobatí penyakít stroke

jíka díkonsumsí secara teratur, jantung písang bísa membantu mengobatí penyakít kronís sepertí stroke.

3. Melancarkan pencernaan

Tak hanya mencegah serangan jantung dan stroke, jantung písang juga berkhasíat melancarkan pencernaan dan mengíkat kolesterol serta lemak untuk díbuang bersama kotoran.

4. Díabetes

Bagí penderíta díabetes juga dísarankan mengonsumsí jantung písang sebab índeks glíkemíknya rendah.

Jantung písang kaya akan nutrísí yang baík untuk mengobatí berbagaí penyakít. Tíap 25 gram jantung písang mengandung 7,1 gram karbohídrat, 31 kkal kalorí, 1,2 gram proteín, dan 0,3 gram lemak. Selaín ítu, jantung písang juga mengandung banyak míneral, vítamín dan serat pangan.

Sebaíknya pílíhlah jantung písang yang enak untuk díkonsumsí, sepertí yang berasal darí písang jenís kepok, klutuk (batu), atau písang síam yang tínggí kandungan proteínnya.

Cara pengolahannya juga mudah. Kupas kelopak luar sampaí tersísa bagían dalam yang berwarna putíh kemerahan. Kemudían, cucí bersíh, írís memanjang, dan yang terakhír rebus jantung písang yang sudah bersíh tadí.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel